17-06-2010, 03:32 PM
(17-06-2010, 02:53 PM)Agus_Faisal Wrote:(17-06-2010, 12:28 AM)Andrew_CN Wrote: ya, klo gw bilang PT KA naekin harga dengan cara ga waras (Maap)
karna barusan sore ini juga gw d titipin beli ticket KA 42 tgl 7 july 2010 (rabu) buat 2 orang & apa yg terjadi?!
d meja reservasi gw liat ada daftar harga ticket tiap KA d GMR /bulan juni
gw pikir isa d jadiin referensi donk paling ga nya, toh sesama weekdays, d sana paling mahal tercantum cuma 300 MENTOK
tapi knyataannya saat gw kasi form reservasi k loket totalnya adalah 640rb (320/orang) gmana yg long weekend coba??
& gw rasa bates atas harga taksaka kan setelah kenaikan harga adalah 350rb, lha ini bisa ada yg nemuin 380rb
uedian tnan iq
Maklum lagi musim liburan sekolah, jadi PT. Kereta Api (Persero) bener2 memaksimalkan keuntungan karena potensi penumpangnya yang besar, lagipula Taksaka ini termasuk KA "lumbung uang" juga buat PT. Kereta Api (Persero), jadi ya gak heran kalo sampe 380rebu....Walaupun kalo dinalar agak gak logis juga kenaikannya, soalnya sampe awal Juli weekdays sekalipun masih ikut harga puncak, emang iya tiap hari bakal ada pemudik ?????? Palingan ramenya di awal-awal liburan sekolah dan akhir liburan....Apa gak takut penumpang biasa (non pemudik yang memanfaatkan liburan sekolah) jadi hilang gara2 melihat tiket kemahalan dan beralih ke transportasi lain?????
nah itu masalahnya. di satu sisi ingin membuat jaya kereta api tapi di sisi yang lain tiket dimahalin. Logikanya penumpang akan mencari alternatif lain.Apakah mungkin saat ini kereta api yang nyaman sudah tidak terjangkau lagi buat masyarakat.
Back to topik yuk.
Akhir Mei kemarin saya naik 42 dari Gambir ke Jogja. Udah seneng banget dapet gerbong yang ada colokan listriknya. Kebetulan sekali HP sudah low bat. Tapi kenyataannya pas HP dicharge listriknya tidak ada alias colokannya tidak berfungsi. Apakah colokan di Taksaka cuma asesoris ya?




