16-05-2014, 02:47 AM
(16-05-2014, 12:28 AM)Warteg Wrote: Akibat kalah dalam kecepatan internetnumpang nimbrung dari sisi IT yah...
banyak yg rada salah kaprah kayaknya soal internet ini..sebenernya kan yg dibutuhin bukan kenceng...tapi stabil...maksudnya? misal perbandingannya koneksi HSDPA dgn speed up to 7,2Mbps...sekalipun sinyal full tp tetep aja gak stabil...soalnya bisa jadi (salah satunya) krn media wireless lebih rentan kena interferensi macem2 sebelom koneksi antara BTS dan gadgetnya atau modem atau sejenisnya...
kalo dibandingin sama koneksi ADSL (contoh kayak sapidut) meski koar2nya up to 1 Mbps tapi krn medianya kabel biasanya lebih stabil drpd wireless...
sebenernya gak butuh koneksi dewa (baca : cepet) sampe belasan atau berpuluh2 Mbps...cukup stabil aja...cara ngeceknya? pake aja download tuh...kalo speednya di grafik bandwith monitor (yg ini nama salah satu software buat mantau speed internet) naek turun gak jelas....mending tinggalin koneksi begini...yg ada malah susah sendiri...
kalo grafiknya lebih minim ripple/naek turun gak jelas silahkan pake...sisanya ya bisa dibilang tergantung keberuntungan...

![[Image: qrgro0.jpg]](http://i62.tinypic.com/qrgro0.jpg)



![[Image: 35byzcy.jpg]](http://i58.tinypic.com/35byzcy.jpg)
Terbukti, walau cuma dengan modem colok Fl*xi saya ini, saya selalu sukses menembus situs resmi reservasi kala peak season seperti Promo September Ceria 2012, Promo Valentrain 2013, Lebaran 2013, September Ceria 2013, dan Gong Xi Fat Chai 2014. Padahal di tab mention twitter @KAI121 kala itu banyak yang mengeluhkan sulitnya mengakses situs reservasi.

