15-09-2010, 02:21 PM
(29-08-2010, 06:22 AM)Dana Komuter Wrote: Lagi2 di Indonesia (maksudnya Jabodetabek) ikut2an Jepang 100%... Di kita jangan sekedar pita garis pembatas tapi harus pintu pagar di mana KRL Eko AC dan AC dateng, pintu pagar berlaku cuma utk para wanita dan yg bawa anak2 kecil utk keluarga - masuk kereta 1 dan 8. Kalau ada KRL Ekonomi dateng dan para penumpangnya mau masuk ke kereta 1 dan 8 silahkan melalui kereta 2 dan 7. Yang kereta 1 dan 8 cuma utk yg mau keluar dari stasiun. Tapi kayaknya gak bakal terwujud dan hasilnya yah kita saksikan terus aja masih ada aja para pria membandel masuk ke kereta khusus wanita.
Itulah hal yang tidak diperhatikan KCJ. Harusnya mereka lebih banyak belajar dari Jepang bagaimana pengaturan kereta khusus wanitanya. Setelah itu disosialisasikan, diawasi, barulah penggunaan KKW ini bisa secara maksimal. Sekian.
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
FLICKR Stephanie Anastasia stasiunkastephanie
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
FLICKR Stephanie Anastasia stasiunkastephanie



Itulah yg menyebabkan kereta khusus wanita di sini belum optimal, beda dg Jepang sono. CMIIW.