Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Shinkansen atau TGV Indonesia????
saya dapet info dari mbah wiki, tgv satu set menyedot daya antara 6500-12500 kw. yang paling gede itu eurostar (12500 kw). paling irit yang atlatique. kalo thallys pbka 8800kw. gak tahu kalo yang agv brapa nyedot listriknya.

tinggal dihitung aja berapa rangkaian yang beroperasi, segitulah kira2 daya listrik yang dibutuhkan.

trus kalo di eropa sana, harga bbmnya selangit. pajaknya aja sampe 30%. makanya mereka lebih mengutamakan energi listrik yang lebih murah. udah gitu, disana namanya pltn buanyak banget.

kalo di sini, selama bbm masih murah, pilihan elektrifikasi kayaknya berat juga.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
ogt ya. memang sptnya lbh baik perlu pembangkit listrik khusus HST, tp yg pasti biaya lagi.
Keep Fighting Never Give
Reply
Bulan Juni 2009 ada pameran Pelayanan Publik ada Stan PT. KA dan Departemen Perhubungan. di salah satu Brosur terdapat infromasi bahwa akan dibangun kereta tercepat di Indonesia tujuan Jakarta - Surabaya pp dalam jangka waktu 3 jam Ngiler yang tahap pembangunanya dimulai pada tahun 2011 nanti. Saya mohon teman2 memberitahukan apa benar dah dipersiapkan lahan untuk track ini, dll.Xie Xie
Reply
semoga segera terealisir ....
Ngantuk
Reply
(02-11-2009, 02:10 PM)tjcdes2009 Wrote: Bulan Juni 2009 ada pameran Pelayanan Publik ada Stan PT. KA dan Departemen Perhubungan. di salah satu Brosur terdapat infromasi bahwa akan dibangun kereta tercepat di Indonesia tujuan Jakarta - Surabaya pp dalam jangka waktu 3 jam Ngiler yang tahap pembangunanya dimulai pada tahun 2011 nanti. Saya mohon teman2 memberitahukan apa benar dah dipersiapkan lahan untuk track ini, dll.Xie Xie

2011 masih lama. Apapun bisa terjadi. Tapi, mudah2an terealisasi, entah dari mana sumber dananya.
Reply
(02-11-2009, 02:10 PM)tjcdes2009 Wrote: Bulan Juni 2009 ada pameran Pelayanan Publik ada Stan PT. KA dan Departemen Perhubungan. di salah satu Brosur terdapat infromasi bahwa akan dibangun kereta tercepat di Indonesia tujuan Jakarta - Surabaya pp dalam jangka waktu 3 jam Ngiler yang tahap pembangunanya dimulai pada tahun 2011 nanti. Saya mohon teman2 memberitahukan apa benar dah dipersiapkan lahan untuk track ini, dll.Xie Xie

ada di posting2 sebelumnya mas.
Keep Fighting Never Give
Reply
(23-08-2009, 11:53 AM)ady_mcady Wrote: saya dapet info dari mbah wiki, tgv satu set menyedot daya antara 6500-12500 kw. yang paling gede itu eurostar (12500 kw). paling irit yang atlatique. kalo thallys pbka 8800kw. gak tahu kalo yang agv brapa nyedot listriknya.

tinggal dihitung aja berapa rangkaian yang beroperasi, segitulah kira2 daya listrik yang dibutuhkan.

trus kalo di eropa sana, harga bbmnya selangit. pajaknya aja sampe 30%. makanya mereka lebih mengutamakan energi listrik yang lebih murah. udah gitu, disana namanya pltn buanyak banget.

kalo di sini, selama bbm masih murah, pilihan elektrifikasi kayaknya berat juga.

wah..... kayaknya kalo mang pemerintah kita serius mo ngembangin neh kereta seh masalah daya gak akan jadi ganjalan bro, karena di indonesia sendiri sudah ada cikal bakal Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) yang bisa menghasilkan litrik sekirn ribu megawatt. yang jelas mah kalo di indonesia ini yang paling bermasalah adalah uang bro, walaupun sebenarnya pemerintah kita kalo serius pasti bisa. ya..... semoga untuk kedepannya untuk High Speed Train di indonesia bisa terwujud
Reply
kayanya baru bisa dimulai kalo rupiah udah menguat lagi deh.kalo masalah jalur,bakal dibikinin fly over sendiri.biar jalurnya ga ada persilangan dengan jalan raya
Reply
Weleh2 ane gak mau menghayal sincan ma tgv gak akan terjadi diindonesia untuk 50th kedepan,Ngakak lha loko C1/C3/C4 aja cuman 100km/jam taspatnya wakakak kabuuuur
Reply
Kayaknya ane juga pesimis dilakukan dalam waktu dekat. Sekarang aja masalah jalur mati, armada, & lok aja blom beres. Soal listrik juga masih ada pemadaman bergilir. Gmn tuh??
[Image: a2vric.jpg]
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)