minta subsidi bbm ke pemerintah saya jamin kagak bakalan dikasih! lha sekarang aja pemerintah sedang berupaya mengurangi segala macam subsidi kok buat efisiensi anggaran.
kalo regauging ke 1435 jangan berharap deh. dijamin sampai kiamat gak bakalan dilakukan. alasannya sederhana, negara kagak punya duit. karena pasti besar sekali biayanya. lain halnya kalo ada inverstor jepang misalnya bikin proyek shinkansen di indonesia.
suka tak suka, keadaan infrastruktur kereta diindonesia saat ini hanya cocok untuk lintasan ka barang dan ka komuter (termasuk ka bandara). sementara ka intercity/akap siap2 aja deh kena pukul jalan tol yang lebih kompetitif.
kalo gak bisa minta subsidi
minta supaya bis,truk juga pake solar industri
agar persaingannya jadi lebih sehat
siapa tahu KA barang makin berjaya
sekali jalan bisa bawa 20gerbong full load
konsumsi solar pun lebih hemat
Mungkin satu - satunya harapan tergantung dengan peran serta artis - artis lokal kita. Sebut saja itu Dewi Yull, Inul Daratista yg punya keluarga di Cirebon dan Didi Petet duta KA. Dengan mereka memasarkan perkereta apian lebih baik, aku rasa masyarakat akan semakin punya minat naik moda transportasi yg gak cuma Travel travel dan terus ke travel saja.... Apalagi pesawat. Bukan maksud benci keduanya, tapi tolonglah KA juga diperhatikan kelebihan - kelebihannya....