Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
" Drive Thru " di Stasiun Besar Perlukah ?
#11
Saya rasa sh perlu, dan juga harus ada TD, jadi kaya tpt parkiran ada sisa berapa tempat lagi, jadi gak sayang bensinnya, bwt masing2 ka kalo perlu per ka 1 loket sendiri2

Xie Xie
Reply
#12
menurut saya layanan ini gak terlalu diperlukan, bedanya cuma tipis dan tidak signifikan dibandingkan dengan layanan penjualan melalui loket biasa, yaitu antara turun dari mobil dan tidak perlu turun dari mobil.
lebih baik, uang untuk menyelenggarakan layanan ini digunakan untuk mengupgrade server, jaringan dan layanan ticketing di website PT KA sehingga tampilan website paling tidak bisa seperti jaman dulu (waktu jaman ticketing.kereta-api.com) dimana disitu tersedia informasi yang real time mengenai sisa tempat duduk dan harga tiket.
layanan ticketing di website PT KA yang sekarang menurut saya payah, data tidak lengkap dan tidak real time seperti dulu.
KA Sumber Kentjono
Reply
#13
(24-01-2011, 03:47 PM)eri4nto Wrote: menurut saya layanan ini gak terlalu diperlukan, bedanya cuma tipis dan tidak signifikan dibandingkan dengan layanan penjualan melalui loket biasa, yaitu antara turun dari mobil dan tidak perlu turun dari mobil.
lebih baik, uang untuk menyelenggarakan layanan ini digunakan untuk mengupgrade server, jaringan dan layanan ticketing di website PT KA sehingga tampilan website paling tidak bisa seperti jaman dulu (waktu jaman ticketing.kereta-api.com) dimana disitu tersedia informasi yang real time mengenai sisa tempat duduk dan harga tiket.
layanan ticketing di website PT KA yang sekarang menurut saya payah, data tidak lengkap dan tidak real time seperti dulu.

Kalo bagi orang yg sibuk, layanan ini cukup membantu. Coba cermati brp menit waktu yg diperlukan dr parkir sepeda motor ato mobil di GMR terus ke loket reservasi terus balik ke parkiran lg...? Beda dgn layanan Drive Thru yg bs memangkas waktu utk dipake ke hal2 yg lbh produktif.

Kalo soalan website itu kembali ke IT HelpDesk PT KA, Om... Kalo pake orang2 yg super kreatif, super canggih & profesional pasti akan diperbaiki.

"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe

[Image: 10p0h7r.jpg]





Reply
#14
Mungkin untuk sta besar di jabodetabek hal ini mungkin bisa saja dilakukan, tapi untuk STA besar di daerah sepertinya belum memungkinkan.
Yogyakarta merupakan stasiun besar tapi mau taro dimana natinya drive thru?
Karena sepertinya tidak ada lahan yang luas untuk membuat sebuah drive thru.

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply
#15
(25-01-2011, 10:10 AM)see_204XX Wrote:
(24-01-2011, 03:47 PM)eri4nto Wrote: menurut saya layanan ini gak terlalu diperlukan, bedanya cuma tipis dan tidak signifikan dibandingkan dengan layanan penjualan melalui loket biasa, yaitu antara turun dari mobil dan tidak perlu turun dari mobil.
lebih baik, uang untuk menyelenggarakan layanan ini digunakan untuk mengupgrade server, jaringan dan layanan ticketing di website PT KA sehingga tampilan website paling tidak bisa seperti jaman dulu (waktu jaman ticketing.kereta-api.com) dimana disitu tersedia informasi yang real time mengenai sisa tempat duduk dan harga tiket.
layanan ticketing di website PT KA yang sekarang menurut saya payah, data tidak lengkap dan tidak real time seperti dulu.

Kalo bagi orang yg sibuk, layanan ini cukup membantu. Coba cermati brp menit waktu yg diperlukan dr parkir sepeda motor ato mobil di GMR terus ke loket reservasi terus balik ke parkiran lg...? Beda dgn layanan Drive Thru yg bs memangkas waktu utk dipake ke hal2 yg lbh produktif.

