02-03-2012, 07:55 AM
Salah satu kelebihan dari diesel hydraulic adalah kemampuannya untuk berjalan pada kecepatan rendah dalam waktu lama. misal pada waktu loading-unloading kereta freight wagon.
Jika menggunakan loko DE, akan menyebabkan TM menjadi panas. karena kurang pendinginan (rendahnya kecepatan udara akibat gerakan lokomotif itu sendiri)
Selain itu katanya sih. DH askselerasinya lebih halus dibandingkan dengan DE, bagi yang pernah naik kedua lokomotif DH dan DE bisa sharing pengalamannya donk.
Mengenai mesin diesel, di Indonesia ada lokomotif dengan high speed diesel engine tidak ya? setahu saya GE 7FDL itu low speed engine, sehingga perbandingan power dan beratnya kecil. beda dengan high speed engine yang memiliki perbandingan yang lebih tinggi.
Jika menggunakan loko DE, akan menyebabkan TM menjadi panas. karena kurang pendinginan (rendahnya kecepatan udara akibat gerakan lokomotif itu sendiri)
Selain itu katanya sih. DH askselerasinya lebih halus dibandingkan dengan DE, bagi yang pernah naik kedua lokomotif DH dan DE bisa sharing pengalamannya donk.
Mengenai mesin diesel, di Indonesia ada lokomotif dengan high speed diesel engine tidak ya? setahu saya GE 7FDL itu low speed engine, sehingga perbandingan power dan beratnya kecil. beda dengan high speed engine yang memiliki perbandingan yang lebih tinggi.

