Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Rute kereta yang seharusnya diperpanjang dan dibuat
#21
boim hanamichi Wrote:
enrico Wrote:nambahin....
gimana kalo sancaka dibuat 2 macem,
yang stu lewat utara (gundih-cepu-bojonegoro-surabaya pasarturi)
dan yang satu lewat selatan (kayak sekarang)


jadi ada pilihan buat para penumpang, selain itu juga belum ada KA yang dari pesisir selatan jateng menuju pesisir utara jatim atau sebaliknya...

ini bisa jadi pilihan alternatif....... Cinta


gmn???

bagus lagi jadi muter kaya jalur balon loop..
jadi,,dari jogja-gundih-cepu sby turi-sdt-sortcut-sby gubeng-madiun-solo-jogja
dan sebaliknya,,,
yang pagi lewat selatan dari jogja sampe sby pulangnya lwat utara,,
dan yang malem dari jogja lewat utara paginya baru lewat selatan,,

nb: Itu juga kalo sort cut sby turi sby gubeng udah jadi,,, Pisss ahhh...

yup...


mak joss....... Top Banget
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri Ngiler
Reply
#22
Ikut nimbrung yakk... Pisss ahhh...

Kalo aku usul dibuka layanan KA eksekutif baru rute Tegal-Pekalongan-SMT-Gundih-SLO-Klaten-Yogya.

Kenapa rute itu? sebab selama ini calon penumpang misal dari Tegal yang mau pergi ke SMT, SLO, dan Yogya harus berganti KA sampe 3 kali yakni Kaligung (Tegal-SMT), Banyubiru/Pandanwangi (SMT-SLO), dan Prameks (SLO-Yogya). Begitu pula mereka yang naik bus juga harus berganti kendaraan paling tidak 2 kali. Hal itu saya nilai kurang efektif dari segi waktu tempuh, biaya, dan tingkat kenyamanan.

Sekadar informasi saat ini tingkat mobilitas orang2 di daerah itu dalam bepergian menggunakan moda transportasi darat (bus dan KA) cukup tinggi. Misal, banyak pengusaha, pegawai, pelajar/mahasiswa, buruh dll dari kota2 spt Tegal dan Pekalongan yang bekerja atau sekolah di Semarang, SLO, dan Yogya begitu juga sebaliknya. Mereka tentu butuh angkutan umum yang aman, nyaman, tepat waktu, dan terjangkau.

Kenapa ekskutif? karena di jalur tsb sdh ada KA kelas bisnis dan ekonomi sehingga penyediaan K1 akan membuka pangsa pasar baru dan memberikan alternatif pilihan kelas KA bagi calon penumpang yang memerlukan kenyamanan, keamanan, dan layanan prima. Inilah kesempatan emas yang harus ditangkap manajemen PT KA.

Mengenai tarif setidaknya hampir sama dengan Sancaka K1 (Yogya-SBY) seharga Rp 75.000-Rp 90.000. Kenapa? salah satunya alasannya, menurut saya, adalah jarak dan waktu tempuhnya hampir sama (sekitar 280 Km dan 4-5 jam).

Impian saya malah di rute tersebut dilayani KA Argo, entah apa namanya nanti... He3x Ceria
Ke depannya layanan KA bisa diperpanjang lagi hingga PWT-Prupuk-SLW-Tegal. Jadi muter jalur pantai utara (Pantura) dan pantai selatan (Pansela).
Semoga cepat terwujud mimpiku ini, ya Allah... Amin. Kapan ya...
Reply
#23
enrico Wrote:
boim hanamichi Wrote:
enrico Wrote:nambahin....
gimana kalo sancaka dibuat 2 macem,
yang stu lewat utara (gundih-cepu-bojonegoro-surabaya pasarturi)
dan yang satu lewat selatan (kayak sekarang)


jadi ada pilihan buat para penumpang, selain itu juga belum ada KA yang dari pesisir selatan jateng menuju pesisir utara jatim atau sebaliknya...

ini bisa jadi pilihan alternatif....... Cinta


gmn???

bagus lagi jadi muter kaya jalur balon loop..
jadi,,dari jogja-gundih-cepu sby turi-sdt-sortcut-sby gubeng-madiun-solo-jogja
dan sebaliknya,,,
yang pagi lewat selatan dari jogja sampe sby pulangnya lwat utara,,
dan yang malem dari jogja lewat utara paginya baru lewat selatan,,

nb: Itu juga kalo sort cut sby turi sby gubeng udah jadi,,, Pisss ahhh...

yup...


mak joss....... Top Banget

setuju dari dulu ada beberapa yang ada di imajinasi saya.....antara lain:
1.Surabaya-Lamongan-Bojonegoro-Cepu-Randublatung-Gambringan-Solo-Jogja (sancaka Utara).
2.Cirebon-Tegal-Pekalongan-Semarang-Surabaya-Sidoarjo-Malang
3.Bandung-Malang.
4.Jakarta-Semarang-Surabaya-Jember-Banyuwangi.
dan masih banyak lagi....ntar tak cek dulu gapeka versi saya.... Jadi Malu...
####My online hours : Saturday PM - Sunday AM/PM####
Reply
#24
Kalau aku pengen KA Prameks dari sragen sampai purwokerto atau cilacap.
Argo Lawu selalu di hatiku
Reply
#25
edwin_boyz Wrote:Kalau aku pengen KA Prameks dari sragen sampai purwokerto atau cilacap.
sanggup gak mesinnyah?
sampe di kroya ajah...
trus feeder dr cilacap ke kroya nyah model PNP kutoarjo - purworejo ajah...
sekaligus buat kereta wisata(wisata beneran)...
Reply
#26
@nx
Wah mas,kalo buruh ma mahasiswa mah yg diutamain murahnya,kalo Tg-Yk dah da bis ekse yg 55rb.kalo aku kadang Tg-Smc pake kaligung trus sambung bis ke Yk.temenku Yk-Slo-Sm-Tg 14 jam!!
Aku pengene Sm-Yk ga usah lewat Slo,sekaligus mewujudkan mimpi pak pudjiono
please cmiiw

Semboyan 35 | FB | IG
Reply
#27
barz Wrote:@nx
Wah mas,kalo buruh ma mahasiswa mah yg diutamain murahnya,kalo Tg-Yk dah da bis ekse yg 55rb.kalo aku kadang Tg-Smc pake kaligung trus sambung bis ke Yk.temenku Yk-Slo-Sm-Tg 14 jam!!
Aku pengene Sm-Yk ga usah lewat Slo,sekaligus mewujudkan mimpi pak pudjiono

Lewatnya Ambarawa, Bedono, lalu buat terowongan langsung bablas magelang sampai jogja Ngakak
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply
#28
Usul bagus, il... Tepuk Tangan

Ntar kalo terowongane sudah jadi KA pertama yang lewat aku usulkan diberi nama Argo Orong-orong. Ngakak
Reply
#29
gue setuju dengan semua pendapat kalian apalagi kalo BeKasi Express bisa sampe stasiun kaliwedi. Ane Janji bakal Nanggep Organ 7 hari 7 malem.....
Ngakak Ngakak Ngakak Ngakak
Reply
#30
Kalo kelas argo y jgn orong-orong,harus argo merapi
please cmiiw

Semboyan 35 | FB | IG
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 3 Guest(s)