08-01-2015, 06:10 PM (This post was last modified: 08-01-2015, 06:43 PM by CC20606.)
Sebelum saya mulai TR pertama saya,ada baiknya jika saya sebutkan KA apa yang akan saya tumpangi saat itu… 1.KA 166 Progo PSE-PWT
2.KA 210/211 Serayu Pagi PWT-JNG
NB:Untuk CL nya gak usah disebut ya… karena sudah pasti
Berarti sudah tau siapa yang jawabannya benar…
Yang merasa benar,cek kulkas bro…
Dengan mengucap bismillah saya mulai cerita perjalanan kali ini… Sabtu,13 Desember 2014
Hari itu adalah saat terakhir saya menghadapi urusan dengan raport di sekolah,sehingga sudah cukup lega buat jalan-jalan
Pukul 17.15 saya meninggalkan rumah untuk menuju ke stasiun Bogor(takut macet bro…soalnya malam minggu biasanya macet ke arah stasiun)
Tak disangka ternyata dugaan saya salah besar,pukul 17.35-an saya sudah sampai di stasiun Bogor,langsung saja antri sedikit demi mendapatkan THB tujuan akhir PSE yang ditebus dengan uang Rp.10.000,-
Berikut keadaan stasiun BOO sore itu
Parkir motor
[spoiler] [/spoiler]
Niatnya ngambil pemandangan jelang terbenamnya sang surya
[spoiler] [/spoiler]
Jalur 3 CL tujuan JAKK & jalur 6 CL tujuan THB-JNG
[spoiler] [/spoiler]
Jalur 2 CL JAKK lainnya
[spoiler] [/spoiler]
Tak lama setelah saya masuk ke dalam,saya langsung disambut oleh kedatangan KA 105 Siliwangi dari Cianjur
[spoiler] [/spoiler]
[spoiler] [/spoiler]
Kmpnya si bunga bangkai
[spoiler] [/spoiler]
Berikut kedatangan KA 105 versi video
[spoiler][/spoiler]
Setelah 105 berhenti sempurna saya bergegas lari ke peron 6 karena katanya yang berangkat duluan yang jalur 6,padahal tadi katanya 3 dulu
Eh,begitu nyampe,ternyata masih nunggu CC2061321 SDT langsir dulu
Setelah lok dinas 108 langsir,maka CL yang saya tumpangi langsung pergi…
Perjalanan BOO-MRI cukup lancar waktu itu,ditambah ac yang adeeeeemmm beneeeer… membuat perjalanan terasa nyaman
Berikut kondisi rangkaian saat tertahan sinyal masuk MRI
[spoiler] [/spoiler]
Rangkaian yang baru saya naiki
[spoiler] [/spoiler]
MRI
[spoiler] [/spoiler]
CL tujuan JAKK
[spoiler] [/spoiler]
Akhirnya CL tujuan BKS masuk di jalur 4,keadaan sudah penuh,namun Alhamdulillah masih dapat mengangkut 2 orang,saya & adik saya
Hanya 5 menit untuk menempuh MRI-JNG
CL yang baru saya tumpangi
[spoiler] [/spoiler]
Langsung menuju toilet,keadaannya cukup bersih
[spoiler] [/spoiler]
CL JAKK yang cukup sepi
[spoiler] [/spoiler]
Di sinilah saya bertemu dengan om @forever.agus untuk melaksanakan JR kali ini
Tak lama melintaslah KA Bangunkarta
[spoiler] [/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
Sambil ngobrol dengan beliau,sambil memantau rangkaian KA yang melintas di stasiun JNG
Lok dinas 120 SU YK
[spoiler] [/spoiler]
JNG
[spoiler] [/spoiler]
Ada rangkaian KLB???
