03-06-2009, 03:44 PM
ada 7 buah, dari CC20401 sampai CC20407
![[Image: bannersaveourearth.png]](http://img188.imageshack.us/img188/5319/bannersaveourearth.png)
My Website Railway Photography www.flickr.com/photos/Agung_Ajunks
My videos on www.youtube.com/user/cc20409

|
03-06-2009, 03:44 PM
ada 7 buah, dari CC20401 sampai CC20407
![]() My Website Railway Photography www.flickr.com/photos/Agung_Ajunks My videos on www.youtube.com/user/cc20409
03-06-2009, 03:46 PM
Lok CC 204 yg rebuilt dr CC 201 itu CC 204 01 - 07 (C 18Mmi)
CC 204 yg bikin dari awal CC 204 08 - 15 (C 20 EMP) Sebetulnya CC 204 (C 20 EMP) sama dgn CC 203 (U 20 C) hanya dilengkapi Brightstar yg mampu mendeteksi kerusakan pd lokomotif melalui bbrp senseor yg t'pasang. Selain itu Brightstar juga mampu mengatur bukaan throttle, jd mesin bekerja sesuai kemampuan (tdk dipaksakan). Brightstar sebetulnya memang hanya untuk optimalisasi lokomotif yang sudah ad karena GE sudah membuat lok tipe baru yg lbh canggih seperti Evolution series, AC series, dan Dash 9. Mohon koreksi agi yg lbh mengetahui.
Tambah kecepatan kereta api agar tdk kalah bersaing setelah Toll Trans-Jawa rampung...
(03-06-2009, 03:39 PM)alastuwa Wrote: loko cc204 yang rebuilt dari cc201 jumlahnya brapa?? jumlahnya 7 cc20401-03 dipo bd,,c404 dipo jng,,c405-06 dipo xk. .C407 dipo sdt... Cc204 asalnya dibuat untuk track bd-jakk tp krna kemampuanya di track pegunungan akhrnya lok ini digunakan untuk track bd-sl dan bd-sb...Dan lok ini memiliki kemampuan menarik rangkaian hingga 11 rangkaian dtrack pegunungan dibanding menggunakan cc203 yg hrus double traksi,,lihat ka turangga suka menarik 11rangkaian dan ditarik oleh cc204..Selain itu lok ini udh dlengkapi sistem komputer yang udah digital...Dan memiliki system irit bahan bakar(lupa namax)pada cc20408-15...Thanks.. ![]() ..:::: We Are Familly ::::..
03-06-2009, 04:01 PM
CC204 generasi 2 yaitu CC20408-CC20415 sudah dilengkapi teknologi EFI (Electronic Fuel Injection) pada sistem pembakarannya, sehingga lebih irit.......
![]() My Website Railway Photography www.flickr.com/photos/Agung_Ajunks My videos on www.youtube.com/user/cc20409
03-06-2009, 04:06 PM
Menurut masinis BD, 203 dan 204 itu tenaganya sama.
Bedanya kl mogok tinggal reset.
Tambah kecepatan kereta api agar tdk kalah bersaing setelah Toll Trans-Jawa rampung...
08-06-2009, 05:32 AM
NFO TERBARU :
kemarin ketika saya dan RF BD kumpul-kumpul di RC BD, saya sempat menanyakan hal ini ke teknisi Dipo BD bahwa CC204 nantinya hanya akan dirakit sampai CC20418 dan untuk selanjutnya akan di rakit CC205 dan juga PT KA akan menyewa lok entah dari mana..... salam asep tea
14-06-2009, 08:30 PM
nih cara kerja kalo komputer loko 204 modar bagi masinis yang new bie.. harus di kasih tau dulu rupanya...
![]() silahkan di komentarin....
Cikeusal stasion
14-06-2009, 08:40 PM
wakakakakaka........pantesan masinis pada sebal sama CC204, kalo lagi error harus menggunakan banyak prosedur yang ribet abis........
![]() My Website Railway Photography www.flickr.com/photos/Agung_Ajunks My videos on www.youtube.com/user/cc20409
14-06-2009, 09:29 PM
(14-06-2009, 08:30 PM)hasan Wrote: nih cara kerja kalo komputer loko 204 modar bagi masinis yang new bie.. harus di kasih tau dulu rupanya... ane komentar ya tapi sory OOT dikit neh n gak nyambung sama perkeretaapian.kali ini mau komentar soal format petunjuk kerjanya aja..maklum anak pabrikan ,....sebagai orang pabrikan yang kerjaannya mbuat n ngontrol SOP atawa work instruction(WI)/operation standard/operation guidance standard/prosedur kerja.tuh petunjuk akan lebih baik lagi kalau tiap poin langkah kerjanya disertai dengan gambar ilustrasi.akan lebih baik kalau berupa foto asli yang menggambarkan langkah kerja masing-masing poin. jadi seorang operator /masinis baru pun faham tiap-tiap langkah kerjanya.terus seharusnya itu petunjuk harus ada issued/revision no. & date,checked dan approved dari atasan.jadi kalau terjadi apa-apa bawahan tidak disalahin karena prosedur kerjanya sudah diaprovved sama atasan.tapi itu kalau di pabrik sih.......kalau di PT. KA gak tau lagi dah.........pan sistem manajemen PT. KA belum pakai ISO-ISOan apa ya? CMIIW. ![]() btw monggo silahkan ke teknis CC204 lagi ............
####My online hours : Saturday PM - Sunday AM/PM####
|