27-01-2011, 03:00 PM

|
28-01-2011, 12:58 AM
(27-01-2011, 01:33 AM)Illia Wrote:(26-01-2011, 10:02 PM)nabil ismail Wrote: wah jgn donk kalo liganya dibubarin,, justru sepak bola adalah salah satu alat pemersatu bangsa,krna sepak bola adalah olahraga terpopuler di negeri ini bahkan di dunia!! liga sngat berpengaruh buat timnas,krna tidak mgkn timnas bisa terbentuk kalo tidak ada liga.. ![]() memang suporter sepak bola kita sebagian besar belum dewasa,tapi bnyak sekali faktor yg membuat mereka kadang berulah diantaranya krna tidak puas dengan hasil pertandingan yg dicurangi wasit,, sepak bola indonesia memang bukan tandingannya liga-liga di dunia seperti inggris,spanyol,dll,,tapi masyarakat sngat antusias dan sngat ingin sepakbola kita maju,,tidak semua soporter di indonesia anarkis, saya dan teman" yg lain pun sbagai salah satu suporter fanatik sebuah klub di indonesia slalu berusaha menjunjung tinggi nilai sportifitas bersama suporter lain.. .soal petinggi" PSSI turun krna segala sesuatu yg berhubungan dgn sepakbola di negeri ini merupakan tanggung jawab mreka sbgai otoritas tertinggi spakbola di tanah air.. ![]() wlopun sy akui ulah suporter yg merusak kaca gerbong KA adalah suatu hal yg merugikan PT.KAI..sorry OOT,ane cuma ngasih saran dan pendapat sebagai RF yg juga mencintai sepakbola indonesia...
28-01-2011, 06:53 AM
(This post was last modified: 28-01-2011, 06:54 AM by satria_1910.)
(26-01-2011, 01:26 PM)Illia Wrote: Ya gitu, kalau bijinya ga di cabut percuma wah jng bgitu donk Kang Illia, saya yakin masih ada tindakan preventif lain yang bisa diambil, ingat tidak semua suporter sepak bola menggunakan KA (spt saudara2 suporter kita di kalimantan, sulawesi, maluku, bali, papua belum kenal KA)... saya lebih setuju jika para suporter yang akan mendukung tim sepakbolanya dilarang naik KA, atau dilarang menggunakan atribut kebesaran timnya saat menggunakan jasa KA dan tidak berangkat dalam kelompok besar.. saya sendiri juga tidak paham kenapa hanya KA yg ditimpuki batu, sedangkan saat menggunakan bus carter tidak terjadi pelemparan batu.. saya bukan pendukung Nurdin Halid.. saya hanya penikmat sepakbola indonesia dan berharap suatu saat ada seorang manusia indonesia yang bisa bermain di ARSENAL FC... mari dukung pengiriman suporter menggunakan KA PARCEL atau KA sapujagat.. ![]() Biar saya seorang GOONERS, saya juga seorang RF..
sesama RF dilarang
![]() mari kita budayakan saling menghomati dalam berforum
28-01-2011, 09:38 AM
PT KA Rugi Miliaran Rupiah
Jumat, 28/01/2011 09:00 WIB - Kiki Dian S SOLOâ€â€PT Kereta Api (KA) wilayah kerja Daop VI gencar lakukan identifikasi penumpang, guna membatasi pelayanan pada suporter sepakbola yang selama ini justru mendatangkan kerugian hingga miliaran rupiah kepada PT KA.[spoiler] Kepala Humas KA Daop VI, Eko Budianto mengatakan, kebijakan identifikasi penumpang itu dimaksudkan agar para penumpang yang kental dan menggunakan atribut pendukung tim sepakbola tidak akan mendapatkan pelayanan penjualan tiket. “Jadi, kebijakan kami, mengingat kejadian bertubi-tubi akibat ulah suporter justru PT KA yang dirugikan hingga miliaran rupiah, maka kami menolak melayani pembelian tiket para suporter pendukung klub mana saja. Setiap penumpang yang hendak membeli tiket akan kami identifikasi. Jadi kalau yang menggunakan atribut, syal, baju, teriak-teriak dan masih banyak lainnya, jelas tidak akan kami layani. Kami akan layani kalau semua atribut tersebut dilepas,†tegasnya. Seperti diketahui, ketika ada pertandingan digelar di suatu kota, otomatis para suporter pendukung tim kesebelasan fanatik akan berdatangan ke tempat tujuan dengan menggunakan kereta api. Tentunya mengingat tarif tiket kereta api yang sangat murah, selain itu kadang mereka bisa saja menumpang tanpa membayar tiket. Instruksi Tak jarang pada perjalanan, para suporter tersebut berulah dan cenderung brutal. Di sisi lain, masyarakat di sepanjang rute yang dilalui para suporter tersebut juga membalas aksi suporter tersebut. “Seperti terakhir pada kereta api 144 Gaya Baru, pada Selasa (25/1) malam lalu harusnya lewat langsung, namun justru berhenti di stasiun Sragen karena dilempar batu, dan bom molotov di antara stasiun Jebres-Sragen, kerugiannya diprediksi hingga miliaran,†tukasnya. Sejumlah kerugian tersebut, terinci dari 213 kaca kereta dan turbin yang pecah, padahal 1 unit kaca harganya Rp 300.000, sebagian tempat duduk kereta No K3 09505 terbakar, belum korban luka-luka akibat lemparan batu dan masih banyak lainnya.[/spoiler] Senada, ditambahkan Kepala Stasiun Purwosari, Suwardi, sejak akhir tahun lalu pihaknya telah mendapat instruksi secara lisan dari Manajer Operasional Daop VI agar pihak stasiun tidak melayani para suporter sepakbola. “Jadi pas Desember lalu, ketika ada pembinaan para kepala stasiun di Jogja, kami dikumpulkan dan mendapat perintah lisan yang intinya agar tidak melayani para suporter dan ini efektif diberlakukan,“ terangnya. Secara detail ungkap Suwardi, para suporter akan diberitahu oleh operator tiket bila hendak membeli tiket kereta api. “Selain itu, kami juga tidak melayani pembelian tiket rombongan suporter. Memang dulu bisa dilakukan, karena suporter juga dapat keringanan. Umpamanya dalam satu rombongan beli 21, maka hanya membayar 20 tiket saja. Namun, mulai sekarang tidak akan dilayani lagi,†tandasnya ditemui wartawan di kantornya, Kamis (27/1). Kiki Dian S
.
28-01-2011, 09:47 AM
Sayangnya larangan lisan ini tidak terakomodasi di Daops VIII
28-01-2011, 09:51 AM
kenapa gak diterapkan di seluruh DAOP ya?
28-01-2011, 12:58 PM
Menurut PTKA kerugian mencapai Rp.59 Juta (Gerbong) dan Rp. 13 Juta (Penumpang tanpa tiket)
28-01-2011, 03:37 PM
klo menurut saya sih harus ada perjanjian yg mengikat antara support di masing DAOP apabila mau naik kereta api harus membeli tiket dan dilarang membuat keonaran, dan apabila membuat keonaran para supporter harus menganti seluruh kerusakan yang ditimbulkan atau dipenjara sesuai dgn kesalahan dan atau membayar denda karena telah merusak sarana publik yang dibiayai oleh pemerintah.....
Train is never death for my life specially KA Lodaya
31-01-2011, 10:40 AM
Cah Ndiesoo...kampungan..katro.. gak tau apa klo krn jasa kereta api kota (kampung halamannya) jd banyak org dateng&liburan...coba klo gak d lewatin kereta pasti sepi2 aj tuh kampungnya.
![]()
CC 201 24
24-06-2011, 11:32 AM
ALAMAAKKKK.... Barbar sekali tindakan tersebut.... kekesalannya jangan dilampiasin ke kereta dong... kan nanti yang rugi kita kita juga. kereta udah ancur, biaya lagi buat benerin kereta. lagi juga kereta kan gak salah apa apa kenapa juga mesti "dihakimi" ? ckckckckckkkk
|




.
