Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
BLUSUKAN KAVALERI-CIBANGKONG-CIKUDAPATEUH-SAMOJA/KAREES-PINDAD
#61
jalur kavaleri ini apakah melewati samping trans studio bandung ? seandainya ada semacam feeder dari st. bandung atau kac ke tempat tersebut, barangkali bisa jadi alternatif.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#62
(17-03-2012, 10:21 PM)ady_mcady Wrote: jalur kavaleri ini apakah melewati samping trans studio bandung ? seandainya ada semacam feeder dari st. bandung atau kac ke tempat tersebut, barangkali bisa jadi alternatif.

memang melewati samping BSM, tetapi jalur nya kini banyak yang tertimbun bangunan permanen.
Reply
#63
(13-02-2010, 06:10 AM)asep_0907 Wrote: Kami terus berjalan menuju arah Cibangkonglor, kondisi rel lumayan masih bagus dan bantalannya sedikit komplit. Sekedar cerita, tahun 2005 rel tersebut pernah dilewati lok BB30017 untuk melangsir gerbong PPW Angad atau gerbong pengangkut tank. Di daerah RW 05 Kelurahan Cibangkong kami menemukan sebuah jembatan yang anehnya disebelahnya ada rangka jembatan juga. Apakah dulu disitu bekas Stasiun???? atau bekas double trek???? Yang satu masih terdapat rel sedangkan yang satunya di cor oleh warga sebagai jalan umum.
[spoiler]

kapanlagi

20100213055937_IMG_0095_copy_4b75dd5922297.jpg

kapanlagi

20100213055937_IMG_0094_copy_4b75dd591ad37.jpg
[/spoiler]
Setelah berjalan sekitar 15 menit kami sampai di daerah Cibangkong Lor, kami mengamati kemungkinan letak bekas Stasiun Cibangkonglor. Di depan sebuah bangunan terdapat sebuah percabangan yang cukup unik, dimana percabangan tersebut berbentuk huruf “X”.
[spoiler]

kapanlagi

20100213060833_Cibangkong_area_4b75df719f67d.jpg
[/spoiler]
Jika arah ke barat yang belok kiri ke depo Pertamina Samoja dan Karees (kini menjadi jalan Cita Asih Selatan)
sedangkan yang berbelok kanan menuju Stasiun Cikudapateuh (kini menjadi jalan Cita Asih Utara) tapi tidak nyambung dengan rel sekarang, karena dulunya Stasiun Cikudapateuh berbentuk pulau.
[spoiler]

kapanlagi

20100213055937_IMG_0110_copy_4b75dd5930cb3.jpg
[/spoiler]
Jika arah ke Timur yang lurus (kanan) menuju Stasiun Kiaracondong dan PT Pindad sedangkan yang belok ke kiri menuju ke Ciwidey, Kavaleri dan Majalaya.
[spoiler]

kapanlagi

20100213055937_IMG_0108_copy_4b75dd5929785.jpg
[/spoiler]

BERSAMBUNG.....

kang asep, gambarnya sudah raib entah kemana. bisa minta dimunculkan lagi? penasaran sama wesel X nya. mungkin satu2 nya stasiun yang punya perempatan persis didepan bangunan stasiunnya.

Xie Xie
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#64
di sekitaran cibangkong
[Image: 6894971712_e5a6cfe000_b.jpg]
Reply
#65
[Image: arx1335190546q.jpg]
Itu Saya Foto Dari PJL Turangga ( Sekarang udah Nggak Terpakai Sedih )
Proud to be a Railfans!
Reply
#66
(23-04-2012, 09:24 PM)fajar_muhammadBJS Wrote: [Image: arx1335190546q.jpg]
Itu Saya Foto Dari PJL Turangga ( Sekarang udah Nggak Terpakai Sedih )
Bener pisan kang , kenal banget saya sama jalur itu kang , yg masih ada gerbong nya kan klo g salah 2 ato 3 gerbong gitu