[spoiler] [/spoiler]
Beberapa KA yang melintas JNG saat itu
Diawali Sembrani
[spoiler][/spoiler]
Diikuti SU Menoreh
[spoiler][/spoiler]
Kemudian ada KA “Go greenâ€
[spoiler][/spoiler]
Lok dinas 136 Bogowonto
[spoiler] [/spoiler]
Kemudian ada KA Gopar
[spoiler][/spoiler]
Lalu melintaslah KA 8 Argo Lawu yang sudah terlambat(baru melintas di jamnya Taksaka)
[spoiler][/spoiler]
Barulah melintas KA 52 Taksaka dekat dengan Gapekanya KA 120 SU YK
[spoiler][/spoiler]
Terakhir melintaslah KA 120 KA SU YK
[spoiler][/spoiler]
Duo lok
[spoiler] [/spoiler]
*entah lok KA apa itu,ane gak tau
Lok lagi
[spoiler] [/spoiler]
Panorama JNG(maaf jelek)
[spoiler] [/spoiler]
CC2039817 SDT(lok dinas 166 kelak)
[spoiler] [/spoiler]
Sekitar jam 9 lewat kami putuskan untuk bergerak menuju PSE bersamaan dengan kedatangan KA Tegal Bahari dari TG
Sekitar pukul 21.30 lebih sudah tiba di PSE
Rangkaian KA 166 di jalur 5
[spoiler] [/spoiler]
Petunjuk pintu keluar
[spoiler] [/spoiler]
PSE
[spoiler] [/spoiler]
Kemudian kami didatangi seorang PKD,ane kira tadinya mau negur karena ane foto-foto,namun ternyata beliau menyuruh kami & beberapa manusia yang masih di peron 6 untuk segera keluar karena pintu akan ditutup lagi katanya
Lha,ini kan bukan CL terakhir,kok udah ditutup?
Ya sudah,kami langsung segera keluar stasiun saja
Itu semua adalah penumpang KA 166 Progo
[spoiler] [/spoiler]
Ternyata penumpang 166 belum boleh masuk,masih nunggu keberangkatan KA 136 Bogowonto PSE-YK-LPN
Singkat cerita,pukul 21.53 KA 136 meninggalkan stasiun PSE menuju Daop VI,si doi mengawali parade keberangkatan beruntun KA menuju Daop VI
Tak lama kemudian kami calon penumpang 166 diperbolehkan masuk area peron 3 PSE
Beginilah antrian di pintu masuk
[spoiler] [/spoiler]
Platname PSE
[spoiler] [/spoiler]
Salah satu K2 SU SLO
[spoiler] [/spoiler]
*maaf blur
Penunjuk arah
[spoiler] [/spoiler]
Pukul 22.00 datanglah rangkaian KA 166 Expres malam Progo tujuan Lempuyangan
[spoiler] [/spoiler]
Berikut kedatangan rangkaian KA 166 dari video
[spoiler][/spoiler]
Dan berikut susunan rangkaian KA 166 Expres malam Progo 13 desember 2014 Lok CC2039817 Dipo Induk SDT
[spoiler] [/spoiler] K3-1/K3 0 9320 YK
[spoiler] [/spoiler] K3-2/K3 Â 0 9420 YK
[spoiler] [/spoiler] K3-3/K3 0 0102 YK
[spoiler] [/spoiler] KMP3 0 6510 YK
[spoiler] [/spoiler] K3-4/K3 0 9423 YK
[spoiler] [/spoiler] K3-5/K3 0 9425 YK
[spoiler] [/spoiler] K3-6/K3 0 9421 YK
[spoiler] [/spoiler] K3-7/K3 0 0004 YK
[spoiler] [/spoiler] K3-8/K3 0 9431 YK
[spoiler] [/spoiler] Aling-aling/KP3 0 9401 YK
[spoiler]maaf no pict[/spoiler]
Petunjuk nomor kereta
[spoiler] [/spoiler]
Setelah selesai mencatat SF KA 166,kami memutuskan masuk ke dalam K3-3 tempat kami seharusnya berada
Begini interior K3-3 saat itu
[spoiler] [/spoiler]
Tiketnya
[spoiler] [/spoiler]
Lah si Senjut SLO udah ilang??? Malah ada KA baja coil
[spoiler] [/spoiler]
KA Baja coil tujuan akhir PSE bukan sih? Kok kepalanya pulang ke JNG waktu itu tanpa bawa rangkaian?
Dan pada pukul 22.28 KA 166 Expres malam Progo diberangkatkan dari PSE tujuan LPN
Quote:Berikut sedikit Lapka yang saya catat: Pasar Senen 22.28
Jatinegara LS 22.37 x KA 139 Krakatau Expres
Cakung LS 22.45
Bekasi LS 22.49
Tambun LS 22.56
Lemahabang LS 23.07
Kedunggedeh LS 23.14
Karawang LS 23.18 x KA 7023 Jayabaya
Klari LS 23.23
Cikampek LS 23.35
Pringkasap 23.52-23.54
Cikaum LS 00.04
Cipunegara LS 00.15
Haurgeulis LS 00.20
Tiduuuurrrr….
