Posts: 1,185
Threads: 0
Joined: Sep 2009
Reputation:
22
(26-07-2010, 08:09 PM)jadrians Wrote: Andai Lok BB301 / 304 sebagai basic design untuk Lokomotif buatan INKA apakah harus bayar royalti ke KRUPP Jerman ? wah tergantung,,,kalo emang ada kerja sama ya ngga pake, tapi ntar keuntungan dibagi 2...ya sebenarnya sama aja sih..
tapi mending sebagai referensi aja, nanti bentuknya hampir mirip tapi sisitemnya beda..coz yang bikin malah tuh sistem Propulsinya...
Posts: 6,463
Threads: 0
Joined: Jul 2008
Reputation:
1
(27-07-2010, 05:14 PM)Logawa_exp Wrote: (26-07-2010, 08:09 PM)jadrians Wrote: Andai Lok BB301 / 304 sebagai basic design untuk Lokomotif buatan INKA apakah harus bayar royalti ke KRUPP Jerman ? wah tergantung,,,kalo emang ada kerja sama ya ngga pake, tapi ntar keuntungan dibagi 2...ya sebenarnya sama aja sih..
tapi mending sebagai referensi aja, nanti bentuknya hampir mirip tapi sisitemnya beda..coz yang bikin malah tuh sistem Propulsinya...
Propulsi apaan prend ?
Posts: 78
Threads: 0
Joined: Jun 2009
Reputation:
2
(26-06-2010, 10:11 PM)sepur_lori Wrote: (26-06-2010, 06:41 PM)eko winarno Wrote: Bentuk kerjasama dalam hal ini bisa di yakini untuk tiga kategori pelaksanaan antara lain :
1. Rencana repowering loko BB 301 yang masih layak untuk di remajakan baik yang aktif atau yang sudah tidur di Pengok.
2. Pengembangan sarana di jalur elektric di Jabotabek.
3. Rencana kedepan untuk design baru loko diesel antar kota / jarak jauh.
dalam hal ini memeng kebutuhan sudah menesak, kalau mengandalkan dari GE dan GM bisa bisa break down.
Mudah2-an repowering BB 301/304 segera terlaksana, biar simbah tdk sakit terus. Ane senengnya kalo repowering ini menular ke BB 305, si loko langka achirnya hidup kembali.
setujuu.. moga BB 305 CFD..  d
Posts: 2,344
Threads: 0
Joined: Dec 2008
Reputation:
8
selain lokomotif, apa ga ada kerjasama yg lain seperti buat DMU Bombardier Talent buat gantiin KA Lokal
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar
Posts: 1,185
Threads: 0
Joined: Sep 2009
Reputation:
22
(27-07-2010, 10:04 PM)eling Wrote: (27-07-2010, 05:14 PM)Logawa_exp Wrote: (26-07-2010, 08:09 PM)jadrians Wrote: Andai Lok BB301 / 304 sebagai basic design untuk Lokomotif buatan INKA apakah harus bayar royalti ke KRUPP Jerman ? wah tergantung,,,kalo emang ada kerja sama ya ngga pake, tapi ntar keuntungan dibagi 2...ya sebenarnya sama aja sih..
tapi mending sebagai referensi aja, nanti bentuknya hampir mirip tapi sisitemnya beda..coz yang bikin malah tuh sistem Propulsinya...
Propulsi apaan prend ?
 Propulsi tuh sistem penggerak kang..kalo lok DE sistem propulsinya pake Mesin,Alternator, Converter dan motor traksi. Kalo lok DH sistem propulsinya pake mesin, Hydraulic Converter, gardan, gerbox...
hehehe
(21-08-2010, 10:33 AM)bonbon Wrote: selain lokomotif, apa ga ada kerjasama yg lain seperti buat DMU Bombardier Talent buat gantiin KA Lokal ada, lha KRL baru buat jabotabek kan kerjasama dengan Bombardier..
Posts: 6,463
Threads: 0
Joined: Jul 2008
Reputation:
1
jika INKA sdh sanggup bikin KRLI, rakit Holec,Hitachi, Modif Holec,Hyundai jadi CKRDE knp juga tidak bikin LOK Diesel elektrik dgn tenaga 1500 Hp - 2000hp.....
sekarang saatnya menyerap teknologi dari Bombardier....
Posts: 2
Threads: 0
Joined: Aug 2010
Reputation:
0
Posts: 2,477
Threads: 0
Joined: Jul 2010
Reputation:
25
Quote:Bombardier Tertarik Ikuti Lelang Lokomotif PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Bombardier, salah satu produsen terkemuka dunia di bidang teknologi lokomotif asal Jerman, tertarik untuk mengikuti tender pengadaan lokomotif PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Seperti yang telah diketahui sebelumnya, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sedang merencanakan pengadaan 144 lokomotif untuk menggantikan armada lokomotif yang rata-rata sudah berusia sudah lebih dari 40 tahun. Serta menambah daya angkut kereta api di pulau Jawa dan Sumatera.
Keinginan ini diungkapkan langsung oleh Ake Wennberg salah seorang petinggi dari Bombardier, kepada Direksi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam kunjungan kerja ke Kantor Pusat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Bandung, Jumat (28/10). Dalam kesempatan tersebut, Bombardier memaparkan profil perusahaan sampai pada produk-produk mereka yang telah banyak digunakan di berbagai negara. Bahkan, mereka pun sempat memperlihatkan spesifikasi lokomotif Diesel Elektrik yang akan ditawarkan kepada PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Secara sekilas, lokomotif Bombardier ini mirip dengan Lokomotif type CC 200 milik PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang memiliki double cabin.
Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Ignasius Jonan, menyambut baik keinginan dari Bombardier untuk mengikuti tender terbuka pengadaan lokomotif. Namun, pihaknya berpendapat tawaran dari Bombardier ini akan mendapat hambatan jika tidak dibarengi dengan pelatihan perawatan lokomotif buatan Bombardier bagi para pegawai PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Serta, jika tidak ada fasilitas pendukung yang memadai untuk melakukan perawatan tersebut.
Hal ini pun sudah dipikirkan oleh Bombardier, mereka juga sudah menyiapkan rencana mengenai tempat perawatan maupun transfer tekhnologi dan sebagainya. Pada hari sebelumnya pun, mereka menyempatkan diri untuk melihat berbagai fasilitas yang ada di Balai Yasa Yogyakarta dan Dipo Lokomotif Yogyakarta.
Posts: 2,640
Threads: 0
Joined: Jun 2010
Reputation:
19
Bombardier sepertinya berusaha mengakomodasi keinginan PT Kereta Api (persero) yang menginginkan loko kabin ganda
693-5073-893-673
Posts: 1,158
Threads: 0
Joined: Oct 2010
Reputation:
8
kira2 lokomotif bombardier tipe mana yah yg msuk sini??
apa bener yg asia traxx ntu???
RF aatea_goparmania, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
|