Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Experience from south Daop I JAK to Daop VI YK PP
Setelah ngobrol ngalor-ngidul sama Polsus di JAKK pukul 10.xx beliau bilang ke saya kalo rangkaian KA 154 akan disiapkan di jalur 8,bersamaan dengan itu setelah saya akhiri obrolan terlihat para calon penumpang yang sudah mengantri untuk masuk peron 8 dengan penjagaan kedua dari PKD,takut ada penumpang gelap dari CL kali bro
Begini keadaannya[spoiler][Image: 14830_1437707786489710_3127811183273944684_n.jpg][/spoiler]
Setelah melewati pemeriksaan kedua akhirnya berhasil masuk ke peron 8
Badug nya JAKK[spoiler][Image: IMG_20140621_100248_zpsa4fe0a3b.jpg][/spoiler]
Dan ini lok dinas 154 hari itu
[spoiler][Image: IMG_20140621_100259_zpsa4da6d5b.jpg][/spoiler]
yap,CC2039810 Dipo Induk JNG dalam posisi LH
Di jalur 7 ada rangkaian K3 bung
[spoiler] [Image: IMG_20140621_100329_zps6ea9f742.jpg][/spoiler]
Coba ngintip interiornya
[spoiler] [Image: IMG_20140621_100346_zps8ae3277c.jpg][/spoiler]
Wah,sepertinya rangkaian lokalan tuh
Liat nomor serinya
[spoiler] [Image: IMG_20140621_100350_zps99be5b21.jpg][/spoiler]

Ini gerbong di depannya
[spoiler] [Image: IMG_20140621_100513_zps66ef8517.jpg][/spoiler]
Keliatan buluk broBethe
[spoiler] [Image: IMG_20140621_100516_zps9cbc5d53.jpg][/spoiler]
Yang ini keliatannya baru PA
[spoiler] [Image: IMG_20140621_100632_zps20ecba19.jpg][/spoiler]
ternyata rangkaian itu adalah KA
[spoiler=ini] [Image: IMG_20140621_100658_zpsbd649ecb.jpg][/spoiler]
Platname JAKK
[spoiler] [Image: IMG_20140621_100802_zps4f44a2cc.jpg][/spoiler]

jalur 8 arah timur
[spoiler] [Image: IMG_20140621_100806_zps926f6f51.jpg][/spoiler]
Salah satu gerbong CL tujuan MRI-JNG berakhir BKS
[spoiler] [Image: IMG_20140621_100823_zpsbb0a4181.jpg][/spoiler]
Keadaan di seberang sana
[spoiler] [Image: IMG_20140621_100944_zpsf9b2c6d7.jpg][/spoiler]

sekitar pukul 10.20 CL jalur 10 tujuan JNG sampai BKS pun berangkat
[spoiler][/spoiler]

parah bener jam 10.20 rangkaian KA 154 belum juga tersedia,bakal telat nih berangkatnyaSakit
padahal para calon penumpang sudah siap dari jam 10.00 kalo saya sih 10 lebih,males antri broNgeledek
akhirnya sambil nunggu ya liat CL yang bolak-balik aja
peron JAKK diperpanjang sejak kehadiran warga baru bernama JR-205
[spoiler][Image: IMG_20140621_101345_zps1df0f480.jpg][/spoiler]
padahal CL feeder JAKK-KPB udah berapa kali mondar-mandir si Gembes belum juga nongolPasrah Aja Dah
ini salah satu CL yang tiba di JAKK hari itu yang tiba pukul 10.22
[spoiler][/spoiler]

Bersambung dulu ya...
Sosmed sayaBig Grin
Facebook
Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply
Sambungan…
3 menit setelah kedatangan krl tadi,rangkaian si Gembes mulai menampakkan dirinya dan mulai bergerak mundur menuju peron jalur 8,para calon penumpang pun dimohon berdiri di belakang garis aman
[spoiler][/spoiler]
Sesuai yang tercantum di tiket,ane dapat tempat di K3-4
Ini dia keretanya
[spoiler][Image: 10485073_1437707516489737_6940061365519289919_n.jpg][/spoiler]
Lebih jelasnya
[spoiler] [Image: 10402385_1437707483156407_1998245108612658296_n.jpg][/spoiler]
Dan begini interiornya
[spoiler][Image: IMG_20140621_103122_zps04c019fb.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: IMG_20140621_103140_zpscc9cfa54.jpg][/spoiler]

Parah bener,dengan jumlah penumpang yang sebanyak itu cuma ada waktu 5 menit dari jadwal buat naik penumpangSakit

