22-11-2008, 12:37 AM
ngomong2 mahasiswa...
kalo mahasiswa bisa beli KTS gal sih ( KTS = Kartu Langganan Siswa ) yang 15.000
kalo mahasiswa bisa beli KTS gal sih ( KTS = Kartu Langganan Siswa ) yang 15.000

|
22-11-2008, 12:37 AM
ngomong2 mahasiswa...
kalo mahasiswa bisa beli KTS gal sih ( KTS = Kartu Langganan Siswa ) yang 15.000
22-11-2008, 01:00 PM
enak dong kalo pake tarip mahasiswa..jadi hemat.....
~Because Your Smilling Is Our Happiness~
My Railway Photos My Video Collection YAHOO! petr_cech_indo
24-09-2010, 12:15 AM
tahun 80'an-90'an masih ada tarif KA ekonomi reduksi untuk pelajar & mahasiswa, jadi kl mau beli tiket harus nunjukin kartu pelajar/mahasiswa, cause dulu om & tante saya yg kuliah di jakarta sering bolak balik2 jakarta surabaya dgn KA GBMS & GBMU menggunakan tarif reduksi untuk mahasiswa/pelajar....
sekarang apakah masih berlaku....???
24-09-2010, 12:38 PM
uda ga ada Om kayanya.
Dibelakang tiket ada penjelasan tarifnya. Di papan tarif stasiun juga ga ada. Cuma ada tarif reduksi untuk anak, lansia, tni, veteran. CMIIW
24-09-2010, 02:25 PM
Yah inilah yang membedakan negara maju dan mundur.
Di negara maju, biasanya ada Concession Fare untuk pelajar (S1 dan S2), manula, dan orang cacat. Sejauh ini Concession Fare di Indonesia berlaku untuk manula, tapi dua yang lainnya tidak. Saya dulu pernah mengalami ini waktu kuliah di Australia, dimana di balik kartu pelajar ada stiker yang dikeluarkan Dinas Transportasi Massal di Perth (Transperth) yang mengatakan bahwa saya berhak mendapat tarif diskon. Masa berlakunya sesuai durasi kuliah, dan kartu pelajar dengan stiker ini harus selalu dibawa kalau anda naik kendaraan umum, kalau tidak anda bisa ditilang. Saya pikir kapan ya Concession Fare untuk pelajar bisa diterapkan di Indonesia? Saya melihat fitur ini di Singapore, dan Eropa, tapi tidak di Malaysia.
25-09-2010, 01:57 AM
weeee, la sy jg mau om kalo ada reduksi tarif buat Mahasiswa...mana istri di jawa pula. kan kalo naik KA tiap minggu PP pake sepur dg tarif reduksi bisa ngirit om...(sorry, ngarep MODE=ON)..:p
Kepala Divisi Bangunan, Jembatan dan Rel MSTS
26-09-2010, 07:15 AM
Wah pengen banget ada tarif reduksi buat mahasiswa saat ini, soalnya ane pernah ngobrol sama mbak2 loket stasiun jebres pas mau beli tiket bengawan, nanya tentang tarif reduksi buat mahasiswa ternyata sekitar tahun 90an, tiket reduksi untuk mahasiswa memang sempat ada, namun semenjak akhir tahun 95'an (Cmiiw) dihapus karena katanya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sudah menetapkan reduksi hanya untuk orang manula, veteran, TNI/POLRI dan orang pemegang SAP. Saat itu PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sedang gencar2nya meluncurkan brand argo, jadi alokasi dana yang ada untuk golongan tersebut diatas sama peluncuran brand argo...
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar.
![]()
26-09-2010, 10:57 AM
Semoga aja tarif reduksi ini berjalan lagi
. Jadi para belajar jaman sekarang agar nggak nge
Aktif kembali setelah dibanned sama pak momod dan orang tua.
26-09-2010, 12:54 PM
mohon di adakan kembali, lagi pula yg nanggung biayanya (tiket) kan Pemerintah, PT KA (persero) tinggal nagih ke pemerintah...kan tdk semua pelajar/mahasiswa dari kalang berduit tebal yg bisa bolak balik naik K2-K1......
|
|
|