Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: [All About] Taksaka [Diskusi, Sharing, Pics]
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
(23-04-2012, 08:43 AM)kereta_balap Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 01:15 AM)Dj_Dj_300791 Wrote: [ -> ][spoiler]
(22-04-2012, 05:19 PM)rizkybar Wrote: [ -> ]
(22-04-2012, 12:07 PM)Dj_Dj_300791 Wrote: [ -> ]
(21-04-2012, 06:51 PM)kereta_balap Wrote: [ -> ]biasanya pake loko cc 203 atau cc204 batch 1 YK,, klo dr YK (41) loko + B + 5K1 + KM1 + 3K1 + BP,, sebaliknya dari GMR

taksaka kebagian K1 satwa, K1 pesawat untuk argo lawu/dwipangga..

mohon koreksi kalo salah..

untuk Lok tergantung yang SO.
Untuk Weekdays stamformasi Taksaka Pagi membawa 6-7K1+M1 terkadang MP1 0 03 01 YK + BP Untuk Wekeend membawa 7-8K1 + M1/MP1 0 03 01 YK + BP
Untuk rangkaian pesawat dipakai Argo Dwipangga, sementara taksaka ada 1 K1 retro pesawat strip satwa Punya YK tapi daleman argo biasa. K1 rtf itu kayaknya mau PA deh. Xie Xie

makasih infonya agan agan sekalian Xie Xie
soalnya ane punya trip ke yk numpang taksaka 40, takutnya dapet rangkaian ala kadarnya, soalnya pernah pengalaman dapet k1 ala kadarnya *lupa nomor k1 nya* ac ga dingin, air toilet abis, dan pintu otomatis ga jalan Bethe
dan pas pulangnya ane numpang ka 9 dwipangga dari slo, pas banget udah dijawab ama agan agan diatas. Playboy
[/spoiler]

kalo temen ane anak UGM, kalo gak terpaksa banget, jarang naik Taksaka Pagi dari GMR, di lebih memilih Taksaka Malam dari GMR karena Rangkaian KA 42 perawatannya lebih maksimal dari KA 40 yang waktu istirahatnya cuma sebentar

iya mas, kadang" kalo naik 40 saya dapat kursi nya rusak..

nah masalahnya saya dapet promoan taksaka pagi mas, sisa satu satunya itu, yaudah saya ambil deh hehe Xie Xie
(23-04-2012, 07:05 PM)rizkybar Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 08:43 AM)kereta_balap Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 01:15 AM)Dj_Dj_300791 Wrote: [ -> ][spoiler]
(22-04-2012, 05:19 PM)rizkybar Wrote: [ -> ]
(22-04-2012, 12:07 PM)Dj_Dj_300791 Wrote: [ -> ]untuk Lok tergantung yang SO.
Untuk Weekdays stamformasi Taksaka Pagi membawa 6-7K1+M1 terkadang MP1 0 03 01 YK + BP Untuk Wekeend membawa 7-8K1 + M1/MP1 0 03 01 YK + BP
Untuk rangkaian pesawat dipakai Argo Dwipangga, sementara taksaka ada 1 K1 retro pesawat strip satwa Punya YK tapi daleman argo biasa. K1 rtf itu kayaknya mau PA deh. Xie Xie

makasih infonya agan agan sekalian Xie Xie
soalnya ane punya trip ke yk numpang taksaka 40, takutnya dapet rangkaian ala kadarnya, soalnya pernah pengalaman dapet k1 ala kadarnya *lupa nomor k1 nya* ac ga dingin, air toilet abis, dan pintu otomatis ga jalan Bethe
dan pas pulangnya ane numpang ka 9 dwipangga dari slo, pas banget udah dijawab ama agan agan diatas. Playboy
[/spoiler]

kalo temen ane anak UGM, kalo gak terpaksa banget, jarang naik Taksaka Pagi dari GMR, di lebih memilih Taksaka Malam dari GMR karena Rangkaian KA 42 perawatannya lebih maksimal dari KA 40 yang waktu istirahatnya cuma sebentar

iya mas, kadang" kalo naik 40 saya dapat kursi nya rusak..

nah masalahnya saya dapet promoan taksaka pagi mas, sisa satu satunya itu, yaudah saya ambil deh hehe Xie Xie

dapet keberangkatan tgl berapa mas?
(24-04-2012, 07:05 AM)kereta_balap Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 07:05 PM)rizkybar Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 08:43 AM)kereta_balap Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 01:15 AM)Dj_Dj_300791 Wrote: [ -> ][spoiler]
(22-04-2012, 05:19 PM)rizkybar Wrote: [ -> ]makasih infonya agan agan sekalian Xie Xie
soalnya ane punya trip ke yk numpang taksaka 40, takutnya dapet rangkaian ala kadarnya, soalnya pernah pengalaman dapet k1 ala kadarnya *lupa nomor k1 nya* ac ga dingin, air toilet abis, dan pintu otomatis ga jalan Bethe
dan pas pulangnya ane numpang ka 9 dwipangga dari slo, pas banget udah dijawab ama agan agan diatas. Playboy
[/spoiler]

kalo temen ane anak UGM, kalo gak terpaksa banget, jarang naik Taksaka Pagi dari GMR, di lebih memilih Taksaka Malam dari GMR karena Rangkaian KA 42 perawatannya lebih maksimal dari KA 40 yang waktu istirahatnya cuma sebentar

iya mas, kadang" kalo naik 40 saya dapat kursi nya rusak..

