14-06-2009, 09:29 PM
(14-06-2009, 08:30 PM)hasan Wrote: nih cara kerja kalo komputer loko 204 modar bagi masinis yang new bie.. harus di kasih tau dulu rupanya...
silahkan di komentarin....
ane komentar ya tapi sory OOT dikit neh n gak nyambung sama perkeretaapian.kali ini mau komentar soal format petunjuk kerjanya aja..maklum anak pabrikan
,....sebagai orang pabrikan yang kerjaannya mbuat n ngontrol SOP atawa work instruction(WI)/operation standard/operation guidance standard/prosedur kerja.tuh petunjuk akan lebih baik lagi kalau tiap poin langkah kerjanya disertai dengan gambar ilustrasi.akan lebih baik kalau berupa foto asli yang menggambarkan langkah kerja masing-masing poin.
jadi seorang operator /masinis baru pun faham tiap-tiap langkah kerjanya.terus seharusnya itu petunjuk harus ada issued/revision no. & date,checked dan approved dari atasan.jadi kalau terjadi apa-apa bawahan tidak disalahin karena prosedur kerjanya sudah diaprovved sama atasan.tapi itu kalau di pabrik sih.......kalau di PT. KA gak tau lagi dah.........pan sistem manajemen PT. KA belum pakai ISO-ISOan apa ya? CMIIW.

btw monggo silahkan ke teknis CC204 lagi ............
####My online hours : Saturday PM - Sunday AM/PM####

![[Image: 4551_1109523538551_1240738299_30375961_4474631_n.jpg]](http://photos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc1/hs081.snc1/4551_1109523538551_1240738299_30375961_4474631_n.jpg)
