klo menurut saya KA sekarang udah banyak tepat dibanding dulu coz lok-nya uda pada dibenerin, trutama speedometerna. jadinya masinis yg dlu cuma bisa ngira2 doank, sekarang uda ada patokan berapa harus jalan (biasa digenjot ampe 98 baru idle). pengalaman nek patas purwakarta, sering tepat waktu, kecuali pas jam padat, coz lama naik-turun penumpang.
(11-04-2009, 11:57 PM)sultan rakyat Wrote: klo menurut saya KA sekarang udah banyak tepat dibanding dulu coz lok-nya uda pada dibenerin, trutama speedometerna. jadinya masinis yg dlu cuma bisa ngira2 doank, sekarang uda ada patokan berapa harus jalan (biasa digenjot ampe 98 baru idle). pengalaman nek patas purwakarta, sering tepat waktu, kecuali pas jam padat, coz lama naik-turun penumpang.
Menurut saya sih yg menulis jadwal terlalu idealis. Menulis jadwal Tanah abang - sudimara 30menit. Padahal kemampuan kereta odong odong 50 menit.
gimana bisa tepat waktu, yg pernah gw liat di tipi (EL SHINTA) loko BB speedometer nya udah ngga aktif alias wafat, si masinisnya bawa tuh odong2 pake filling aje soal kecepatan...apelagi di tambah banyak "gubuk derita" disamping rel
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar
14-09-2009, 02:55 PM (This post was last modified: 14-09-2009, 02:56 PM by Charles.)
(14-09-2009, 01:27 PM)karang_bedono Wrote: Beuh odong-odongna daop 1 dong! Ajibbb [TELATNYA]. Pernah di cikarang disusul 5 KA pas diliat loknya gak!
Dipake buat dorong kontener yang mogok!
Pernah naik tapi akhirnya kapok dan gak mau naik lagi...
Banyak nya dan setiap berhenti di stasiun pasti langsung penuh sesak diserbu penumpang...
Yang lebih parah ya : nya itu, ada yang nekad naik di atap gerbong, di lok sama gelantungan di sambungan seperti monyet lepas...
Selama perjalanan saya rasanya ingin muntah karena gerbongnya bau apek dan guncangannya lumayan keras karena kelebihan beban, takutnya anjlok...
Tokyo Metro 05-108F|Sora Naegi Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)