Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ada Apa Dengan Lok - Lok DH Daops I Jakarta?
#41
RALAT : BB 304 23... di repowering perusahaan kanada(BOMBARDIER) bukan jermanNgeledek... Di DT dr YK ke JR dengan KA SRI TANJUNG tujuan akhir BW...rencananya BOMBARDIER me REPOWERING 10 lok pada tahun 2012Heran... KLIK DISINI INFOnya
Reply
#42
(30-10-2011, 07:51 PM)gajayana321 Wrote: RALAT : BB 304 23... di repowering perusahaan kanada(BOMBARDIER) bukan jermanNgeledek... Di DT dr YK ke JR dengan KA SRI TANJUNG tujuan akhir BW...rencananya BOMBARDIER me REPOWERING 10 lok pada tahun 2012Heran... KLIK DISINI INFOnya


koreksi dikit ah bos, Bombardier itu perusahaan Jerman, jelas-jelas dari info yg ente kasih di sana tertera

"Locomotive Bombardier Berlin, Jerman kunjungi Daop 6 Yogyakarta (27/10). Kunjungan produsen terbesar lokomotif di Eropa ini dipimpin langsung oleh Presiden Ake Wennberg didampingi Head Traxx Asia Locomotive Bombardier, Kjell Hoglund dan Martin Moeljono sebagai representative perusahaan Bombardier di Indonesia."
Reply
#43
(10-10-2011, 01:14 AM)aatea_goparmania Wrote:
(09-10-2011, 06:29 AM)Dana Komuter Wrote:
(08-10-2011, 09:59 PM)antonius_123 Wrote: Diesel Hydrauli banyak problem apa lagi kalau sudah ttua. Diseluruh dunia satu2 nya yajg mashih bikin DH cuman Jerman. Lain nnegara semua pakai Diesel elekrik.
Problemnya, Diesel Hydraulic menggunakan minyak tekanan tinggi samap 400 BAr. Minyak ini panas sekali dan disalurkan melewati selang2 karet karena harus flexibel. Kalau sudah tua selang2 ini bisa pecah. Kalau pecah minyak panas nyemprot dan terjadi kebakaran. Itulah problem utama Diesel Hydraulic. Porblem kedua adalah Oil cooler minyak hydraulic harus didinginkian dengan semacam Radiator. Kalau sudahtua in juga bida tahu2 bocor dengan akibat yang sama, kebakaran. Itulah.

Diesel Elektirk tidak ada poblem ini. Problem iutama Diesel eletrik adalah elektronic control unitnya, inverter yang menggunakan High Power Transistor ato Thyristor yang bisa rusak dengan tiba2. Diesel elektrik yang tua malah tidak ada elektronik control unit jadi malah lebih Reliable tetapi efficiensie nya lebih rendah.

Salam
Nampaknya Jerman memang bidangnya no. 1 perkereta apian yah... Soalnya lok2 uap kita pd masa jaya2nya khan dari Krupp yah yg notabene perusahaan Jerman, meski perusahaan ini konon dah gulung tiker yah...
Trus ngomong2 di milis sempet ada yang bilang kalau salah satu lok DH akan dikirim ke Jakarta. Apa bener yah?

untuk lok DH saat ini udah ada satu unit BB 303 49 kiriman dari DIPO CN di Dipo Lok THB...info dri rf barat....cmiiw...[Image: overstappen.png]
(09-10-2011, 11:44 PM)antonius_123 Wrote: terima kasih pak Parjono.

Ada ndak daftar lok diesel dengan foto. Dulu diesel yang pertama masuk itu yang mana? Yang saya tahu CC200 yang dualcab idungnya agak miring. Terus sesudahnya (thn 1956an)ada diesel single cab. Itu CC201?
Trus diesel kecil yang untuk langsir tu serie apa? D301?

Salam

coba menjawab:
lok diesel pertama CC 200 (masih bisa dilihat di CN, CC 200 15)
selanjutnya kalo ga salah BB 200 (masih ada d SMC dan TNK), seterusnya BB 201 (PWT), BB 202 (TNK/KPT,,CMIIW) BB 203 (KPT/TNK,,CMIIW), BB 204 (PDG), CC 201, CC 202 (KPT n TNK), CC 203, CC 204 dan CC 205 (Ini edisi lok DiseL Elektrik), edisi Disel Hidrolik: BB 301 (BD,MN,SDT,JR), BB 302 (MDN), BB 303 (MDN,PDG,THB), BB 304 (THB, JR), BB 305 (CP n JR, status afkir), BB 306 (THB, PDG,MDN, JR), BB 300 (THB, BD,SLO, SDT), D 300 dan D 301 (lok langsir, bgtu juga BB 300)
cmiiw yah....
monggo dikoreksi klo ada kesalahan
Bye Bye

bukannya JR ga punya BB306 lagi bos ??
Reply
#44
denger dari RF barat (PRP area) katanya memang ada beberapa lok BB 304 dan BB 301 yang akan direpower oleh Bombardier di BY Pengok...katanya sih BB 301 milik BD (BB 301 31 dan BB 301 41), tapi konon katanya setelah direpower akan diganti nomer serinya jadi BB 304 karena katanya bombardier sebetulnya hanya mau merepower BB 304 aja, jadi semacam akal2an gitu deh....selain itu BB 304 19 juga kabarnya sudah masuk BY Pengok untuk repower....kita tunggu saja kelanjutannya.....
Tersenyuum
RF aatea_goparmania, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)