Kalo soalan website itu kembali ke IT HelpDesk PT KA, Om... Kalo pake orang2 yg super kreatif, super canggih & profesional pasti akan diperbaiki.

sepakat dengan Erianto.... keknya drive thru dan tempatnya di tasiun besar ga terlalu worthed juga.... kita sama-sama ke stasiun, mgkin sama2 kejebak macet... blum lagi ada demo... dan intinya kita tetep musti mengalokasikan waktu dan biaya untuk ke stasiun....

akan lebih baik lagi kalo alokasi anggaran untuk membuat drive thru tersebut dialokasikan untuk membenahi server dan jaringan website KA... sapa tahu nantinya bisa segera di kembangkan ke arah E-Ticketing... itu yang paling praktis... cuman di depan kompi/lapie.. tinggal klik-klik-klik... isuet by sms banking/e-banking... tiket udah di tangan....
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
#16
(25-01-2011, 10:39 AM)Bangunkarta Wrote: sepakat dengan Erianto.... keknya drive thru dan tempatnya di tasiun besar ga terlalu worthed juga.... kita sama-sama ke stasiun, mgkin sama2 kejebak macet... blum lagi ada demo... dan intinya kita tetep musti mengalokasikan waktu dan biaya untuk ke stasiun....

akan lebih baik lagi kalo alokasi anggaran untuk membuat drive thru tersebut dialokasikan untuk membenahi server dan jaringan website KA... sapa tahu nantinya bisa segera di kembangkan ke arah E-Ticketing... itu yang paling praktis... cuman di depan kompi/lapie.. tinggal klik-klik-klik... isuet by sms banking/e-banking... tiket udah di tangan....

Lha kalo buat konsumen yg nggak punya lapie ato akses internet kompi di kantor diblok sama IT HelpDesk kantor tsb gimana, Gan...? Berarti harus nunggu sampe pulang kantor yak...? Ngikik

"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe

[Image: 10p0h7r.jpg]





Reply
#17
(25-01-2011, 11:00 AM)see_204XX Wrote: Lha kalo buat konsumen yg nggak punya lapie ato akses internet kompi di kantor diblok sama IT HelpDesk kantor tsb gimana, Gan...? Berarti harus nunggu sampe pulang kantor yak...? Ngikik

kan sekarang udah ada pemesanan by phone..... ntar tinggal ke ATM bank aja kalo kita sibuk seh ga perlu keluar ke stasiun...Ngakak cuman emang paling enak sih pake E-ticketing...

kalo menurut saya... kalo mau buat drive thru jangan di komplek stasiun... mending ditempat orang membutuhkan sesuatu tanpa harus keluar mobil... kek di komplek senayan misalnya, di GI/sekitaran Sarinah ato dikawasan macet kek Jl. Fatmawati.. gitu... jadi orang ga perlu ke stasiun... sekalian pulang ke rumah pas macet sekalian beli tiket....

CMIIW Xie Xie
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
#18
(25-01-2011, 10:10 AM)see_204XX Wrote:
(24-01-2011, 03:47 PM)eri4nto Wrote: menurut saya layanan ini gak terlalu diperlukan, bedanya cuma tipis dan tidak signifikan dibandingkan dengan layanan penjualan melalui loket biasa, yaitu antara turun dari mobil dan tidak perlu turun dari mobil.
lebih baik, uang untuk menyelenggarakan layanan ini digunakan untuk mengupgrade server, jaringan dan layanan ticketing di website PT KA sehingga tampilan website paling tidak bisa seperti jaman dulu (waktu jaman ticketing.kereta-api.com) dimana disitu tersedia informasi yang real time mengenai sisa tempat duduk dan harga tiket.
layanan ticketing di website PT KA yang sekarang menurut saya payah, data tidak lengkap dan tidak real time seperti dulu.

Kalo bagi orang yg sibuk, layanan ini cukup membantu. Coba cermati brp menit waktu yg diperlukan dr parkir sepeda motor ato mobil di GMR terus ke loket reservasi terus balik ke parkiran lg...? Beda dgn layanan Drive Thru yg bs memangkas waktu utk dipake ke hal2 yg lbh produktif.

Kalo soalan website itu kembali ke IT HelpDesk PT KA, Om... Kalo pake orang2 yg super kreatif, super canggih & profesional pasti akan diperbaiki.

cuma beda beberapa menit (kurang dari 15 menit) dan bagi saya itu tidak signifikan, dan lagi layanan ini memerlukan space yang luas. kalau tidak, siap-siap aja bikin macet areal stasiun dan sekitarnya.
dan lagi, layanan yang paling pas untuk orang-orang sibuk ya layanan pembelian online via internet seperti yang diaplikasikan oleh berbagai airlines di website mereka. saya bilang pas karena orang sibuk bisa beli tiket dimana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke stasiun. kalau layanan drive thru ini orang tetap datang ke stasiun mas.
mengenai website yang harus diurus orang yang super kreatif, canggih dan profesional itu saya sangat setuju mas. namun perlu diingat, hal tersebut juga memerlukan dana yang tidak sedikit. makanya saya bilang lebih baik dana untuk menyelenggarakan layanan ini digunakan untuk mengupgrade server, jaringan dan layanan ticketing di website PT KA (termasuk untuk membayar SDM dimaksud).

