![]() |
|
Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com) +-- Forum: Kereta Api (https://www.semboyan35.com/forum-5.html) +--- Forum: Depo dan Stasiun (https://www.semboyan35.com/forum-30.html) +--- Thread: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter (/thread-3497.html) |
RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - dany cristian - 06-12-2011 inilah.com Wrote:Wow, Stasiun Manggarai Akan Disulap Mewah RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - ady_mcady - 08-12-2011 barangkali yang mendesak untuk dibangun di mri adalah tunel penyebrangan antara peron bogor (jalur 5-6) dengan bekasi (jalur3-4). itu salah satu cara mengurangi resiko penumpang tersambar kereta jika mau transit menyebrangi rel. RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - bonbon - 08-12-2011 (08-12-2011, 03:37 PM)ady_mcady Wrote: barangkali yang mendesak untuk dibangun di mri adalah tunel penyebrangan antara peron bogor (jalur 5-6) dengan bekasi (jalur3-4). itu salah satu cara mengurangi resiko penumpang tersambar kereta jika mau transit menyebrangi rel. di tambah eskalator landai, bukan yg berundak-undak, yg kyk di mall-mall supaya troli belanjaan bisa gampang naek tapi seperti nya nunggu proyek MRI di jadi'in stasiun sentral, entah tiang pancangnya kapan... RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - yusirwan - 19-09-2013 Saat ini kayak nya St Manggarai memang jadi St Utama commuter, karena St Manggarai jadi tempat transit penumpang commuter. Rencananya St Manggarai akan di Integrasikan dgn terminal Manggarai yg terletak tdk jauh dari St manggarai (di sebelah utara). Kemungkinan akan di buatkan jalan penghubung (kemungkinan jembatan) antara St Manggarai dengan terimnal manggarai yg lagi di renovasi oleh Pemprov DKI. RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - m_ilhami - 20-06-2014 Jalur 7 dan 8 sebelumnya untuk apa ya? http://news.detik.com/read/2014/06/19/180435/2613400/10/pt-kai-lakukan-perubahan-sistem-operasi-di-manggarai-untuk-cegah-antrean Quote:Jakarta - PT. Kereta Api Indonesia (Persero) akan melakukan beberapa perubahan sistem operasi di Stasiun Manggarai, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi antrean akibat gangguan sinyal yang sering dikeluhkan para pengguna commuter line. RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - Darfian_R - 20-06-2014 Jalur 7 dan 8 dan crossing... saya kurang mengerti dengan beritanya :| lagi pula, jalur 8 itu ada di dalam PUK, loh... CMIIW RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - neonick17 - 20-06-2014 (20-06-2014, 04:03 PM)Darfian_R Wrote: Jalur 7 dan 8 dan crossing... saya kurang mengerti dengan beritanya :| lagi pula, jalur 8 itu ada di dalam PUK, loh... CMIIW Mungkin maksudnya mulai jalur 7,8,9 dst yang sekarang buat jalur stabling KAJJ akan ditukar dengan jalur lain. Karena dari stabling KAJJ yang akan dan dari sta. Gambir cukup mengganggu perjalanan krl commuter line yang dari arah tanah abang. Jadi kemungkinan besar akan memindahkan stabling gerbong itu ke st. Senen atau JAKK. Baguslah kalau memang begitu. Sekalian aja Balai Yasa Manggarai dibenahi dan dibuat jadi depo krl menggantikan depo bukit duri yang sering kebanjiran. Dan depo bukit duri dsk dibuat jadi stabling khusus KAJJ dan dibenahi gimana caranya agar tidak banjir lagi. Dan untuk lebih perfect nya lagi KAJJ cukup sampai Manggarai gag usah ke Gambir.....SEMPURNA...
RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - Darfian_R - 20-06-2014 Kira - kira, wacana ini ada hubungannya dengan pembuatan jalur baru di dekat PUK MRI, gak, ya?
RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - Dimas Bilal - 20-06-2014 Berarti untuk KA JJ kelas eksa akan di parkir di JAKK semua kah? Kalau di PSE bukannya malah jadi lebih ribet? Harus langsir lok lagi di JNG atau JAKK. Lain cerita dengan majapahit yang di simpan di THB, menuju PSE tidak perlu mutar lok, hanya lurus saja melewati angke dan KPB. Untuk jalur 7-8, Berarti jalur jadi tidak terpakai atau nantinya akan di buat peron ya? Trus bagaimana nasib bongkar muat KA logistik yang biasa di MRI? RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - Darfian_R - 20-06-2014 Kalo KAJJ dari berbagai daop parkir di JAKK lepas dinas, satu hal yang akan terpengaruh, KRL lintas JAKK-MRI... dampaknya bisa baik dan buruk. Baik, karena, langsiran di GMR menjadi tiada, buruk, karena, KRL jadi harus berbagi lintas dengan KAJJ...
|