08-08-2012, 11:23 PM
Lah, kalau gitu mungkin malah menambah polusi, karena saat matahari baru terbit kendaraan umum sdh sibuk mengantar orang kerja/sekolah

|
08-08-2012, 11:23 PM
Lah, kalau gitu mungkin malah menambah polusi, karena saat matahari baru terbit kendaraan umum sdh sibuk mengantar orang kerja/sekolah
09-08-2012, 04:14 AM
Kalo dari jam berangkat sih,
kalau penumpangnya NGEH/Peduli dgn perubahan waktu pasti gak bakal masalah toh sebenernya kretanya juga berangkat tetep jam 16.05 (misal brantas) Kecuali kalau penumpangnya lupa majuin jam di rumah atau tangannya, itu baru yg masalah. Mending PT.KAI buat semacam spanduk di stasiun dan pengumuman di web kalau jam berangkat tetap, jam 16.05 hanya berubah pada satuannya, WIB menjadi WITA. Jangan malah merubah angka pada jam berangkatnya, ntar malah ruwet.. (jd cuman mengurangi waktu istirahat KA 1 jam) Tapi masak ya calon penumpang gak tau sih kalau ada perubahan waktu, kesannya kok ketinggalan berita bgt...
09-08-2012, 05:07 AM
(08-08-2012, 11:23 PM)paulus Wrote: Lah, kalau gitu mungkin malah menambah polusi, karena saat matahari baru terbit kendaraan umum sdh sibuk mengantar orang kerja/sekolah ga pindah lah. Lha cuma ganti angka jam doank. Misalnya Sawungtama biasa budhal KTA jam 7.00WIB, ntar kalo penyatuan dah terjadi brangkat jd jam 8.00 WI (ga ada lg WIB,WITA,WIT). Mungkin kliatannya maju satu jam tapi sebenarnya waktunya sama, cuman ganti angka jam saja. Ga pengaruh sama sekali sama rutinitas, Cuman ganti angka jam doank. Jam 12WIB= Jam 1 WI(Waktu Indonesia).
09-08-2012, 09:03 AM
SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN
09-08-2012, 10:09 AM
(09-08-2012, 05:07 AM)Smidi_cahbagus Wrote:(08-08-2012, 11:23 PM)paulus Wrote: Lah, kalau gitu mungkin malah menambah polusi, karena saat matahari baru terbit kendaraan umum sdh sibuk mengantar orang kerja/sekolah Kalo jadwal Kereta Jarak Jauh sih gak pindah dan gak terlalu pengaruh signifikan sih memang. Cuma kalo KA lokal dan KRL yang buat para pekerja, tampaknya butuh penyesuaian karena jam kerja seluruh Indonesia dibuat sama. Ingat, tujuan penyatuan zona waktu biar orang se-Indonesia kerja bareng kan?? Ya berarti jam kerja harus sama dari Sabang s.d. Merauke, misalya mulai pukul 08.00 WITA. Alias 07.00 WIB kalo sekarang. (Nah seandainya setelah penyatuan zona waktu ternyata jam masuk kerja se- Indonesia bakal ndak sama, menurut saya sih mubadzir itu kebijakannya. Ngapain disatuin kalo ujung-ujungnya jam kerja se-Indonesia ndak sama .... )Oke, balik lagi. Dengan jam kerja yang sama itu, otomatis yang di WIB masuk satu jam lebih awal dari yang sekarang (dulunya katakanlah 08.00 WIB / 09.00 WITA, setelah penyatuan ya jadi 08.00 WITA (07.00 WIB). Ya berarti alangkah sangat bijak jika jadwal KRL dan KA Lokal yang sejenisnya juga dimajukan satu jam, misalnya KRL paling pagi dari Depok sekarang berangkat 04.40 WIB / 05.40 WITA. Kalo pake patokan jam kerja dulu, jam 04.40 WIB itu 3 jam sebelum masuk kantor, nah kalo disatuin dan jam kerjanya maju, itu jadi 2 jam sebelum masuk kantor. Tuh kan makin mepet buat berangkat kerja, hehehehe. kepadatan KRL bakal makin asyik tuh mungkin yah??
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu dan semua keindahan, yang memudar atau cinta, yang tlah hilang ========== My latest TR: here Tawang Alun, 30 Juni 2013
09-08-2012, 11:05 AM
(08-08-2012, 12:16 PM)see_204XX Wrote: Kalo menurut saya, mending kantor BEJ (Bursa Efek Jakarta) dipindah ajah lokasinya ke Kalimantan Timur atau Sulawesi, biar waktunya match dgn Singapore, Hongkong & Tiongkok. Ntar tinggal kota2 di wilayah Indonesia Bagian Barat & Timur nunggu hasil perkembangan bursa sahamnya. Selain itu, paling nggak telah terjadi pemerataan pembangunan, Jakarta nggak semakin sumpek. Aturan main penentuan zona waktu kan didasari oleh garis bujur. Klik aja KE SINI kalo BEJ pindah ke Kaltim jadinya bukan BEJ lagi, tapi BEK
09-08-2012, 12:42 PM
09-08-2012, 01:12 PM
(09-08-2012, 11:05 AM)Abu Hafsh Wrote: kalo BEJ pindah ke Kaltim jadinya bukan BEJ lagi, tapi BEK Ya nama kantor baru menyesuaikan lokasi kotanya dong... ![]() (09-08-2012, 12:42 PM)iwag21 Wrote: Kan pusat bisnis di ibukota, kalau BEI nya pindah, bisa2 merubah ibukota/pusat pemerintahan/pusat bisnis jg... Kalo saya sebagai warga negara ngikut ajah apa kata Pemerintah dah...
"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe
![]()
09-08-2012, 03:30 PM
(09-08-2012, 12:42 PM)iwag21 Wrote: Kan pusat bisnis di ibukota, kalau BEI nya pindah, bisa2 merubah ibukota/pusat pemerintahan/pusat bisnis jg... Nah loh, ya udah kalo gitu dibuat peraturan aja khusus BEI jam kerjanya mengiikuti pola GMT +8. Kasian kalo "hanya" demi BEI semua orang termasuk roker-roker setia harus kelabakan dan berjalan di dalam gelap menuju stasiun untuk berangkat ke tempat kerja
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu dan semua keindahan, yang memudar atau cinta, yang tlah hilang ========== My latest TR: here Tawang Alun, 30 Juni 2013
09-08-2012, 07:49 PM
Wah,
Jd kemana mana nih.. Dari masalah KA jd ke BEI ama jam masuk kantor.. Hehehe :p |
|
|