19-08-2009, 05:42 PM
(This post was last modified: 19-08-2009, 05:43 PM by Narendro Anindito.)


|
19-08-2009, 05:42 PM
(This post was last modified: 19-08-2009, 05:43 PM by Narendro Anindito.)
19-08-2009, 05:43 PM
(19-08-2009, 05:39 PM)Djack_Kendil Wrote: truz klu ada shinkansen..CC1-6 di kmanain??apakah Okupansi Penumpang bakal naik??? Yaaa lok C1-6 paling ditugasin di sumatra atau d selatan jawa karena udah ada shinkansen(Sori kalo agak OOT) Kalo menurut saya sih shinkansen akan menguasai seluruh pulau jawa dan terhubung dgn sta2 milik PT.KAI/KCJ ![]()
19-08-2009, 07:20 PM
(18-08-2009, 12:50 PM)bonbon Wrote: Sayang ga ada konglomerat penyandang dana, kalo ngarepin pemerintah susah, kalo bnr jad bisa bangkrut tuh jalur cengkareng - juanda. Pengen ne sih konsep jalur na jakarta - bandung trus bercabang ke arah utara (cirebon - semarang -surabaya ) dan selatan (Purwokerto - Yogyakarta - Solo - Madiun - .....) paling2 backbone nya tetep jakarta-surabaya liwat semarang. trus ada branch line di cikampek (ke bd), cirebon (ke pwt), semarang (ke slo/yk), dan surabaya (ke ml). khusus yang ke slo/yk, treknya sudah ada tuh. jalur smt-slo-yk kan udah pernah standar lebarnya. tinggal di balikin lagi.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
(19-08-2009, 05:43 PM)Taufik GM-MarKA Wrote: [quote='Djack_Kendil' pid='77115' dateline='1250678386'] gak lah. paling2 (kalau jadi nih) HSR cuma di jalur2 utama saja kayak Jkt-sby. kalau saya sih pengennya operatornya pakai shinkansen saja.kayak taiwan sama china.mereka pakai HSR punya JR N700. nih yg di taiwan(taipei-kaohsiung) ![]() tp krn yg getol studi HSR jkt-sby adalah prancis jd kyknya kmungkinan pk TGV.
####My online hours : Saturday PM - Sunday AM/PM####
19-08-2009, 10:16 PM
Jd yg bener tuh PT KA mau menggandeng Japan atw Prancis sih????? baik japan/prancis sama2 gauge 1435 kan??? so relnya bisa dijejali shinkansen n TGV. Apapun proyeknya pokoknya sy harus dilibatkan, soalnya di otak sy ni byk ide2 luar biasa (hehe.. narsis)
Keep Fighting Never Give
20-08-2009, 07:16 AM
(19-08-2009, 09:41 PM)sulovyo Wrote: gak lah. Kalo ini yg ke indonesia saya s7 banget,soal'a saya sendiri lebih suka dgn shinkansen ketimbang TGV Jadi, saya lebih menginginkan shinkansen yg dtg ke indonesia ![]()
20-08-2009, 08:28 AM
(19-08-2009, 07:20 PM)ady_mcady Wrote:(18-08-2009, 12:50 PM)bonbon Wrote: Sayang ga ada konglomerat penyandang dana, kalo ngarepin pemerintah susah, kalo bnr jad bisa bangkrut tuh jalur cengkareng - juanda. Pengen ne sih konsep jalur na jakarta - bandung trus bercabang ke arah utara (cirebon - semarang -surabaya ) dan selatan (Purwokerto - Yogyakarta - Solo - Madiun - .....) Syarat jalur HSR adalah: 1. Bebas dari perpotongan dengan jalan raya dan jalan-jalan untuk umum lainnya (tak ada PJL) 2. Rel yang digunakan mempunyai lebar yang ideal (cocok) dengan kontur lintasan 3. Rangkaian mempunyai nilai aerodinamis tinggi Jadi untuk jalur ke SLO/YK harus memperhitungkan faktor ke-1, apakah ada PJLnya yang memungkinkan risiko kecelakaan antara HSR dengan pengguna jalan? Kalau ada maka harus dibuat rel layang/bawah tanah (flyover/underpass) untuk memenuhi syarat pertama ini.
20-08-2009, 07:07 PM
Tambah
4. Bebas dari vandalisme 5. Bebas dari Asongan & Pengamen 6. Bebas dari Kambing
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar
20-08-2009, 07:20 PM
kl liat topiknya knp hrs fokus sama tgv or shinkansen?? High-Speed Railway kan ga cuma dua itu, contohnya msh ad ICE dll...
kl sy milih yg paling logis dulu deh, seluruh rel diperbaiki agar taspat bisa dinaikkan dari 80km/jam jadi 100km/jam....
Tambah kecepatan kereta api agar tdk kalah bersaing setelah Toll Trans-Jawa rampung...
|
|
|