Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: All About Harina (Diskusi, Formasi)
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Alamak, sampai SBI tambah siang nih Bethe

menyesuaikan dengan jadwal lama Jeng rini saat masih ST, so it can't be reasonable.
lagian Jeng rini kasian BGT, jika dia load factor below 60%
Harina kalo dari SMT ke SBI berangkat dari SMT pukul berapa ya???

05.50-an.
Tanggal 25 Desember kemarin naik Harina BD-SBI, naik K3 Nutrisari dengan transformasi CKP-SBI: CC2061342 4K1 MP1/KMP1 (lupa) 2K2 2K3AC Nutrisari B (Untuk transformasi BD-CKP tinggal dibalik saja). Ketika memasuki kereta saya agak deg-degan apakah saya dapat kursi maju atau mundur dari BD, harapan saya ya dapet kursi mundur dari BD biar lintas CKP-SBInya bisa maju, dan alhamdulillah saya dapat mundur, tapi sayangnya dihadapan saya selalu ada orangnya (orang pertama turun di TG, tapi baru mau selonjoran ternyata sudah ada lagi orang dihadapan saya sampai SBI), tapi untung kereta ini berhenti di stasiun besar tidak terlalu cepat sehingga bisa berjalan2 di sekitar stasiun untuk meluruskan kaki yang pegal ini. Okupansi kereta ini ketika itu selalu full, setiap stasiun pemberhentian resmi (bukan stasiun silangan) selalu ada yang turun dan ada yang naik, dan yang paling banyak turun dan naik adalah di SMT. Dan yang membuat saya cukup kaget ternyata ada yang naik dari BJ Heran. AC ketika itu hampir tidak terasa, dan ketika hari menjadi pagi, suasana menjadi cukup gerah, tapi tidak sampai keringetan. Overall, meskipun melelahkan tapi saya cukup puas dengan kereta ini, keterlambatan 33 menit rasanya wajar lah daripada terlambat 3 jam lebih minggu2 terakhir ini. Harapannya ketika DT CN-SBI dan shortcut Cibungur-Tanjungrasa selesai, waktu tempuh kereta ini jadi tidak beda jauh lah dengan si wilis. Berikut adalah trip report singkat, maaf jika ada yang terlewat karena di beberapa petak saya tertidur:

Bd 21.36
Cmi 21.47 21.50
Pwk 23.18 23.34
Ckp 23.53 0.14 X Purwojaya X K3 Nutrisari (CMIIW)
Antara DT CKP-CN-TG berpapasan dengan banyak sekali kereta, bahkan CKP-CN hampir setiap petak berpapasan.
Cn 1.58 2.20 X Taksaka (Berh.) X Jakatingkir (Berh.) // 1502 (Ls. Susul Harina) X Gumarang(Berh.)
Tg 3.28 3.40
Pk 4.27 4.32 X Matarmaja
DT Kaliwungu-Mangkang Ls. 5.50 Argo Sindoro
Jerakah 6.00 6.05 Ls. 6.03 KRDE Merah Kaligung?
Smt 6.17 6.52 X Matarmaja Tambahan Ls. (ada penggantian kereta pembangkit sehingga berhenti disini cukup lama)
DT Gubug-Karangjati ls. 7.22 X Blojeks
Nbo 7.51 7.54
Cu 9.06 9.10
DT Kalitidu-BJ Ls 9.40 Argo Anggrek
Bj 9.50 9.54
Sumberejo 10.09 10.10
Sumlaran Ls. 10.39 X KRDI Cepeks (Berh.)
Lmg 10.48 10.51
Duduk Ls. 11.01 X KRD BJ (Berh.)
Sbi 11.24

Ketika tiba di SBI:
@dixtra

berhubung si harina ini ngegantiin rajawali, wajar aja kalo ada yg naek dari BJ ke SBI.. pas masih di gapeka 2011 (maret 2013) saya pernah naek Harina ke SBI, di CU dan BJ banyak yg naek di K2, bahkan jumlahnya lebih banyak daripada penumpang K2 untuk BD-SMT
Saya lihat di , KA Harina mulai 13 Januari 2014 tidak ada rangkaian Ekonominya (hanya Eks+Bis saja). Kenapa ya?
Nampaknya KA HARINA kini berubah nama yah... Dilacak di mbah google gak cuma 1 media massa doank yg menamakan HARUNA...
KA Haruna Tabrak Innova, 2 Orang Tewas
Minggu, 06 April 2014 17:07

Liputan6.com, Bojonegoro - 2 orang tewas dan 4 lainnya terluka akibat kecelakaan Kereta Api (KA) Haruna jurusan Jakarta - Surabaya dan satu mobil Toyota Innova di perlintasan kereta Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (6/4/2014) pukul 12.00 WIB. "Mobil Innova yang tertabrak KA berpenumpang 12 orang. 2 Orang penumpang tewas di tempat kejadian, 4 orang penumpang lainnya menderita luka-luka,"kata Kepala Kepolisian Sektor Sumberrejo AKP Fandil. Ia menyebutkan, 2 penumpang yang tewas di tempat kejadian adalah warga Desa Sentul, Jombang, yang bernama Supriyatun (60) dan Umsiah (32). 4 Penumpang mobil lain yang terluka juga berasal dari Jombang, 2 di antaranya masih anak - anak. "Keempat penumpang yang menderita luka-luka saat ini menjalani perawatan di RS Sumberrejo. Luka 4 penumpang di antaranya lecet-lecet,"jelasnya.

Ia menjelaskan, pengemudi mobil Innova bernama Sugeng Subagiyo (50) mengaku tidak tahu ada kereta lewat saat melaju dari arah selatan ke utara. "Sehingga tetap melaju melintasi perlintasan kereta api," ujarnya. Ketika itu, mobil yang dikemudikan Sugeng beriringan dengan 2 mobil lainnya yang sama-sama melakukan perjalanan pulang usai menghadiri hajatan di Desa Jatigede, Sumberrejo. "2 mobil rombongan lainnya berhasil melintas, tapi giliran mobil yang dikemudikan Sugeng ketika sedang melintas ada KA Haruna dari arah Jakarta, sehingga terjadilah tabrakan,"jelasnya.

Mobil Innova yang tertabrak kereta saat ini masih dievakuasi dari lokasi kejadian. Sementara KA Haruna langsung meneruskan perjalanan menuju Surabaya sesaat setelah tabrakan. "Pengemudi Sugeng Subagiyo saat ini diamankan di mapolsek untuk dimintai keterangan,"pungkasnya. Perlintasan KA di Desa Prayungan selama ini rawan kecelakaan karena tidak dilengkapi dengan pintu perlintasan dan tidak dijaga oleh petugas.

(Ant)

Sumber :
Waah, Haruna JKT-SBI Ngakak
KA Harina sebelum memasuki SBI tadi agak terlambat 20 menit dari jadwal (susunan rangkaian CC 206 ?? (milik dipo YK) - BP - 2 k1 pesawat - 2 k1 kaca lebar - kmp - 2 k2- 1 b )
[spoiler][/spoiler]
Ada Gerbongnya ABAL yg nyasar di harina milik dipo SBI
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]