Yap,baru pukul 10.25 rangkaian KA 154 dilangsir ke jalur 8
Di jalur 10 ada si pendatang baru tuh[spoiler] [Image: IMG_20140621_103353_zps968605e5.jpg][/spoiler]

Akhirnya pada pukul 10.37 KA 154 diberangkatkan dengan keterlambatan 7 menit
Jakarta Kota 10.37
Bye JAKK and JR-205
[spoiler] [Image: IMG_20140621_103747_zps329cca7c.jpg] [Image: IMG_20140621_103752_zps63aa5208.jpg] [/spoiler]
[spoiler] [Image: IMG_20140621_103809_zps02a01fe3.jpg][/spoiler]
Cabang ke GMR
[spoiler] [Image: IMG_20140621_103846_zpsc8384572.jpg] [Image: IMG_20140621_103851_zpse4cb6136.jpg] [/spoiler]

Berikut video sesaat setelah Gembes meninggalkan Beos
[spoiler][/spoiler]
bahkan sampai video ini diambil,para penumpang masih sibuk mencari TD mereka Ngakak
Bersambung dulu ya…
Sosmed sayaBig Grin
Facebook
Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply
hmmm, kalo diperhatikan, apakah KAJJ pemberangkatan JAKK mesti dari jalur 8 yah om?
soalnya kemarin naik 72 juga starnya dari sini. dia bawa 12 rangkaian soalnya Big Grin
Reply
(19-02-2014, 04:40 PM)CC20606 Wrote: /IMG_20131224_171848_zps6abc8be3.jpg.html][Image: IMG_20131224_171848_zps6abc8be3.jpg][/URL][/spoiler]

Mas, saya koq kaget bgt ya begitu nyadar kalo Purwosari sudah banyak berbenah.
Dulu seingat saya blm ada kanopi besar yg memayungi peron, dan, parkirannya masih parkiran kerikil. Sekarang sdh nampak rapi. NgilerPlayboy
Reply
Dengan membaca Bissmillah perjalanan pun dimulai dengan berangkatnya KA 154 pada pukul 10.37
Dengan berbekal ini
[spoiler] [Image: Screenshot_2014-06-20-21-11-03_zpsd8db1662.png] [Image: Screenshot_2014-06-20-21-10-25_zps4f3832e2.png][/spoiler]
Itu sangat membantu saya dalam perjalanan hari ituBig Grin
Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 4 menit,KA 154 melintasi Stasiun pertama yaitu Stasiun Kampung Bandan(KPB)
Berikut beberapa foto ketika melintas Stasiun yang memiliki peron melengkung itu
[spoiler] [Image: IMG_20140621_104133_zpsdc7b6efd.jpg] [Image: IMG_20140621_104146_zps25a82498.jpg] [Image: IMG_20140621_104158_zpsb0a95526.jpg][/spoiler]
Kampung Bandan 10.41

(08-08-2014, 05:50 PM)triez_RF Cirebon Wrote: hmmm, kalo diperhatikan, apakah KAJJ pemberangkatan JAKK mesti dari jalur 8 yah om?
soalnya kemarin naik 72 juga starnya dari sini. dia bawa 12 rangkaian soalnya Big Grin
Wah kurang tau om,dulu sih seringnya dari jalur 9 atau 7 om,mungkin gegara di gapeka baru kaleng makin rame jadi kajj digeser ke jalur 8 kaliBig Grin

(09-08-2014, 03:38 PM)forever.agus Wrote:
(19-02-2014, 04:40 PM)CC20606 Wrote: /IMG_20131224_171848_zps6abc8be3.jpg.html][Image: IMG_20131224_171848_zps6abc8be3.jpg][/URL][/spoiler]

Mas, saya koq kaget bgt ya begitu nyadar kalo Purwosari sudah banyak berbenah.
Dulu seingat saya blm ada kanopi besar yg memayungi peron, dan, parkirannya masih parkiran kerikil. Sekarang sdh nampak rapi. NgilerPlayboy
iya om,pws sekarang lebih rapi dan nyaman,kalo ga salah yang dulu dipake buat spbu deket pjl 99 mau buat lahan parkir juga ya(koreksi kalo salah)Big Grin
Cuma yang masih kurang menurut ane itu peronnya yang sempit(gak mungkin diluasin kayaknya) habis kalo ada KA masuk jalur 3 dan 2 bersamaan kan ribet tuhBig Grin

