28-06-2010, 06:50 PM
o, ya om peseg. saya pernah dengar tanah sekitar sarinah thamrin labil dan cenderung amblas. apakah kendala ini bisa diatasi secara teknis?
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"

|
28-06-2010, 06:50 PM
o, ya om peseg. saya pernah dengar tanah sekitar sarinah thamrin labil dan cenderung amblas. apakah kendala ini bisa diatasi secara teknis?
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
28-06-2010, 06:53 PM
untuk wilayah sudirman-thamrin itu yang dikhawatirkan justru malah utilitas bawah tanahnya (yang akan sangat menyulitkan pembangunan jalur subway).
mengenai masalah cikarang-balaraja, saya senang sekali konsepnya meniru pembangunan KA komuter di jepang. Sehingga, nantinya (mungkin) bepergian dengan KA komuter dari rumah berjarak 60-80 kilometer dari pusat kota bukan mimpi lagi. (28-06-2010, 06:53 PM)Shin Muhammad Wrote: mengenai masalah cikarang-balaraja, saya senang sekali konsepnya meniru pembangunan KA komuter di jepang. Sehingga, nantinya (mungkin) bepergian dengan KA komuter dari rumah berjarak 60-80 kilometer dari pusat kota bukan mimpi lagi. nah itu dia pak shin. kesannya malah ini mrt jadi kayak layanan komuter, bukan 100% ka dalam kota. apalagi katanya koridor tangerang-jakarta bakalan lewat koridor krl entah itu quadruple atau bertumpuk. kalo tujuannya untuk layanan komuter balaraja-jakarta, kenapa tidak rel krl tangerang saja yang diteruskan sampai sana? sementara yang ke arah cikarang tinggal ditambah saja kapasitas krl yang ada. jadi rute mrt 3 bisa dilewatkan rute lain seperti lewat karawaci-kebon jeruk. atau menggantikan busway koridor 3 yang lewat daan mogot.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
27-07-2010, 02:12 PM
Silahkan simak http://www.metrotvnews.com/index.php/met...lik-Mampet. Jakarta macet, akankah ada solusinya???????
Terus solusinya gimana donk?? Subway-kah??
27-07-2010, 02:27 PM
Solusi sih banyak, duitnye yg kata pemerintah jadi kendala
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar
27-07-2010, 02:36 PM
Tapi yang kayak gini...
kapanlagi 20100727143512_untitled_4c4e8c309eac2.JPG
29-07-2010, 07:49 PM
@dana,
tenang aja bro. semua bakalan terjadi nanti.... pas lebaran kuda.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
31-07-2010, 09:19 PM
maksudnya monorel? DIB mundur karena UU suku bunga syariah di indonesia belum ada. trus setelah itu banyak investor didekati termasuk world bank, tapi gak ada yang mau mendanai.
denger2 sih katanya, karena lewatnya jalur kurus ( cuma muter2 kawasan sudirman doang), investor jadi ragu2 untuk mendanainya. pemerintah pun ogah memberikan jaminan jika proyeknya rugi.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
05-08-2010, 11:46 AM
MRT di Jakarta akan dioperasikan mulai Nopember 2016. Masih wacana apa udah rencana?
Quote:MRT Akan Dioperasikan November 2016 Sumber: Kompas.com ![]() Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi |