Jalur Serpong - Tj.Priok yang dulu pernah ada dan sekarang hilang perlu untuk disambung lagi, sehingga tidak perlu lagi muter via kemayoran / Pasar senen kemudian perlu dibuat short cut Palmerah - Karet sehingga bila ada rangkaian yang hendak ke arah timur ga perlu lagi muter lok di THB atw muter via Pse. Trims...
(06-11-2009, 10:20 PM)fun_plano Wrote: Sadar gak kalo jalur KA di Indonesia banyak jalur-jalur "nanggung". Jalur-jalur yang secara kasat mata bisa disambung. Karena saya "agak" menguasai armada timur jadi saya akan kasih contoh jalur Dampit-Lumajang (lintas selatan) atau Paiton-Situbondo (lintas utara). Jadi kalo ada jalur Dampit-Lumajang ada KA ML-JR/BWI via LMJ, dan kalo ada jalur Paiton-Situbondo ada KA Mutiara Utara (SBY-BWI via situbondo)
Nah menurut temen RF..ada lagi gak jalur KA yang menurut kita bisa di sambung?? Gak hanya di Jawa aja lho. Yang di Sumatra juga bisa. Kasih info juga kendala-kendala menyambung jalur2 tersebut.
kalo dari PB-BW lewat situbondo mungkin masih bisa....
tapi kalo dari ML-JR lewat LMJ kayaknya susah...kan jalur itu lewat pegunungan...
(06-11-2009, 10:42 PM)Semutsdt Wrote: Paling strategis menurut ane dan pastinya jikalau udah ada rekonstruksi besar2an ditubuh PT. Kereta Api (Persero). Neh yg udah hampir tersambung SBI-SGU ini tahap awal dari jalur pantura yg akan menghubungkan pantura barat,tengah dan timur.lalu pengaktifan trek mati mulai SMG-DEMAK-KUDUS-PATI-JUAWA-REMBANG-LASEM jika trek ini dah direkonstruksi dng baik. Lalu hidupkan lagi jalur TUBAN-BABAT.PROBOLINGGO-SITUBONDO yg telah mati, jika ketiga trek tsb telah aktif semua, baru tahap penyambungan LASEM-TUBAN. Dan jika terlaksana maka ane jamin jalur JKT-SMG-KDS-REMBANG-TUBAN-BABAT-SBY-PASURUAN-PROBOLINGGO-SITUBONDO-BANYUWANGI adalah jalur yg paling ramai buat angkutan KA BARANG karena tepat berada dijalur lintas barang paling aktif diINDONESIA. Setelah itu hidupkan trek mati BABAT-JOMBANG maka semakin lengkap dah menjadi jalur penghubung ke arah selatan KEDIRI,BLITAR,
(07-11-2009, 10:36 AM)B 30 S Wrote: Jalur Serpong - Tj.Priok yang dulu pernah ada dan sekarang hilang perlu untuk disambung lagi, sehingga tidak perlu lagi muter via kemayoran / Pasar senen kemudian perlu dibuat short cut Palmerah - Karet sehingga bila ada rangkaian yang hendak ke arah timur ga perlu lagi muter lok di THB atw muter via Pse. Trims...
Serpong - Priok biaya nyambungnye gede, kudu bongkar hotel
Paling kalo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mau inovasi, tuh Jembatan KA (gunung sahari) yg dr St Kampung Bandan Atas di geser ke jalur yg dari Angke di bikin nanjak..
Yah sekedar inovasi lah
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar
(09-11-2009, 08:40 AM)bonbon Wrote: Serpong - Priok biaya nyambungnye gede, kudu bongkar hotel
Paling kalo PT. Kereta Api (Persero) mau inovasi, tuh Jembatan KA (gunung sahari) yg dr St Kampung Bandan Atas di geser ke jalur yg dari Angke di bikin nanjak..
Yah sekedar inovasi lah
jalur yang diperempatan gunung sahari ya? gak mungkin bro dihidupkan kalo gak dibikin layang. lha wong sekarang saja sudah macet kayak begitu. belum lagi kalo hujan banjir.
padahal kalo pas ditempat yang sekarang jadi hotel dibikin stasiun/halte, saya jamin bisa ramai tuh. dekat dengan dufan soalnya.
(09-11-2009, 08:40 AM)bonbon Wrote: Serpong - Priok biaya nyambungnye gede, kudu bongkar hotel
Paling kalo PT. Kereta Api (Persero) mau inovasi, tuh Jembatan KA (gunung sahari) yg dr St Kampung Bandan Atas di geser ke jalur yg dari Angke di bikin nanjak..
Yah sekedar inovasi lah
jalur yang diperempatan gunung sahari ya? gak mungkin bro dihidupkan kalo gak dibikin layang. lha wong sekarang saja sudah macet kayak begitu. belum lagi kalo hujan banjir.
padahal kalo pas ditempat yang sekarang jadi hotel dibikin stasiun/halte, saya jamin bisa ramai tuh. dekat dengan dufan soalnya.
sekalian aje masukin ke Pintu Barat Ancol kyk baswhy ntu ntar keluar lagi Pintu Timur Ancol ...
Sebenernye di atas kali ancol(bawah tol layang Priok - bandara) yg deh mati bisa, cuman musti di turap dulu pake tanah dan duit tentunya
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar