06-11-2009, 06:44 PM

|
06-11-2009, 06:58 PM
204 model BB301 kali
kaburrrrrrrrrrrrrr
BANGGANYA JADI RAILFANS DAOP 8
Facebook: baim007@gmail.com twitter: @kentangSPJ48 wanna be my friend? hunting? gathering? joyride? 085648542017 visit my blogs at www.daop8sgu.blogspot.com
06-11-2009, 09:45 PM
bisa jadi bentuknya CC204 yang akan datang kembali ke model kayak CC201 karena ciri khas loko GE kan modelnya kayak CC201 tp itu semua kan tergantung dari pemesanan yang telah disepakati oleh PT.KAI dengan INKA dan GE. tapi bagaimana pun model loko baik itu kayak yg sekarang ataupun kayak yg model jadul tapi tolong lha diperkuat itu rangka kabin mass, jadi apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan sehancur apapun tuh loko karena didukung dengan kabin yang kuat maka mass bisa terhindar dari hal2 yang mengerikan.
07-11-2009, 08:18 AM
(06-11-2009, 06:24 PM)WOODWARD Wrote: [quote='Charles' pid='98601' dateline='1257293027'] berarti didalamnya komputer itu mengatur masing masing parts? satu per satu? lalu untuk perintah eksitasi nya gmana ya ? apa masih pake generator exciter? klo iya generator nya DC atau AC kan itu MG nya AC ke DC berarti perlu pengaturan field di MG nya supaya nanti waktu masuk rectifier tegangan dan ampere nya pas sesuai beban. atau emang ada alat lain di dalam MG nya? tapi itu komputernya juga mengatur kinerja mesin dieselnya kan, maksudnya kecepatan putaran nya. lalu apakah seluruh TM pada 204 sudah tersambung paralel dari awal, atau masih perlu transisi ? oh iya mesinnya kan Commonrail, itu tekanan bahan bakarnya perna saya liat kok sampe 2 kali lok biasa yah, tinggi sekali terus sistim pengaman nya apa masih sama dengan lok sebelumnya? ( SETK, GROUND, Pengawas Keamanan, Roda Selip) tapi 204 itu klo jalan Loks, kok seperti tidak ada tenaga nya yah, musti trotel agak tinggi, kesulitannya waktu mau nyambung ke rangkaian, musti pake perasaan luncuran, karena kdang notch 1 tidak maju tapi tarik ke 2 malah larat. baru ingat da tambahan lagi yang saya ingin tahu. gak ada yang bisa jawab soalnya dan gak tau mau nanya kemana lagi. -pada 204 itu kenapa masi ada ECS ya, padahal kan sudah digital semua. -lalu saat ECS kedudukan RUN modul apa saja yang bekerja. -sistim kelistrikan 204 masih 72 VDC kan? apa dah beda sama lok lain, soalnya saya sendiri belum liat baterenya. -pada 204 sensor TM speed nya dimana ya, sering terjadi slip roda tanpa sebab ( trotel dikurangi malah selip, trotel di tambah malah gak selip) -lalu pada 204 batch pertama yang masih menggunakan Governor elektro hydraulik mekanik, apakah bisa di hidup kan manual? (tanpa mengaktifkan komputer ) karena pernah di start dengan komputer yang ada malah PC OPEN terus. -untuk reset Overspeed dimana ya, sepertinya di tempat biasa tombolnya tidak ada. -untuk potong MCO apakah perlu turunkan trotel dulu? apa bisa langsung, karena saya liat tombol isolasinya ada di panel kendali. -jika pada 204 terjadi transisi, dimana ya tahanan nya, saat serie paralel lapang lemah dan paralel lapang lemah. - pada 204 ada manifold pressure sensor gak? soalnya ini perlu sebagai salah satu parameter putaran mesin, klo emang ada dimana letaknya. ( lok lama 201 203 ada di intake 1L sisi governor sebelah depan) mungkin ini dulu nanti klo ada pertanyaan lagi saya posting lagi terima kasih sebelumnya
07-11-2009, 10:36 AM
Ada yg tau software apa yg di pake lok CC204??
07-11-2009, 10:41 AM
07-11-2009, 10:54 AM
(06-11-2009, 09:45 PM)CC_20413 Wrote: bisa jadi bentuknya CC204 yang akan datang kembali ke model kayak CC201 karena ciri khas loko GE kan modelnya kayak CC201 tp itu semua kan tergantung dari pemesanan yang telah disepakati oleh PT.KAI dengan INKA dan GE. tapi bagaimana pun model loko baik itu kayak yg sekarang ataupun kayak yg model jadul tapi tolong lha diperkuat itu rangka kabin mass, jadi apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan sehancur apapun tuh loko karena didukung dengan kabin yang kuat maka mass bisa terhindar dari hal2 yang mengerikan.Iya bener juga seh... Kdang2 faktor keselamatan masinis juga harus diperhatikan dengan detail agar masinis juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik... SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN (07-11-2009, 10:54 AM)Joe_cn Wrote:(06-11-2009, 09:45 PM)CC_20413 Wrote: bisa jadi bentuknya CC204 yang akan datang kembali ke model kayak CC201 karena ciri khas loko GE kan modelnya kayak CC201 tp itu semua kan tergantung dari pemesanan yang telah disepakati oleh PT.KAI dengan INKA dan GE. tapi bagaimana pun model loko baik itu kayak yg sekarang ataupun kayak yg model jadul tapi tolong lha diperkuat itu rangka kabin mass, jadi apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan sehancur apapun tuh loko karena didukung dengan kabin yang kuat maka mass bisa terhindar dari hal2 yang mengerikan.Iya bener juga seh... Bentuk "hidung" lokomotif bisa mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Semakin streamline, semakin irit.
08-11-2009, 08:56 AM
konstruksi lokomotif emank gak sama kayak pesawat yang memungkinkan pilot untuk menyelamatkan diri dari kabin ketika akan terjadi musibah....
setauku kabin kan juga merangkap dengan bodi lokomotif...jadi gak dibuat tersendiri... |warm up| ![]() |
. hehe.
![[Image: 418089_2580690805272_1494496598_32011478...2663_n.jpg]](http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/418089_2580690805272_1494496598_32011478_1302882663_n.jpg)