12-10-2010, 05:25 PM
Perjalanan jauh sungguh dirasakan bosen. Apalagi kalau cuma duduk manis menanti kapa tiba di tujuan sambil memandang indahnya pemandangan eksotika pegunungan, pantai, perkotaan dan pedesaan yang kita laluin dalam KA yang berlaju. Bagi kita mungkin menjadi momen yang berharga di tiap wilayah yang kita laluin dengan KA masing2. Tapi masyarakat awam justru hanya menikmatinya sesaat. Duduk terlalu lama memang membuat pantat kita menjadi pegal dan sesekali ingin beranjak ke suatu tempat.
Layaknya hotel berjalan, nampaknya PT. INKA harus meluncurkan kereta Lobi - Lounge dalam 1 rangkaian KA yang dioperasiin. Para tamu hotel yang baru check in pasti akan bosen di dalam kamar masing2 kalau enggak menikmati sajian kuliner baik di dalam hotel maupun di luar hotel. Di situlah di mana kita berkumpul di area lobi - lounge dulu sambil menunggu anggota rombongan lainnya berkumpul. Berlaku juga bagi kita yang menginap entah itu di vila, di apartemen, di rumah kerabat, dll. Malamnya pasti butuh suasana segar dg suguhan kuliner.
Bayangkan saja kalau perjalanan malam dg KA Klas Eksekutif atau pun Bisnis dengan duduk manis saja diselimuti oleh selimut tambahan dari prama - prami. Menanti pesanan dari prama - prami yang lama. Alangkah lebih menikmatinya lagi kalau saja kita berkumpul sesaat melepas penat di kereta lobi - lounge yang aku harapkan. Adapun kereta Lobi - Lounge yang aku harapin itu difasilitasin oleh sofa 1 - 3 dudukan menghadap secara paralel di pinggir jendela KA, karpet pastinya bukan vinyl, koran - koran gratisan dan juga majalah2, dll pokoknya seperti layaknya Lobi - Lounge di hotel - hotel berbintang.
Susunannya pun Lok - BP - K1 - K1 - KLL - K1 - KM - K1 - KLL - K1 - K1. Totalnya jadi 10 kereta dan 1 lokomotif. Bagaimana? Apa ada ide lainnya menurut kawan2? Kalau perlu ada kereta Bermain Anak demi kepuasan anak2 kecil dilengkapi fasilitas bermain LEGO, counter penjualan permen dan cokelat lokal dan impor, buku - buku bacaan dongeng, mic dan speakernya apabila ada prama - prami yang ingin bikin acara kecil2an.
Layaknya hotel berjalan, nampaknya PT. INKA harus meluncurkan kereta Lobi - Lounge dalam 1 rangkaian KA yang dioperasiin. Para tamu hotel yang baru check in pasti akan bosen di dalam kamar masing2 kalau enggak menikmati sajian kuliner baik di dalam hotel maupun di luar hotel. Di situlah di mana kita berkumpul di area lobi - lounge dulu sambil menunggu anggota rombongan lainnya berkumpul. Berlaku juga bagi kita yang menginap entah itu di vila, di apartemen, di rumah kerabat, dll. Malamnya pasti butuh suasana segar dg suguhan kuliner.
Bayangkan saja kalau perjalanan malam dg KA Klas Eksekutif atau pun Bisnis dengan duduk manis saja diselimuti oleh selimut tambahan dari prama - prami. Menanti pesanan dari prama - prami yang lama. Alangkah lebih menikmatinya lagi kalau saja kita berkumpul sesaat melepas penat di kereta lobi - lounge yang aku harapkan. Adapun kereta Lobi - Lounge yang aku harapin itu difasilitasin oleh sofa 1 - 3 dudukan menghadap secara paralel di pinggir jendela KA, karpet pastinya bukan vinyl, koran - koran gratisan dan juga majalah2, dll pokoknya seperti layaknya Lobi - Lounge di hotel - hotel berbintang.
Susunannya pun Lok - BP - K1 - K1 - KLL - K1 - KM - K1 - KLL - K1 - K1. Totalnya jadi 10 kereta dan 1 lokomotif. Bagaimana? Apa ada ide lainnya menurut kawan2? Kalau perlu ada kereta Bermain Anak demi kepuasan anak2 kecil dilengkapi fasilitas bermain LEGO, counter penjualan permen dan cokelat lokal dan impor, buku - buku bacaan dongeng, mic dan speakernya apabila ada prama - prami yang ingin bikin acara kecil2an.


![[Image: overstappen.png]](http://www.semboyan35.com/images/overstappen.png)
