21-04-2012, 05:04 PM
(16-03-2012, 11:09 AM)Hungry Soul Wrote: Tapi kalau di hari biasa, gak ada even spesial long weekend atau sejenisnya kayak gini, jika pengen dapet tiket Bengawan dengan peluang yang lebih besar, coba belinya di stasiun keberangkatan (Tanah Abang). Soalnya saya sudah mengalami sendiri.
Jadi ceritanya dalam satu hari yang sama. Sekitar pukul 10.00 pagi di hari Sabtu sambil jalan-jalan naik KRL, saya mengecek ketersediaan tiket di loket Jatinegara yang tertempel di jendela loket. Kereta laris macam Brantas, Bengawan, Matarmaja dan sebagainya rata-rata hanya tersedia cuma H-7 (termasuk Bengawan) dan bahkan ada kereta yang saat saya sedang mengamati loket itu diupdate ketersediaannya dan dinyatakan sudah habis. Dan selama saya mengamati itu sudah ada setidaknya 4 orang calo yang menawarkan tiket. Mereka bersliweran dengan pede bertanya "mau tiket kereta apa mas, tanggal berapa?"
Kemudian saya lanjut meluncur ke Tanah ABang. Sampai di sana sekitar pukul 11.00 atau lebih. Saya juga menuju dekat loket, dan di sana kereta laris macam Bengawan dan Brantas masih tersedia tiket untuk keberangkatan kalau tidak salah H-3, H-4, H-5, dan H-7. Tidak lama kemudian diupdate, Bengawan H-3 dinyatakan habis. Tapi H-4, H-5 dan H-7 masih tetap tersedia. Jadi kalau mau cari tiket Bengawan, coba ke Tanah Abang. Tampaknya kerjasama calo dan orang dalam di sana tidak sesadis di stasiun lain macam Jatinegara
Tapi kalau ada even khusus seperti long weekend dan sebagainya, memang tampaknya kita harus adu hoki dan adu cepat antri. Di Tanah Abang juga sama saja, bakal cepat habis deh kalau ada even khusus
pantesan ajaah, om ane ngantri tiket bengawan di JAKK 8 udah abis, padahal buat h-7




nyampe stasiun Tenabang sekitar jam 3 kurang . Skip -- cari duduk mengikuti loket 13 ... Jam 5:30 petugas sekuriti memberi pengumuman bahwa untuk tiket bengawan dan brantas dilayani di loket 11 dan 12
... nah pada ribut itu (termasuk saya) karena loket 13 hanya diperuntukkan khusus untuk tiket tegal arum, tawang jaya dan kertajaya... walhasil saya pindah dari urutan awal di loket 13 menjadi urutan ke duapuluhan sekian di loket 11 (itupun setelah adu mulut ma sesama hunter tiket).. Dan pada akhirnya apa yg saya khawatirkan terjadi...
KAPAN YA?