Maaf pemirsa untuk kelanjutannya sepertinya akan BLB cukup lama karena TS mulai Bingung ngurusin tugas sekolahBethe
Sosmed sayaBig Grin
Facebook
Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply
Sambungan…
Mumpung ada sedikit kesempatan

Setelah melintasi Stasiun berkependekan KPB itu,KA 154 terus melaju dengan cepat karena memang jam keberangkatan Gembes bernomor 154 ini ada pada jam relatif sepi di jalur JAKK-PSE-JNG sehingga tak ada hambatan berarti hingga akhirnya melintas salah satu Stasiun pulau di Daop I JAK yaitu Stasiun Rajawali
Rajawali 10.44

Setelah melintas stasiun yang memiliki percabangan ke Stasiun Tanjung Priok itu masinis KA 154 terus saja membawa kami dengan kecepatan tinggi
Dan setelah melintasi Stasiun Rajawali masinis KA 154 terus membunyikan S35 lokomotif hari itu,sampai akhirnya membelah keramaian di Stasiun berikutnya,yaitu Stasiun Kemayoran
[spoiler] [Image: IMG_20140621_104801_zps28078fa2.jpg][/spoiler]
Kemayoran 10.47

Setelah melintasi Stasiun yang memiliki ketinggian +4m DPL ini laju KA sedikit diperlambat oleh sang masinis,dalam pikiran TS PSE emang rame jam segini?:New_mikir:
Dan akhirnya 3 menit setelah melintasi Stasiun berkependekan KMO,KA 154 melintas langsung di Jalur 3 Stasiun terpadat ketika musim mudik lebaran itu
Pasar Senen 10.50

Berikut sedikit dokumentasi ketika melintas Stasiun utama keberangkatan KA Bisnis & Ekonomi ke timur Jakarta itu
[spoiler][/spoiler]
Ada dua hal yang membuat TS sedikit aneh ketika KA 154 melintas PSE
-pertama:sepur simpan PSE terlihat Cuma ada lok berjenis CC201 yang melangsir kereta Bagasi,serta tak ada satu kereta pun di jalur 2 maupun 5 yang biasanya untuk menyimpan rangkaian kereta.Itu artinya satu-satunya penghuni sepur simpan PSE di siang hari yaitu Kereta ekonomi yang namanya diambil dari singkatan kota-kota yang dilaluinya belum tiba.(tentu para RF(utamanya dari Daop I) udah tau dong KA apa yang TS maksudXie Xie)
Bagi yang tau silahkan komen

-kedua:sampai KA 154 melintas PSE KP belum juga memeriksa tiket penumpang,padahal biasanya di sekitar KPB juga udah keliling
Ya sudah kembali ke perjalanan dulu
Selepas PSE,laju KA semakin bertambah cepat saja,sehingga hanya butuh waktu 2 menit untuk mencapai Stasiun berikutnya yaitu Stasiun Gang Sentiong
Gang Sentiong 10.52

Setelah melewati Stasiun yang berkependekan GST itu KA 154 terus melaju sendirian di jalur PSE-JNG,tanpa berpapasan dengan penguasa Jabodetabek yaitu Kaleng
Cukup 1 menit waktu yang diperlukan untuk melintasi Stasiun berikutnya,yaitu Stasiun Kramat
Kramat 10.53

Setelah melewati Stasiun yang dahulu mempunyai percabangan ke Gudang percetakan Negara di Salemba itu,tentu kami akan melintasi 1 Stasiun lagi untuk sampai di Stasiun yang bisa dikatakan pintu masuk dan keluar Jakarta
Cukup 2 menit waktu yang diperlukan untuk melintas Stasiun pertama di wilayah Jakarta Timur,yaitu Stasiun Pondok Jati
Pondok Jati 10.55