Tak terasa begitu terbangun KA 166 sudah melambat lajunya & terdengarlah bahwa sesaat lagi KA 166 akan masuk stasiun Cirebon Prujakan,namun pada kenyataannya KA 166 justru berhenti dulu di stasiun Cirebon
Cukup banyak penumpang yang kesal juga,karena katanya udah mau masuk CNP,namun nyatanya malah berhenti di CN
CN yang sepi
[spoiler] [/spoiler]
B nya cireks
[spoiler] [/spoiler]
Ternyata BK berangkat dari jalur 2
[spoiler] [/spoiler]
Tak lama kemudian KA 166 diberangkatkan kembali & berpapasan dengan KA 9 Argo Dwipangga sesaat setelah berangkat Cirebon 01.21-01.28 x KA 53 Bangunkarta & KA 9 Argo Dwipangga
Tak lama kemudian KA 166 berhenti di tempat pemberhentian pertama(seharusnya)
Kereta saya di CNP
[spoiler] [/spoiler]
Dilarang merokok
[spoiler] [/spoiler]
Ruang PAP CNP
[spoiler] [/spoiler]
CNP dini hari itu
[spoiler] [/spoiler]
Masih CNP arah selatan
[spoiler] [/spoiler]
Tak lama melintaslah KA Harina
[spoiler] [/spoiler]
Tak lama setelah satu-satunya KA yang lewat CNP namun tak menuju Jakarta itu lewat,KA 166 diberangkatkan Cirebon Prujakan 01.31-01.45 x KA Harina
Baru jalan 1 petak KA 166 kembali berhenti di sebuah stasiun bernama Luwung
[spoiler] [/spoiler]
Saya pikir tadinya KA 166 ini akan bersilang dengan KA 119 Senja Utama YK atau KA 39 Expres Gajayana,namun ternyata dugaan saya salah besar…
Terdengar bahwa KA 166 menunggu bersilang dengan KA 137 Gajahwong LPN-PSE
Wow… telatnya parah bangeeeeetttttt… harusnya jam segini udah di Jakarta…
Mungkin itu sedikit rasa kejut saya saat itu
Dan inilah KA 137 yang saat itu ditarik CC204xx berhenti sejenak di stasiun Luwung selama kurang dari 1 menit saja sebelum diberangkatkan duluan lagi…
[spoiler] [/spoiler]
*awalnya mau foto dari bordes,namun ketauan polsus,jadi langsung ke toilet aja maaf apa adanya…
Selesai bersilang dengan KA 137,KA 166 diberangkatkan Luwung 01.54-02.08 x KA 137 Gajahwong
BERSAMBUNG dulu ya…
08-01-2015, 06:51 PM (This post was last modified: 08-01-2015, 06:53 PM by CC20606.)
(08-01-2015, 06:48 PM)triez_RFÂ Cirebon Wrote:
PSE beda banget. kaya maen smack down. ada kerangkengnya.
mana nih foto cewk yang katanya agak C*****?
asem, enak banget lo bro dapat duduk. beda banget sama jaman gw coba naik progo. :p
btw, KA baja coil mah ke banten sono mah, kepabrik krakatau stell kalo gak salah. mungkin  nya gangguan dan mau ganti lok, sugan
gaka ane foto om dianya,habis kurang sreg sih om buat ane coba request ke om agus aja
iya om kalo ke baratnya sih banten,tapi ke timurnya mana ya? itu KA dateng dari arah THB
(08-01-2015, 07:04 PM)triez_RFÂ Cirebon Wrote: kalo ketimur, berarti ke daop 8 Surabaya. mungkin ke kalimas om.Â
coba tanya rf daop 8 biar pastinya.
mana nih om agus? coba sharedÂ
:penasaran: sama yang dibilang om agus dan om lutfi
Ane bahkan ada fotonya, tapi lagi tidur Om.. Susah mau foto tu org pas posisi masih bagusan, karena ya ga enak aja, secara ane posisi bangku 5C, dia posisi bangku 6D. Sebelah ane temen2nya mereka juga...
Tapi sabar deh, blm ane posting juga ke ph*tobu*ket.
(08-01-2015, 07:04 PM)triez_RFÂ Cirebon Wrote: kalo ketimur, berarti ke daop 8 Surabaya. mungkin ke kalimas om.Â
coba tanya rf daop 8 biar pastinya.
mana nih om agus? coba sharedÂ
:penasaran: sama yang dibilang om agus dan om lutfi
Ane bahkan ada fotonya, tapi lagi tidur Om.. Susah mau foto tu org pas posisi masih bagusan, karena ya ga enak aja, secara ane posisi bangku 5C, dia posisi bangku 6D. Sebelah ane temen2nya mereka juga...
