19-11-2011, 11:48 AM
Kalau anda perhatikan baik-baik, jika ada deal monorail di Indonesia, pasti ada pak Jusuf Kalla. Anda tahu kenapa?

|
19-11-2011, 11:48 AM
Kalau anda perhatikan baik-baik, jika ada deal monorail di Indonesia, pasti ada pak Jusuf Kalla. Anda tahu kenapa?
19-11-2011, 02:10 PM
malah akan di tersukan hingga ke bandara baru di kulon progo
tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang ! https://www.flickr.com/photos/36503981@N02/
19-11-2011, 04:18 PM
19-11-2011, 06:35 PM
Semoga pembangunan monorel mendukung mobilitas masyarakat Jogja dan kota-kota yang dilewatinya. Semoga benar-benar terealisasi dan tidak gagal di tengah jalan seperti yang di ibukota negara. Semoga proyek ini berkesinambungan dengan tata bangunan Jogja, tidak terlalu merusak arsitekturnya. Jika monorel ini berhasil, yang pertama kali di Jawa? Siapapun pihak yang membangun tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga memberikan solusi untuk kelancaran lalu lintas di dalam kota, serta antar kota di Indonesia.
19-11-2011, 07:04 PM
(19-11-2011, 01:28 PM)yuda_C1218 Wrote:(19-11-2011, 11:48 AM)mas_bagus_ajah Wrote: Kalau anda perhatikan baik-baik, jika ada deal monorail di Indonesia, pasti ada pak Jusuf Kalla. Anda tahu kenapa?emangnya kenapa? Karena nanti yang membuat monorailnya ya pabriknya beliau. Termasuk rel-relnya. Dengan begini uang sudah pasti mengalir deras ke koceknya. Teknologi monorail itu ternyata tidak diproduksi massal seperti halnya KA biasa. Tidak ada pabrik besar yang khusus memproduksi teknologi monorail. Fakta-fakta ini saya tahu dari kawan saya yang memang berkecimpung di dunia industri KA. Jadi teknologi monorail di masing-masing negara itu spesifik. Kalau saya sih sebenarnya lebih mendukung LRT karena teknologinya konvensional dan keretanya fleksibel. Just my personal opinion....
20-11-2011, 07:46 AM
kalau tujuannya cuma menghubungkan tempat wisata saya rasa malah mubazir karena pada hari biasa bkl sepi, paling2 cuma dipakai turis asing.
kalau mau dimaksimalkan sekalian sampai magelang dan memakai kereta konvensional lebih bgs lagi pakai KRL, sekalian mengelektrifikasi jalur yogya-solo. walau investasinya besar karena harus membebaskan lahan ditengah kota namun menjanjikan untung yg besar untuk jangka panjang.
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri
20-11-2011, 08:11 AM
(20-11-2011, 07:46 AM)enrico Wrote: kalau tujuannya cuma menghubungkan tempat wisata saya rasa malah mubazir karena pada hari biasa bkl sepi, paling2 cuma dipakai turis asing. gw juga sependapat nih....cm harus kembali lagi ke PLN apakah mereka sanggup menyuplai aliran listriknya
20-11-2011, 03:01 PM
(20-11-2011, 08:11 AM)dany cristian Wrote:(20-11-2011, 07:46 AM)enrico Wrote: kalau tujuannya cuma menghubungkan tempat wisata saya rasa malah mubazir karena pada hari biasa bkl sepi, paling2 cuma dipakai turis asing. pertanyaan yg sama bila monorail jadi dibangun.
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri
21-11-2011, 12:44 AM
Kalau saya sih lebih support kalau dibangun LRT untuk melayani dalam kota Yogyakarta. Dan rolling stocknya kalau bisa berbentuk trem listrik, kaya di San Diego, dimana LRT mereka bentuk fisiknya kaya trem listrik, tapi kalau sudah masuk jalur utama (mereka) langsung berubah jadi KRL yang bisa ngebut sampe 120 km/jam.
|