Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
PLH 02-10-10 Petarukan - Argo Bromo Anggrek Seruduk Senja Utama
(10-01-2011, 08:55 PM)Hadi_Bima Wrote: Mas Woodward...........maksute di sinyal J710 sinyal masuk
kalau memang tidak masuk sepur 2, brarti dia akan dimasukan ke sepur 1(seperti di tabel hasil KNKT), dengan kecepatan rendah, karna perintah terakhir KA 116 akan disusul ka 4

apa benar begitu prosedur penyusulan? keanehannya :
1. yang mau nyusul malah antri
2. yang mau disusul malah dimasukin ke sepur lempeng
3. KA KA dari timur di lepas terus

menurut saya KA 4 di tahan di Pemalang, 116 masuk 1 di petarukan
101 langsung di petarukan, KA 4 di lepas dari pemalang, nyusul 116 di petarukan lalu 116 di lepas dari petarukan berjalan di belakang KA 4
itu menurut saya lhoo...
(11-01-2011, 08:32 AM)WOODWARD Wrote: apa benar begitu prosedur penyusulan? keanehannya :
1. yang mau nyusul malah antri
Ada dua KA yang akan lewat di Single track setelah pemalang, KA 3 dan KA 101.
Quote:2. yang mau disusul malah dimasukin ke sepur lempeng
Sepur belok yang lain harus memotong jalur sepur lurus. Kereta dari timur jadi terhambat.
Quote:3. KA KA dari timur di lepas terus
Kalau tidak dilepas ya jalur di single track tidak akan kosong. Masalah banyak terhambat, karena KA Argo Anggrek itu juga sudah terlambat. Jadi ya terima nasib perjalanan tidak sesuai Gapeka.

Quote:menurut saya KA 4 di tahan di Pemalang, 116 masuk 1 di petarukan
101 langsung di petarukan, KA 4 di lepas dari pemalang, nyusul 116 di petarukan lalu 116 di lepas dari petarukan berjalan di belakang KA 4
itu menurut saya lhoo...
Mungkin masalahnya di efisiensi waktu. Secara peraturan juga tidak salah. Kereta antri di sinyal masuk lumrah kan? Masinis KA 4 tidak diberikan informasi kalau dia harus bersilang dulu. Di St petarukan itu KA 4 memang normalnya berjalan langsung...pas masinis ngantuk-ngantuk nya juga+ tidak diberikan informasi...

CMIIW.
(11-01-2011, 09:24 AM)m_ilhami Wrote:
(11-01-2011, 08:32 AM)WOODWARD Wrote:
Ada dua KA yang akan lewat di Single track setelah pemalang, KA 3 dan KA 101.
Quote:
Sepur belok yang lain harus memotong jalur sepur lurus. Kereta dari timur jadi terhambat.
Quote:
Kalau tidak dilepas ya jalur di single track tidak akan kosong. Masalah banyak terhambat, karena KA Argo Anggrek itu juga sudah terlambat. Jadi ya terima nasib perjalanan tidak sesuai Gapeka.

Quote:
Mungkin masalahnya di efisiensi waktu. Secara peraturan juga tidak salah. Kereta antri di sinyal masuk lumrah kan? Masinis KA 4 tidak diberikan informasi kalau dia harus bersilang dulu. Di St petarukan itu KA 4 memang normalnya berjalan langsung...pas masinis ngantuk-ngantuk nya juga+ tidak diberikan informasi...

CMIIW.

nah ada 2 KA dari tium dan 2 KA dari barat, di paksa silang susul di stasiun transisi dari jalur double ke single, ya resikonya tabrakan. sudah terjadi kan.
kenapa gak di susul di Sragi saja, lebih aman tidak beresiko.
kalau mau bicara gapeka, kenapa KA 116 sampai petarukan masih ada di depan KA 4? ada apa di tegal? kenapa tidak disusul sejak dari tegal?

setelah baca laporan KNKT ini jadi sedikit ngerti....meskipun masih banyakan bingungnya Big Grin
penyebab PLH memang tidak dari satu sisi saja tapi kayak efek domino..
mudah2an tidak terjadi lagi dan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) terus membenahi SDMnya yang masih kampungan..
(11-01-2011, 10:25 AM)Kuncung Wrote: setelah baca laporan KNKT ini jadi sedikit ngerti....meskipun masih banyakan bingungnya Big Grin
penyebab PLH memang tidak dari satu sisi saja tapi kayak efek domino..
mudahan tidak terjadi lagi dan PT. Kereta Api (Persero) terus membenahi SDMnya yang masih kampungan..

betul itu
terutama menengah keatas
dalam kasus kecelakaan ini, ada kesan yang diatas sana "cuci tangan"
mmmhhh..... maklum saya newbie nieh, cuma ingin kasih masukan juga.

KA Senja Utm kalo mau x knapa harus masuk jalur lurus (utama) ya...??, menurut sy sih msh ada sedikit kejanggalan dr hasil KNKT...
Lok Merah Biru
CC 201 24
(31-01-2011, 10:50 AM)Shiro_MaJa Wrote: mmmhhh..... maklum saya newbie nieh, cuma ingin kasih masukan juga.
KA Senja Utm kalo mau x knapa harus masuk jalur lurus (utama) ya...??, menurut sy sih msh ada sedikit kejanggalan dr hasil KNKT...
Coba pelajari dan analisa post #357 di halaman 15. Disitu ada denahnya. Lebih bagus lagi kalau mau baca-baca dari halaman awal.
Di OC ada kalo gak salah indikasi live posisi kereta..
@ RF di Yogyakarta, apa kabar CC 20340? Mohon infonya. Terima kasih.
Kemarin saya baca salah satu media massa (koran)
Massinis ABA Kena Vonis 4 Tahun........
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !
[Image: warteg.png]
Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA


Forum Jump:


Users browsing this thread: 3 Guest(s)