Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Railbus Batara Kresna (D/H: Railbus SOLO)
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
ada yang uda tau belum ya tanggal pastinya RB ini beroperasi?
ato emang uda beroperasi?bingung saya...

sepertinya beluuum,,, mungkin baru siap2

palang pintu yg di Jl Hasanuddin Brengosan mestinya segera dapat dioperasikan kalau railbus jalan

sepertinya beluuum,,, mungkin baru siap2

palang pintu yg di Jl Hasanuddin Brengosan mestinya segera dapat dioperasikan kalau railbus jalan
[/quote]

Iya om saya bingung, soalnya beberapa waktu yang lalu ada RF saya ga begitu kenal seh, aplod foto RB ke foto ketika RB diberitakan sudah selesai opname makanya sempet bnung apa RB uda jalan ato belum, ato mungkin itu file lama yang mungkin baru diaplod..
Oh ya kalo maslah JPL, beberapa JPL saat saya melintas sejak dari PWS sampe SKH, ada beberapa JPL sudah terpasang tapi ketika RB lewat JPL tidak menutup malah para petugas secara manual menghentikan mobil yang lewat untuk RB berjalan dengan aman...

beberapa minggu yg lalu memang RB sempat jalan2 ke Jogja, test

Berarti emang belum ya, soalnya kemaren di FB dia juga sempat aplod keadaan di dalam RB yang lumayan penuh penumpang di YK.
ah berarti itu uda aplodan yang lama...

Monggo dishare disini barangkali sudah ada yang tau kapan pastinya RB ini akan jalan.Xie Xie
Pengoperasian Railbus Masih Dievaluasi [SPOILER]
Dhefi Nugroho - Timlo.net
Rabu, 28 November 2012 | 17:13 WIB


Solo – Pengoperasian Railbus masih menunggu kesepahaman antara Pemkot dan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Meski perbaikan Railbus sudah dilakukan, namun masih ada sejumlah permasalahan yang perlu dicari solusinya.

Salah satunya, jadwal keberangkatan Railbus yang diusulkan oleh KAI masih terlalu pagi. “Railbus masuk di Solo masih terlalu pagi. Kalau bisa, diatas jam 9.00 WIB agar lebih efektif,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Solo Yosca Herman Soedrajat kepada wartawan, Rabu (28/11) usai menggelar pertemuan dengan jajaran KAI.

Sekedar informasi, jadwal keberangkatan Railbus yang diusulkan oleh KAI dari Sukoharjo pukul 8.00 WIB. Perjalanan Sukoharjo – Stasiun Solo Kota dengan kecepatan 30 km/jam, sampai pada stasiun Solo kota pukul 08.31 WIB. Kemudian diberangkatkan menuju Yogyakarta pada pukul 08.33 WIB melalui stasiun Purwosari.

Dengan jadwal sepagi itu, ia memprediksikan load factor penumpang akan rendah. Selain itu pada jam-jam tersebut sejumlah sentra ekonomi yang ada di Solo juga belum buka. Terutama, pada pusat-pusat perbelanjaan yang ada di sepanjang rel sepanjang jalan Slamet Riyadi, yang menjadi pusat geliat roda perekonomian kota Solo.

“Padahal salah satu tujuan dioperasikannya Railbus adalah untuk menarik pengunjung dari luar daerah menuju kota Solo. Oleh karenanya kami minta agar masuk kota Solo lebih dari jam 9.00 WIB,” terangnya.

Pertemuan antara Dishubkominfo kota Solo dengan KAI juga mebahas persiapan lintasan rel kereta api, terutama di sepanjang lintasan dalam kota. Banyaknya dahan pohon yang melintang di atas lintasan kereta dan banyaknya perlintasan sebidang tak berpalang menjadi bahan kajian evaluasi.

Digunakannya bahu rel sebagai tempat parkir kendaraan juga akan mendapat perhatian khusus. Sebab, selama Railbus tidak beroperasi selama beberapa waktu, banyak kendaraan yang parkir di sepanjang bahu rel. “Segera akan ditertibkan,” kata Yosca.

Dalam waktu dekat, Dishubkominfo dan KAI akan melakukan penertiban di sepanjang rute Railbus di dalam kota. “Pekan depan akan kami lakukan uji coba kembali. Kami akan mengajak Dishub untuk pembersihan lintasan di sepanjang jalan Slamet Riyadi,” kata Wakil Kepala KAI Daops VI Yogyakarta, Sri Astuti.

"Sumber Berita"



[/SPOILER]

duh masih lama ya ternyata, coba aja deh diatur waktunya yan g bener ntar dilihat okupansinya bagus ato ngga?
ntar kalo okupansinya masih rendah pasti nyari2 alesan yang laen, koq harga ga pernah dimasukan ke dalam alesan ya?Ngikik
coba aja masukan Dishubkominfo Solo disetujui, bisa dicoba, karena waktu berangkat juga berpengaruh, terus lebih bagus lagi kalau PT KA bikin promo tarif beli tiket pergi pulang lebih murah, 10 gratis 1, atau diskon 10% untuk pembelian tiket sekali jalan pada hari2 kerja Senin-Jumat
coba aja masukan Dishubkominfo Solo disetujui, bisa dicoba, karena waktu berangkat juga berpengaruh, terus lebih bagus lagi kalau PT KA bikin promo tarif beli tiket pergi pulang lebih murah, 10 gratis 1, atau diskon 10% untuk pembelian tiket sekali jalan pada hari2 kerja Senin-Jumat
[/quote]

Yup seperti itu juga bisa, ato dengan cara apapun lah yang penting memancing orang2 untuk naek RB ini, sayang lah kalo RB ini cuma diisi segilintir orang dari SKH.
banyak macamnya untuk membuat orang pengen naek RB ini, coba deh didiskon karang2 orang suka mendadak rame kalo ada diskon ato promo....Ngakak
ane jga bingung,, kapan jalannya nihh RB?? beberapa minggu yg lalu sempet testrun sampai YK,, sminggu kmudian ktemu lagi bergandengan dgn odong2 unyu di dipo Solo..

kalo mnurut saya,, RB sihh udah waras,, cuma permasalahan birokrasi dan kputusan2 yg belum memuaskan utk kedua belah pihak yg bertanggungjawab atas RB tersebut,, ya dr PT KA dan dr Pemkot Solo..