(28-04-2012, 09:48 PM)Mr.tupolev Wrote:
(23-04-2012, 09:24 PM)fajar_muhammadBJS Wrote: [Image: arx1335190546q.jpg]
Itu Saya Foto Dari PJL Turangga ( Sekarang udah Nggak Terpakai Sedih )
Bener pisan kang , kenal banget saya sama jalur itu kang , yg masih ada gerbong nya kan klo g salah 2 ato 3 gerbong gitu

klo di idupin lagi klo kata saya sih masih bisa klo warga nya g keras kepala g mau pindah hehePlayboy klo keras kepala sih wallahualam Sakit
Reply
#67
(28-04-2012, 09:48 PM)Mr.tupolev Wrote:
(23-04-2012, 09:24 PM)fajar_muhammadBJS Wrote: [Image: arx1335190546q.jpg]
Itu Saya Foto Dari PJL Turangga ( Sekarang udah Nggak Terpakai Sedih )
Bener pisan kang , kenal banget saya sama jalur itu kang , yg masih ada gerbong nya kan klo g salah 2 ato 3 gerbong gitu

(28-04-2012, 09:48 PM)Mr.tupolev Wrote:
(23-04-2012, 09:24 PM)fajar_muhammadBJS Wrote: [Image: arx1335190546q.jpg]
Itu Saya Foto Dari PJL Turangga ( Sekarang udah Nggak Terpakai Sedih )
Bener pisan kang , kenal banget saya sama jalur itu kang , yg masih ada gerbong nya kan klo g salah 2 ato 3 gerbong gitu

klo di idupin lagi klo kata saya sih masih bisa klo warga nya g keras kepala g mau pindah hehePlayboy klo keras kepala sih wallahualam Sakit

sbenernya yang berwenang ngidupin jalur ini KAI apa TNI y?
mengingat jalur ini menuju dan digunakan oleh TNI??
CMIIW
RF aatea_goparmania, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
Reply
#68
(29-04-2012, 12:03 AM)aatea_goparmania Wrote:
(28-04-2012, 09:48 PM)Mr.tupolev Wrote:
(23-04-2012, 09:24 PM)fajar_muhammadBJS Wrote: [Image: arx1335190546q.jpg]
Itu Saya Foto Dari PJL Turangga ( Sekarang udah Nggak Terpakai Sedih )
Bener pisan kang , kenal banget saya sama jalur itu kang , yg masih ada gerbong nya kan klo g salah 2 ato 3 gerbong gitu

(28-04-2012, 09:48 PM)Mr.tupolev Wrote:
(23-04-2012, 09:24 PM)fajar_muhammadBJS Wrote: [Image: arx1335190546q.jpg]
Itu Saya Foto Dari PJL Turangga ( Sekarang udah Nggak Terpakai Sedih )
Bener pisan kang , kenal banget saya sama jalur itu kang , yg masih ada gerbong nya kan klo g salah 2 ato 3 gerbong gitu

klo di idupin lagi klo kata saya sih masih bisa klo warga nya g keras kepala g mau pindah hehePlayboy klo keras kepala sih wallahualam Sakit

sbenernya yang berwenang ngidupin jalur ini KAI apa TNI y?
mengingat jalur ini menuju dan digunakan oleh TNI??
CMIIW
Kayaknya ada kerjasama antara keduanya deh...
Trus, disana ada 2 set rangkaian GD (gerbong datar) yang rata-rata ada 10 GD...
nanti kalo ada waktu ke sana lagi, akan saya foto gerbong-gerbong nya ya...
Proud to be a Railfans!
Reply
#69
Masih Lumayan bagus kang rel nya daripada yg di jalur banjar-cijulang udah gak aktif pula trus di aktifin nya lagi g tau Kapan padahal di sana kan Ada terowongan terpanjang di Indonesia itu pasti aset negara yg penting n harus di jaga kan
Reply
#70
UPDATE FOTO TERKINI :
Beberapa GD yang berada di kaveleri.
[Image: klz1336234286o.jpg]
[Image: cqs1336234420e.jpg]
Ex. Bandul Wesel.
[Image: bwy1336234462y.jpg]
Proud to be a Railfans!
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 3 Guest(s)