nah masalahnya saya dapet promoan taksaka pagi mas, sisa satu satunya itu, yaudah saya ambil deh hehe Xie Xie

dapet keberangkatan tgl berapa mas?

Ah, gak buruk buruk banget kok..
Emang sih kalau Taksaka Pagi (40) dibersihin dan dirawat di JAKK sedangkan Taksaka Malam (42) di GMR...wakkaka

Tapi ga separah yang anda pikir juga kok, gak buluk-buluk banget. Walau ada beberapa kekurangan di sana-sini. Pas gue naik aja bersih, padahal KA 41-nya telat dateng (06.07 baru nampak di GMR) wakkaakkak. Tapi pas dateng lagi di GMR kira-kira pukul 08.38, keadaanya sih bersih dan AC dingin.

Tapi kalau dibandingin sih menurut gue sama aja antara 40 dan 42, toh waktu istirahat rangkaian 41-40 lebih banyak dari rangkaian 39-41. Wkwk

41-40 = 3 jam 45 menit (Normal)
39-42 = 2 jam 50 menit (Normal)
(24-04-2012, 07:05 AM)kereta_balap Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 07:05 PM)rizkybar Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 08:43 AM)kereta_balap Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 01:15 AM)Dj_Dj_300791 Wrote: [ -> ][spoiler]
(22-04-2012, 05:19 PM)rizkybar Wrote: [ -> ]makasih infonya agan agan sekalian Xie Xie
soalnya ane punya trip ke yk numpang taksaka 40, takutnya dapet rangkaian ala kadarnya, soalnya pernah pengalaman dapet k1 ala kadarnya *lupa nomor k1 nya* ac ga dingin, air toilet abis, dan pintu otomatis ga jalan Bethe
dan pas pulangnya ane numpang ka 9 dwipangga dari slo, pas banget udah dijawab ama agan agan diatas. Playboy
[/spoiler]

kalo temen ane anak UGM, kalo gak terpaksa banget, jarang naik Taksaka Pagi dari GMR, di lebih memilih Taksaka Malam dari GMR karena Rangkaian KA 42 perawatannya lebih maksimal dari KA 40 yang waktu istirahatnya cuma sebentar

iya mas, kadang" kalo naik 40 saya dapat kursi nya rusak..

nah masalahnya saya dapet promoan taksaka pagi mas, sisa satu satunya itu, yaudah saya ambil deh hehe Xie Xie

dapet keberangkatan tgl berapa mas?

dapet tanggal 9 mei ka 40 TAKSAKA PAGI hehe. untungnya pulang tanggal 12 dapet promo juga hehe
ada info baru dari taksaka ? misalkan tukeran beberapa rangkaian gitu... ( seperti rotasi sembrani - bima di jakk)



Oh iya buat mas billy. makasih infonya, jadi bisa tenang deh haha.
loh waktu tempuhnya lebih lama ya ka 40 dibanding ka 39. tak kirain sama hehe
(24-04-2012, 09:13 AM)Billy_CC20335CN Wrote: [ -> ]
(24-04-2012, 07:05 AM)kereta_balap Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 07:05 PM)rizkybar Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 08:43 AM)kereta_balap Wrote: [ -> ]
(23-04-2012, 01:15 AM)Dj_Dj_300791 Wrote: [ -> ][spoiler][/spoiler]

kalo temen ane anak UGM, kalo gak terpaksa banget, jarang naik Taksaka Pagi dari GMR, di lebih memilih Taksaka Malam dari GMR karena Rangkaian KA 42 perawatannya lebih maksimal dari KA 40 yang waktu istirahatnya cuma sebentar

iya mas, kadang" kalo naik 40 saya dapat kursi nya rusak..

nah masalahnya saya dapet promoan taksaka pagi mas, sisa satu satunya itu, yaudah saya ambil deh hehe Xie Xie

dapet keberangkatan tgl berapa mas?

Ah, gak buruk buruk banget kok..
Emang sih kalau Taksaka Pagi (40) dibersihin dan dirawat di JAKK sedangkan Taksaka Malam (42) di GMR...wakkaka

Tapi ga separah yang anda pikir juga kok, gak buluk-buluk banget. Walau ada beberapa kekurangan di sana-sini. Pas gue naik aja bersih, padahal KA 41-nya telat dateng (06.07 baru nampak di GMR) wakkaakkak. Tapi pas dateng lagi di GMR kira-kira pukul 08.38, keadaanya sih bersih dan AC dingin.

