13-10-2014, 10:21 PM
(13-10-2014, 07:20 PM)ngalamep Wrote: Kalo yg buat sista" gimana ya???
nah ini yg sya jga bingung..
kalau yg hijaber yg kebetulan pake gamis panjang, mungkin gak masalah ia sholat di KA dngn keadaan spt itu (dngn catatan gamis dan kerudungnya bersih dri najis)..yg masalah tuh yg bukan hijabers atau ia memang sehari2nya gak berkerudung..
tpi untuk sementara tips dri sya gini untuk para sista/ibu muslim yg akan melakukan perjalanan dngn KA:
-kalau dikhawatirkan takut repot jika sholat di KA, ada baiknya pilih jadwal yg tdk makan banyak waktu sholat (lihat post trit sya di point A2),
-jika memang tdk ada pilihan, bawalah alat sholat dri rumah untuk supaya nanti bisa sholat KA,
-jika sholat di tempat duduk tdk memungkinkan, sholatlah di KM sebagaimana pengalaman sdr. januari ari dan sdr. Samloed..tapi terlebih dahulu minta izin ke kru KA/reska tentunya
-jika kebetulan secara syarat tdk memungkinkan anda untuk sholat, anda boleh mencoba point B4 yg sudah sya tulis di trit atas,
demikian info ini, semoga bermanfaat..


ya..

![[Image: 79HOP8.jpg]](http://i.cubeupload.com/79HOP8.jpg)
