07-03-2011, 10:16 AM
Om momod dan teman2 semua, Numpang bikin tred nih, cz udah saya search belum ada trednya, tapi klo ternyata udah ada tolong dimarger aja.
Pernah ga diantara kawan2 yang pernah mengalami MUSIBAH no tempat duduk dan no. kereta pada perjalanan satu KA yang tertera ditiketnya sama dengan orang lain?
Pngalaman pribadi saya:
Tanggal 2 mar 11 pesen tiket ka Malabar KTA-BD di salah satu agen di Rawamangun. Saya bilang sama mba’2nya kalau saya bingung sama tanggal keberangkatan yang saya inginkan (Malabar berangkat dari Malang jam 15.30 Jum’at 4 Mar 11, sampai KTA Sabtu 5 mar 11 jam 00.55), akhirnya si mba’ ngasih tiket K2 1 no. 5c-5d untuk keberangkatan dari KTA tanggal 5 mar 11 jam 00.55. singkat pada waktu keberangkatan ternyata tempat duduk saya sudah ada yang menempati, dan seluruh seat di k2 1 tersebut ternyata adalah milik robongan dari Pindad dan sudah dipesan sejak 2 minggu sebelumnya.
Akhirnya saya ditanya sama petugas reska yg ada disitu. Dilihat no. tiket saya dan saya terkejut dan marah bukan main petugas tersebut bilang “wah mas ini ekonomi, nih tulisannya umum, ayok saya antar ke ekonomi.†saya bentak tu petugas reska “eh mas baru kerja disini apa niat mau goblokin saya? Liat nih K2, umum tu jenis penumpang yang berarti dewasa!!†keributan tersebut akhirnya didengar sama prama yeng kebetulan ada di bordes. Dilihat tiket saya dan dia bilang “ini sudah bener kok, berarti emang doble. Sebentar saya lapor KP dulu. Si KP lari keruang PPKA KTA, terus balik lagi dgn jawaban yg lagi2 ngeselin “mas ini harusnya berangkat unt besok bukan sekarang, harusnya ditiket tanggal 4, kereta ini sudah penuh, kalau mas mau berangkat hari ini ya ga dapet tepat duduk.†Ngamuklah saya, untung si Prama yang tadi dan juga para penumpang rombongan dari Pindad belain saya. Akhirnya tu KP n Prama masuk nyari seat yang udah kosong. Untungnya udah ada yang kosong di K2 2 wlp tempat duduknya misah sama temen saya.
Jujur ini bukan kejadian pertama yang saya alami, masih ada 3 kejadian lg (wlp saya hanya melihat bukan mengalami sendiri) yaitu di KA 101, 31 dan Bangunkarta wkt mash ekbis. Kejadian ini sebetulnya sangat melelahkan sekaligus mengesalkan. Bayangkan dari tanggal 4 pagi saya berangkat naik Bogowonto untuk nyebar kuesioner skripsi saya di Bogowonto, jam 6 sorenya sampe, dan harus menunggu 7 jam untuk naik Malabar untuk menikmati pemandangan selatan bandung. Gmn tuh capenya.
Pertanyaan saya:
1. Kenapa bisa sampai PT KA menjual tiket dengan no. td yang sama pada perjalanan ka yang sama? Apakah system ticketing PT KA bener2 sebobrok itu?
2. Ada ga masukan dari temen2 supaya kita terhindar dari kejadian seperti yang saya alami?
3. Ada ga masukan dari temen2 unt PT KA terkait hal ini? Cz menurut saya ini sangat mengganggu kenyamanan berkereta api, dan tentunya membuat citra buruk KA di mata masyarakat.
Semoga ada petinggi PT KA yang baca trid ini. Biar tau kalau perlu ada pembenahan system ticketing!!
Pernah ga diantara kawan2 yang pernah mengalami MUSIBAH no tempat duduk dan no. kereta pada perjalanan satu KA yang tertera ditiketnya sama dengan orang lain?
Pngalaman pribadi saya:
Tanggal 2 mar 11 pesen tiket ka Malabar KTA-BD di salah satu agen di Rawamangun. Saya bilang sama mba’2nya kalau saya bingung sama tanggal keberangkatan yang saya inginkan (Malabar berangkat dari Malang jam 15.30 Jum’at 4 Mar 11, sampai KTA Sabtu 5 mar 11 jam 00.55), akhirnya si mba’ ngasih tiket K2 1 no. 5c-5d untuk keberangkatan dari KTA tanggal 5 mar 11 jam 00.55. singkat pada waktu keberangkatan ternyata tempat duduk saya sudah ada yang menempati, dan seluruh seat di k2 1 tersebut ternyata adalah milik robongan dari Pindad dan sudah dipesan sejak 2 minggu sebelumnya.
Akhirnya saya ditanya sama petugas reska yg ada disitu. Dilihat no. tiket saya dan saya terkejut dan marah bukan main petugas tersebut bilang “wah mas ini ekonomi, nih tulisannya umum, ayok saya antar ke ekonomi.†saya bentak tu petugas reska “eh mas baru kerja disini apa niat mau goblokin saya? Liat nih K2, umum tu jenis penumpang yang berarti dewasa!!†keributan tersebut akhirnya didengar sama prama yeng kebetulan ada di bordes. Dilihat tiket saya dan dia bilang “ini sudah bener kok, berarti emang doble. Sebentar saya lapor KP dulu. Si KP lari keruang PPKA KTA, terus balik lagi dgn jawaban yg lagi2 ngeselin “mas ini harusnya berangkat unt besok bukan sekarang, harusnya ditiket tanggal 4, kereta ini sudah penuh, kalau mas mau berangkat hari ini ya ga dapet tepat duduk.†Ngamuklah saya, untung si Prama yang tadi dan juga para penumpang rombongan dari Pindad belain saya. Akhirnya tu KP n Prama masuk nyari seat yang udah kosong. Untungnya udah ada yang kosong di K2 2 wlp tempat duduknya misah sama temen saya.
Jujur ini bukan kejadian pertama yang saya alami, masih ada 3 kejadian lg (wlp saya hanya melihat bukan mengalami sendiri) yaitu di KA 101, 31 dan Bangunkarta wkt mash ekbis. Kejadian ini sebetulnya sangat melelahkan sekaligus mengesalkan. Bayangkan dari tanggal 4 pagi saya berangkat naik Bogowonto untuk nyebar kuesioner skripsi saya di Bogowonto, jam 6 sorenya sampe, dan harus menunggu 7 jam untuk naik Malabar untuk menikmati pemandangan selatan bandung. Gmn tuh capenya.
Pertanyaan saya:
1. Kenapa bisa sampai PT KA menjual tiket dengan no. td yang sama pada perjalanan ka yang sama? Apakah system ticketing PT KA bener2 sebobrok itu?
2. Ada ga masukan dari temen2 supaya kita terhindar dari kejadian seperti yang saya alami?
3. Ada ga masukan dari temen2 unt PT KA terkait hal ini? Cz menurut saya ini sangat mengganggu kenyamanan berkereta api, dan tentunya membuat citra buruk KA di mata masyarakat.
Semoga ada petinggi PT KA yang baca trid ini. Biar tau kalau perlu ada pembenahan system ticketing!!


![[Image: overstappen.png]](http://www.semboyan35.com/images/overstappen.png)
![[Image: 14.gif]](http://i326.photobucket.com/albums/k404/mugiwara_pirates/Kaskus%20emot/14.gif)