Selepas POK laju KA 154 sedikit menurun,dalam pikiran TS kemungkinan akan tertahan sinyal masuk Stasiun Jatinegara dan benar saja 1 menit kemudian KA 154 berhenti di sinyal masuk Stasiun berkependekan JNG itu
Ada 2 kemungkinan yang dapat terjadi:
-pertama:disusul KA 26 Argo Parahyangan GMR-BD yang berangkat dari GMR pukul 10.15,namun dalam awal pelaksanaan Gapeka baru sering tepantau KA yang telat keluar dari Jakarta
-kedua:KA 26 atau bahkan Kaleng tujuan BKS baru saja melintas JNG,sehingga jalur belum aman bagi KA 154
Berikut penampakan jalur menuju Manggarai yang terletak lebih tinggi dari yang menuju PSE
[spoiler] [Image: IMG_20140621_105641_zpsc1d60af1.jpg][/spoiler]
Sosmed sayaBig Grin
Facebook
Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply
mohon maaf TR ini belum bisa saya lanjutkan dalam waktu dekat dikarenakan beberapa hal yang tak bisa ditundaBig Grin
Sosmed sayaBig Grin
Facebook
Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply
Lanjutan…
Sampai mana kemarin? Oh iya S7 JNG ya?
Di sini KA 154 berhenti cukup lama,tapi tanpa ada KA melintas di jalur yang menuju MRI,itu artinya kemungkinan kedua lah yang terjadi hari itu.Xie Xie
S7 Jatinegara 10.56-10.59
[spoiler] [Image: IMG_20140621_105947_zps84291715.jpg] [Image: IMG_20140621_110004_zps2c75d470.jpg] [Image: IMG_20140621_110042_zpsa6bc74c4.jpg][/spoiler]
Dan tepat pukul 11.00 KA 154 melintas di Jalur 1 Stasiun yang memiliki Dipo lokomotif itu,sementara di Jalur2 tersedia KA 37 Argo Parahyangan BD-GMR yang dikepalai CC2061321 BD dan di jalur 3 tersedia Kaleng listrik BKS-JAKK
Jatinegara 11.00
Ketika melewati S7 JNG dari timur tertahanlah sebuah rangkaian KA ekonomi nutrisari dengan salah satu keretanya dilapisi stiker
Dan itulah KA 151 Matarmaja singkatan dari Malang-Blitar-Madiun-Jakarta
Yang mengalami keterlambatan 99 menit dari jadwal seharusnya pada pukul 09.21
Dasar si matarmaja(Master Telat Parah Masuk Jakarta)
JAKK-PSE-JNG(10.37-11.00) 23 menit
Setelah itu laju KA semakin bertambah cepat saja tanpa hambatan,berikut Lapka setelah JNG
Cipinang 11.03
Klender 11.05
Buaran 11.08
Klender Baru 11.09

Jelang Cakung laju KA sedikit melambat,namun itu tak berlangsung lama,laju KA kembali ditambah,ternyata tadi menunggu CL yang berangkat JAKK tadi(video ada di posting saya di halaman sebelumnya)untuk masuk sepoor belok CUK dan menyusulnya
[spoiler] [Image: IMG_20140621_110933_zpsfdc7782a.jpg] [Image: IMG_20140621_110934_zps6085818b.jpg][/spoiler]
Cakung 11.10

Selepas Stasiun berkependekan CUK itu laju KA kembali meninggi hingga melintas Langsung Stasiun Kranji
Kranji 11.13
Setelah Kranji laju KA kembali menurun,semakin lambat,lambat,dan melambat bahkan terkesan akan berhenti hingga akhirnya berhenti sempurna di Jalur 4 Stasiun paling timur di wilayah kekuasaan Kaleng listrik itu
Berikut detik-detik ketika akan masuk Bekasi
[spoiler=kumpulan Babarandek] [Image: IMG_20140621_111502_zps22f267d3.jpg] [Image: IMG_20140621_111513_zps855c6aa1.jpg] [Image: IMG_20140621_111527_zps9512deda.jpg][/spoiler]
[spoiler] [Image: IMG_20140621_111537_zps721ef24d.jpg] [Image: IMG_20140621_111543_zps8dbdb012.jpg] [Image: IMG_20140621_111556_zps2f052b13.jpg][/spoiler]
Akhirnya merapat di BKS pukul 11.15
JNG-BKS(11.00-11.15)15 menit