(25-01-2011, 10:39 AM)Bangunkarta Wrote: sepakat dengan Erianto.... keknya drive thru dan tempatnya di tasiun besar ga terlalu worthed juga.... kita sama-sama ke stasiun, mgkin sama2 kejebak macet... blum lagi ada demo... dan intinya kita tetep musti mengalokasikan waktu dan biaya untuk ke stasiun....

akan lebih baik lagi kalo alokasi anggaran untuk membuat drive thru tersebut dialokasikan untuk membenahi server dan jaringan website KA... sapa tahu nantinya bisa segera di kembangkan ke arah E-Ticketing... itu yang paling praktis... cuman di depan kompi/lapie.. tinggal klik-klik-klik... isuet by sms banking/e-banking... tiket udah di tangan....

iya mas, kalau masih sama-sama harus ke stasiun ya nilai tambahnya terlalu kecil. yang penting memang peningkatan kualitas dan kuantitas layanan online ticketing. syukur-syukur bisa mewujudkan e-ticketing seperti yang sampeyan ulas panjang lebar di thread sampeyan.
KA Sumber Kentjono
Reply
#19
(25-01-2011, 11:12 AM)eri4nto Wrote:
(25-01-2011, 10:39 AM)Bangunkarta Wrote: sepakat dengan Erianto.... keknya drive thru dan tempatnya di tasiun besar ga terlalu worthed juga.... kita sama-sama ke stasiun, mgkin sama2 kejebak macet... blum lagi ada demo... dan intinya kita tetep musti mengalokasikan waktu dan biaya untuk ke stasiun....

akan lebih baik lagi kalo alokasi anggaran untuk membuat drive thru tersebut dialokasikan untuk membenahi server dan jaringan website KA... sapa tahu nantinya bisa segera di kembangkan ke arah E-Ticketing... itu yang paling praktis... cuman di depan kompi/lapie.. tinggal klik-klik-klik... isuet by sms banking/e-banking... tiket udah di tangan....

iya mas, kalau masih sama-sama harus ke stasiun ya nilai tambahnya terlalu kecil. yang penting memang peningkatan kualitas dan kuantitas layanan online ticketing. syukur-syukur bisa mewujudkan e-ticketing seperti yang sampeyan ulas panjang lebar di thread sampeyan.

Anyway, pernah nyoba kirim surat suara konsumen KA langsung ke Pak Wimbo selaku DirKom utk layanan E-ticketing yg lebih baik...? Kalo belon pernah, monggo direalisasikan. Xie Xie
"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe

[Image: 10p0h7r.jpg]





Reply
#20
(25-01-2011, 12:10 PM)see_204XX Wrote:
(25-01-2011, 11:12 AM)eri4nto Wrote:
(25-01-2011, 10:39 AM)Bangunkarta Wrote: sepakat dengan Erianto.... keknya drive thru dan tempatnya di tasiun besar ga terlalu worthed juga.... kita sama-sama ke stasiun, mgkin sama2 kejebak macet... blum lagi ada demo... dan intinya kita tetep musti mengalokasikan waktu dan biaya untuk ke stasiun....

akan lebih baik lagi kalo alokasi anggaran untuk membuat drive thru tersebut dialokasikan untuk membenahi server dan jaringan website KA... sapa tahu nantinya bisa segera di kembangkan ke arah E-Ticketing... itu yang paling praktis... cuman di depan kompi/lapie.. tinggal klik-klik-klik... isuet by sms banking/e-banking... tiket udah di tangan....

iya mas, kalau masih sama-sama harus ke stasiun ya nilai tambahnya terlalu kecil. yang penting memang peningkatan kualitas dan kuantitas layanan online ticketing. syukur-syukur bisa mewujudkan e-ticketing seperti yang sampeyan ulas panjang lebar di thread sampeyan.

Anyway, pernah nyoba kirim surat suara konsumen KA langsung ke Pak Wimbo selaku DirKom utk layanan E-ticketing yg lebih baik...? Kalo belon pernah, monggo direalisasikan. Xie Xie

belum pernah mas, boleh tau alamat email-nya? Xie Xie
KA Sumber Kentjono
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)