Tapi sabar deh, blm ane posting juga ke ph*tobu*ket.
itu rombongan sempet bikin heboh satu kereta saat rangkaian baru dilangsir ke jalur 3 Â depan ane 2 samping om agus 2 belakang ane 4,dll
Jadi, di dekat kami duduk ada serombongan mahasiswi program D3 Sastra Inggris di salah satu universitas swasta di Jakarta Timur yang setiap ane berangkat kerja hampir pasti ane lewat di dekat kampusnya. Kampusnya sendiri terletak di sekitar wilayah Buaran. Ada yang tau?
Mereka rombongan 9 orang, dengan formasi 8 mahasiswi, dan satu dosen pembimbing. Mereka berniat ke YK untuk praktek skill bahasa asing yg mereka pelajari, karena katanya, di Jogja banyak turis. Salah satu objek yg akan mereka datangi adalah Borobudur. Itu hasil curi dengar dari obrolan 2 org mhswi di sebelah saya dg penumpang di hadapan kami (saya posisi 5 ABC, Om Lutfi CC20606 di 5 DE) Â
Posisi duduk mereka persis seperti yang disebut Om CC20606 di atas. Yah namanya juga gadis2 muda, tabiatnya ceriwis. Cekakak cekikikan di dalam kereta, di tengah kereta yang melaju di keheningan malam. Mereka juga sempat main (sepertinya) kartu, yang kalah mukanya dicoret2 pake lipstick, lucu sih, tapi bukan disaat yang tepat. Sayangnya saya tdk berusaha utk menjepret muka mereka pake karet gelang, eh, pake kamera gadget saya.
Nah salah satu yang duduk di hadapan teman kita pembuat thread ini menurut saya basically menarik. Cantik sih. Tapi agak aneh, saat awal KA brkt, pakaiannya adalah, casual blazer. Naik KA ekonomi malem2 pake pakaian begitu kok kesannya resmi banget? Tapi entah setelah sekian jam KA melaju, dia mengganti pakaiannya dg yg lebih casual. Nanti ada fotonya, tapi jangan sekarang ya.. Walaupun seadanya, tanpa memperlihatkan muka secara jelas.
^^nah itu dia yang buat suasana kereta jadi rame banget,mana posisi kereta tepat di depan p nya lagi(mending kalo km nya) jadi sekali pintu ke bordes kebuka udah deh berisiknya kayak apa tuh
maaf untuk lok dinas saya ralat,bukan CC2039817 melainkan CC2039813 SDT
maaf sekarang belum bisa dilanjut...
(09-01-2015, 11:33 PM)forever.agus Wrote: Jadi, di dekat kami duduk ada serombongan mahasiswi program D3 Sastra Inggris di salah satu universitas swasta di Jakarta Timur yang setiap ane berangkat kerja hampir pasti ane lewat di dekat kampusnya. Kampusnya sendiri terletak di sekitar wilayah Buaran. Ada yang tau?
Mereka rombongan 9 orang, dengan formasi 8 mahasiswi, dan satu dosen pembimbing. Mereka berniat ke YK untuk praktek skill bahasa asing yg mereka pelajari, karena katanya, di Jogja banyak turis. Salah satu objek yg akan mereka datangi adalah Borobudur. Itu hasil curi dengar dari obrolan 2 org mhswi di sebelah saya dg penumpang di hadapan kami (saya posisi 5 ABC, Om Lutfi CC20606 di 5 DE) Â
Posisi duduk mereka persis seperti yang disebut Om CC20606 di atas. Yah namanya juga gadis2 muda, tabiatnya ceriwis. Cekakak cekikikan di dalam kereta, di tengah kereta yang melaju di keheningan malam. Mereka juga sempat main (sepertinya) kartu, yang kalah mukanya dicoret2 pake lipstick, lucu sih, tapi bukan disaat yang tepat. Sayangnya saya tdk berusaha utk menjepret muka mereka pake karet gelang, eh, pake kamera gadget saya.
Nah salah satu yang duduk di hadapan teman kita pembuat thread ini menurut saya basically menarik. Cantik sih. Tapi agak aneh, saat awal KA brkt, pakaiannya adalah, casual blazer. Naik KA ekonomi malem2 pake pakaian begitu kok kesannya resmi banget? Tapi entah setelah sekian jam KA melaju, dia mengganti pakaiannya dg yg lebih casual. Nanti ada fotonya, tapi jangan sekarang ya.. Walaupun seadanya, tanpa memperlihatkan muka secara jelas.