Tapi kalau dibandingin sih menurut gue sama aja antara 40 dan 42, toh waktu istirahat rangkaian 41-40 lebih banyak dari rangkaian 39-41. Wkwk

41-40 = 3 jam 45 menit (Normal)
39-42 = 2 jam 50 menit (Normal)

wkwkwkw Coba diitung lagi :
Rangkaian KA 40-41 Taksaka pagi Taksaka Malam diliat dari jadwal :
KA 40 berangkat GMR = 08.45
Tiba YK = 16.39

KA 41 berangkat YK = 20.00
Tiba GMR = 04.31

Waktu istirahat di YK = 3jam 11 menit
Waktu istirahat di JAKK = 4jam 14 menit
Total istirahat = 7 jam 25 menit


Rangkaian KA 39 Taksaka Pagi - KA 42 Taksaka Malam
KA 39 Taksaka pagi
Berangkat YK (10.00)
Tiba GMR (17.31)

KA 42 Taksaka Malam
Berangkat GMR (20.45)
Tiba YK (05.08)

Waktu istirahat di MRI = 3 jam 14 menit
Waktu istirahat di YK = 4 Jam 52 menit
Total lama istirahat = 8 jam 06 menit.

Beda kan? Xie Xie

tapi ya emang sama - sama punya YK sih, semoga aja perkiraan ane sama temen ane tentang rangkaian Taksaka gak sepenuhnya bener Wek
Lokomotif KA 39 mogok tepat di PJL 78 Stasiun Bekasi. Terlalu lama menunggu lokomotif dari Dipo Jatinegara, akhirnya Lokomotif Cirebon Ekspress datang membantu. KA 67 Cirebon Ekspress lepas Lokomotif di Tambun buat KA 39 Taksaka. Terus KA 67 nunggu lokomotif lagi dari Dipo Jatinegara yang seharusnya buat Taksaka.
lokomotif CC brapa yg mogok?
(29-04-2012, 06:06 PM)Billy_CC20335CN Wrote: [ -> ]Lokomotif KA 39 mogok tepat di PJL 78 Stasiun Bekasi. Terlalu lama menunggu lokomotif dari Dipo Jatinegara, akhirnya Lokomotif Cirebon Ekspress datang membantu. KA 67 Cirebon Ekspress lepas Lokomotif di Tambun buat KA 39 Taksaka. Terus KA 67 nunggu lokomotif lagi dari Dipo Jatinegara yang seharusnya buat Taksaka.

Pantesan pas tadi saya lagi jalan di deket PJL 78 ada KA Taksaka 39 lagi berhenti pas sebelum PJL, ditambah lagi banyak petugas dan PKD yg berkumpul di sekitar KA 39 itu. Dan pas saya sampai di peron jalur 2 stasiun Bekasi itu KA 39 masih belum jalan juga, ternyata lok penariknya mogok toh.
Setelah mengumpulkan info, ternyata kejadiannya seperti ini =

-CC 201 25 dinas Cireks BLB di Tambun.
-CC 201 44 dinas Taksaka mogok di PJL 78 sebelum Stasiun Bekasi.
-CC 201 25 dilepas, dikirim ke BKS buat nderek Taksaka sampai masuk Stasiun.
-CC 201 25 balik ke Tambun, melanjutkan perjalanan ke Gambir, namun masih tertahan saat itu.
-KA Taksaka menunggu lok JNG di BKS
-Taksaka, Cireks, Anggrek telat 1 jam.

Penumpang Cireks dapat kompensasi, uang tiket dikembalikan setengah.
(24-04-2012, 09:13 AM)Billy_CC20335CN Wrote: [ -> ]Ah, gak buruk buruk banget kok..
Emang sih kalau Taksaka Pagi (40) dibersihin dan dirawat di JAKK sedangkan Taksaka Malam (42) di GMR...wakkaka

Tapi ga separah yang anda pikir juga kok, gak buluk-buluk banget. Walau ada beberapa kekurangan di sana-sini. Pas gue naik aja bersih, padahal KA 41-nya telat dateng (06.07 baru nampak di GMR) wakkaakkak. Tapi pas dateng lagi di GMR kira-kira pukul 08.38, keadaanya sih bersih dan AC dingin.

Tapi kalau dibandingin sih menurut gue sama aja antara 40 dan 42, toh waktu istirahat rangkaian 41-40 lebih banyak dari rangkaian 39-41. Wkwk

41-40 = 3 jam 45 menit (Normal)
39-42 = 2 jam 50 menit (Normal)

baru tau gue klo di GMR ada sepur yg stabling disitu Bingung
GMR apa MRI sih?Heran