Di BKS sebenarnya TS mau buka pintu KA dan melihat sejenak kondisi di sana,tapi baru mau buka ditegur ama PKD
Tak apalah,mungkin juga karena di jalur sebelah ada Kaleng yang masih menunggu waktu keberangkatan
Cuma ini yang bisa saya abadikanXie Xie
[spoiler] [Image: IMG_20140621_111640_zps502cd0b1.jpg][/spoiler]
Tak lama terdengar pengumuman “Hati-hati jalur 1 dari timur KA Langsung”
Diikuti oleh pengumuman “Selesai turun-naik penumpang,Persiapan Jalur 4 KA Gaya Baru Malam tujuan SGU”
Wah,ini bener ada penumpang yang BLB-in buat naik dari sini apa adaKambingers yang ketangkap basah ya?:New_mikir:
Tak lama kemudian terdengarlah S35 lok jenis CC201 yang kemudian menampakkan dirinya bersama rangkaian kereta berwarna dominan oren dibalik KRL
Dalam pikiran TS itu pasti KA Tegal Arum,tak lama setelah TA melintas 154 mendapat izin untuk berangkat setelah PPKA BKS mengangkat sebuah tongkat hijau diikuti semboyan 41 dari KP dan S35 dari masinis
Bekasi 11.15-11.18
Bersambung dulu ya…
Sosmed sayaBig Grin
Facebook
Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply
Maaf rekan RF semua,TR ini BLB cukup lama…
Hal ini dikarenakan TS yang mulai sibuk dengan kegiatan di sekolah(baik akademik maupun non-akademikBig Grin)
Lanjutan…
Sebelum ane duduk lagi ke kursi sempatkan dulu foto interiornya gerbong ane
[spoiler] [Image: IMG_20140621_112509_zpsb9267c57.jpg] [Image: IMG_20140621_112512_zpsaeda7494.jpg][/spoiler]
O iya,ane lupa,sejak pertama kali masuk ke dalam K3 0 0711 ini keadaannya sangat baik gan,AC dingin,bersih,mantap dahTepuk Tangan
Selepas BKS yang merupakan Stasiun paling timur yang didapati KRL,KA kami menambah kecepatannya hingga melintas beberapa Stasiun
Tambun 11.24
Pemandangan setelah TB
[spoiler] [Image: IMG_20140621_113107_zps80f7fd93.jpg][/spoiler]
Depan ane sedang berusaha tidur gan
[spoiler] [Image: IMG_20140621_110922_zps15504b15.jpg][/spoiler]
Cikarang 11.40

Berikut ketika melintas di sekitar Cikarang Dry Port
[spoiler] [Image: IMG_20140621_113956_zps3ae3bb11.jpg] [Image: IMG_20140621_113957_zpsf1271f03.jpg] [Image: IMG_20140621_114000_zps6bae0393.jpg] [/spoiler]
Salah satu AC di kereta kami
[spoiler] [Image: IMG_20140621_114220_zps39642b01.jpg][/spoiler]
Lemahabang 11.43
Kedunggedeh 11.50

Setelah Kedunggedeh,laju KA sedikit melambat sepertinya menunggu antrian ini.dan ternyata benar saat kami melintas di Stasiun Karawang kami menyusul sebuah KA dengan lok C6 dan gerbong yang hampir kotak sempurna
Karawang 11.54 susul konte
Klari 11.58

Sedikit foto ketika melintas Klari
[spoiler] [Image: IMG_20140621_115847_zps7c6252d8.jpg] [Image: IMG_20140621_115850_zps0208d99c.jpg][/spoiler]

Satu lagi kelupaan,ini berfungsi dengan baik loh(maaf lagi ada yang make)
[spoiler] [Image: IMG_20140621_115944_zps5025b087.jpg][/spoiler]
Selepas Klari cukup 2 menit bagi KA 154 untuk mencapai Stasiun berikutnya,yaitu Stasiun Kosambi.
Di sini kami juga menyusul sebuah rangkaian KA local Purwakarta yang membawa KMP3 Maung Siliwangi(dari situlah ane tau bahwa itu adalah local PWK)
Kosambi 12.03 susul lokal PWK
Dawuan 12.06

Setelah Dawuan laju KA kami mulai melambat,itu artinya tak lama lagi kami akan melintas Stasiun paling timur di Daop I JAK,yaitu Stasiun Cikampek
Berikut detik-detik ketika melintas CKP
[spoiler] [Image: IMG_20140621_121006_zps02af21dd.jpg] [Image: IMG_20140621_121016_zps61a0bacd.jpg] [Image: IMG_20140621_121033_zpsa444c056.jpg] [Image: IMG_20140621_121105_zps83957ae8.jpg] [Image: IMG_20140621_121127_zpse8317aeb.jpg][/spoiler]

Cabang ke Bandung
[spoiler] [Image: IMG_20140621_121134_zpsf12fa9ed.jpg][/spoiler]
Kita ada di sini
[spoiler] [Image: IMG_20140621_121138_zpse856c84e.jpg][/spoiler]
Di sini kami juga bertemu dengan rangkaian K1+K3 yang sedang berhenti di peron seberang dan dalam kondisi tanpa kepala,rangkaian apakah itu? Silahkan tebak dulu ya…Xie Xie
Cikampek 12.11
BKS-CKP 11.18-12.11(53 menit)

Bersambung dulu ya…
Mau Bobok dulu…Ngikik
Sosmed sayaBig Grin
Facebook
Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply
mungkin itu rangkaian ciremai. lokonya masih dalam status langsir Big Grin
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)