Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Dua KA baru diluncurkan
#21
saya harap, walau akhirnya K2 akan di hapus. namun untuk K3 jarak jauh agar kursinya diganti seperti kursi K2 sekarang, biarlah K3 isinya cm 64 seat. tetapi duduknya tidak bikin punggung pegal. masa kita sbg konsumen harus lapor YLKI jika tempat duduk K3 sangat kejam untuk manula :-(
RF fajarwe, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Nov 2010.
Reply
#22
Info dari railfans KTA, K3AC Biru fresh dari INKA telah tiba di stasiun Kutoarjo
Logonya juga bukan kemenhub spt K3AC biru sebelumnya, tapi sudah loko PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Reply
#23
(06-07-2014, 11:14 PM)Luthfi Johan Wrote: Info dari railfans KTA, K3AC Biru fresh dari INKA telah tiba di stasiun Kutoarjo
Logonya juga bukan kemenhub spt K3AC biru sebelumnya, tapi sudah loko PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

yes betul, kmrn nampak ada rangkaian fresh parkir d KTA dan SMT/SMC jg bakal kebagian......nampak bakal dipake untuk sawunggalih tambahan dan tawang jaya tambahan......
Reply
#24
iseng mampir ke web PT. Kereta Api Indonesia (Persero), reservasi utk rute PSE-SMT PP dan PSE-KTA PP masih dibuka sampe dgn tanggal 30 September 2014... tapi begitu ganti ke tanggal 01 Oktober 2014, tampilannya adalah "silahkan cari alternatif rute lain"...

apakah berarti dua rangkaian K3 AC terbaru ini baru akan sepenuhnya menggantikan FU/SU Semarang dan Sawunggalih Bisnis mulai bulan Oktober 2014? Mikir Dulu
Visit my new blog at https://idrailnews.wordpress.com/

Visit also:
YouTube Channel
Twitter
Reply
#25
(07-07-2014, 11:33 AM)dtRAiNeR Wrote: iseng mampir ke web PT. Kereta Api Indonesia (Persero), reservasi utk rute PSE-SMT PP dan PSE-KTA PP masih dibuka sampe dgn tanggal 30 September 2014... tapi begitu ganti ke tanggal 01 Oktober 2014, tampilannya adalah "silahkan cari alternatif rute lain"...

apakah berarti dua rangkaian K3 AC terbaru ini baru akan sepenuhnya menggantikan FU/SU Semarang dan Sawunggalih Bisnis mulai bulan Oktober 2014? Mikir Dulu

Sepertinya karena di bulan oktober 2014 ada penyesuaian tarif (yang mungkin berkaitan dengan PSO). Akibatnya berpengaruh ke kereta komersil dan kemudian berefek tiketnya belum bisa dipesan
*CMIIW
Regards,
Public Transportation Enthusiast Arrow

Reply
#26
(05-07-2014, 11:56 PM)CC20606 Wrote: Kalo akhirnya kereta baru ini jadi menggantikan Fajar/senja SM sama sawung,berharap rangkaian K2 ex-fajar/senja SM sama sawung dipake buat relasi baru atau hidupkan Jayabaya SelatanNgiler

setuju
Reply
#27
Saya sebenarnya lebih milih K2 tetep ada. Bukan diganti K3AC.

Kenapa?
Contohnya begini, istri saya sdg menyusui. Mau bepergian ada K1, K2, K3AC, K3. Semua sdh AC.
K1, nyaman tapi kemahalan.
K2, cukup nyaman, harga masuk akal
K3AC, harga terjangkau, kursi tegak berhadapan, rangkaian bagus
K3, harga terjangkau, kursi tegak berhadapan.

Saya akan pilih mana? K2 dong. Karena pertimbangan istri yg menyusui. Kalo berhadapan naik K3AC, ga suka aja kalo istri saya nanti menyusui diliatin org didepannya.

Dan selain alasan di atas, ane tetep suka K2 karena pertimbangan harga dan kenyamanannya paling masuk akal. NgilerBye Bye
Reply
#28
(07-07-2014, 02:41 PM)andaru Wrote:
(05-07-2014, 11:56 PM)CC20606 Wrote: Kalo akhirnya kereta baru ini jadi menggantikan Fajar/senja SM sama sawung,berharap rangkaian K2 ex-fajar/senja SM sama sawung dipake buat relasi baru atau hidupkan Jayabaya SelatanNgiler

setuju
Setuju ... berharap pasca purnabaktinya si sawung bisnis tapi menjelma jadi jayabaya utara (fajar gumarang 2) dan fajar mutiara utara (bd-pwk-ckp-cn-.......smt-nbo-cu-bj.....sbi) untuk pasca purnabaktinya si fajar smt. Ngakak Kapan ya...
Semboyan 35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply
#29
ngomong2 tiket nya uda bisa dipesan blm ya?
Reply
#30
(08-07-2014, 11:51 AM)Tommy_andry Wrote: ngomong2 tiket nya uda bisa dipesan blm ya?

Masih diproses sama KAI
Berita dari warta kota:
Quote:WARTA KOTA, PALMERAH - Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP I, Agus Komarudin katakan akan mengoperasikan kereta baru pada H-10 lebaran, tepatnya 18 Juli 2014. Hal demikian dikatakan langsung kepada Wartakotalive.com, saat mewawancarainya via telepon, Senin (07/07/2014)
"Rencananya memang pada H-10 lebaran nanti, tapi untuk kabar lebih lanjut nanti akan diberitahukan. Soalnya ini masih uji coba," ucapnya.
Agus menuturkan, terkait persediaan seat untuk calon penumpang, baik untuk tujuan Semarang dan Kutoarjo sudah dipersiapkan. Total seat untuk 1 rangkaian ada 10 gerbong, untuk 2 rangkaian tersedia 1600 seat.
"Kapasitas penumpang itu 100 persen ya. Satu rangkaian ada 10 gerbong. Disediakan ada dua rangkaian berarti ada 1600 seat. Nah, nanti dibagi dua, 800 seat yang perharinya untuk tujuan Semarang, dan 800 seat perharinya untuk tujuan Kutoarjo.
Ia juga mengatakan kembali untuk perencanaan kereta baru yang sebanyak dua rangakaian tersebut, termasuk dalam kelas Ekonomi AC Komersial. Tak hanya itu, ia juga nantinya akan menginformasikan mengenai harga tiket.
"Untuk dua rangkaian tersebut untuk kelas Ekonomi AC komersial, akan tetapi untuk harga tiketnya selanjutnya akan diberitahukan. Tapi untuk ticketing online juga masih dalam tahap proses," katanya.
Agus pun turut menambahkan penyataannya kembali mengenai pengoperasiannnya. "Hal ini memang dilakukan untuk pengantisipasian adanya lonjakan penumpang saat lebaran nanti. Nantinya juga akan mengoperasikan dua kereta," paparnya.
Menuturnya kembali Kereta tersebut akan melayani tujuan Pasar Senen, Jakarta-Poncol, Semarang dan tujuan Pasar Senen, Jakarta-Kutoarjo. Tak hanya itu, ia mengakui dibandingkan dengan lebaran tahun sebelumnya, lebih banyak jumlah penambahan tempat duduknya.
Regards,
Public Transportation Enthusiast Arrow

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 3 Guest(s)