10-09-2009, 04:02 AM
(This post was last modified: 10-09-2009, 04:03 AM by Dana Komuter.)
Mungkin negara kita bisa patut bangga karena dihadapan dunia internasional meski gak secanggih Perancis, Inggris, Amrik dan Jepang masih mampu mempunyai perusahaan pembuatan KA seperti PT. INKA di Madiun. Meski lok2 masih imporan Amrik, Jerman dan negara - negara lainnya, tetapi seenggaknya Indonesia sudah mampu melahirkan KRL-I dan KRD-I yang bisa saja terbilang retrofit yah... Belum lagi KRL2 buatan konon Belgia seperti Holec dimodif menjadi KRD-E.
1 lagi seenggaknya keberhasilan kita membangun jaringan rel KA yang bukan warisan dari penjajahan Belanda berupa jalur badug / buntu Citayam - Nambo. Konon memang untuk memperlancar alur distribusi barang ke dan dari Kerawang yah? Tapi permasalahan ekonomi semata menunda semuanya itu. Tapi bisa saya ambil kesimpulan kemampuannya masih cukup luar biasa membangun rel bukan dari pemetaan zaman Belanda.
Ada yang mau menambahkan?
1 lagi seenggaknya keberhasilan kita membangun jaringan rel KA yang bukan warisan dari penjajahan Belanda berupa jalur badug / buntu Citayam - Nambo. Konon memang untuk memperlancar alur distribusi barang ke dan dari Kerawang yah? Tapi permasalahan ekonomi semata menunda semuanya itu. Tapi bisa saya ambil kesimpulan kemampuannya masih cukup luar biasa membangun rel bukan dari pemetaan zaman Belanda.
Ada yang mau menambahkan?


![[Image: show.php?photo=20100117011202_kaossaveou...272616.jpg]](http://upload.kapanlagi.com/show.php?photo=20100117011202_kaossaveourearthcopy2_4b52017272616.jpg)
![[Image: mw3c5v.jpg]](http://i42.tinypic.com/mw3c5v.jpg)
![[Image: 418089_2580690805272_1494496598_32011478...2663_n.jpg]](http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/418089_2580690805272_1494496598_32011478_1302882663_n.jpg)
![[Image: 21kkvba.jpg]](http://i57.tinypic.com/21kkvba.jpg)

![[Image: bannersaveourearth.png]](http://img188.imageshack.us/img188/5319/bannersaveourearth.png)