Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Liburan Singkat (tapi) Penuh Makna
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
@CC20606 & bayucool: terlepas dari masih butanya sya dengan area LPN, tapi waktu itu kronologisnya ya begitu..oh ya di atas sya bilang spt terhalang oleh sebuah bangunan..ya kali aja LPN itu platform stasiunnya spt/berbentuk pulau..CMIIW Nyengir

*atau malah terhalang oleh sebuah rangkaian kereta yg tengah stabling di jalur sebelahnya? Mikir Dulu

@CC-201-23: sya ada di kereta 4..dan selama perjalanan, jika pun keluar (termasuk pas di LPN) gak pernah jauh dari wilayah kereta sya..jadi, mungkin sampean bisa memperkirakan sya berada di posisi mana saat itu..hehe

atleast memang waktu itu pas MolEks lewat di LPN, yg terpantau oleh mata dan telinga sya, cuma Semboyan 35 doang plus sekelebat "bayangan"nya saja.. Bethe

edited:
makasih atas informasinya mas @CC-201-23..
Maaf, baru dilanjut lagi karena baru sempat..

Sebagaimana yg sya ungkapkan di atas (saat ditanya oleh seorang petugas), sya memutuskan untuk tidak turun di SGU, melainkan turun di stasiun Semut aka stasiun Surabaya Kota.. Karena kebetulan, tujuan sya hadir ke kota ini (Kawasan Wisata Ampel) lebih dekat dari SB..

*rencana awalnya mau ke Tebu Ireng (Jombang)..tapi karena satu dan lain hal, akhirnya nggak jadi Sedih

[spoiler][Image: 1901586_622163517874653_8005055112863500731_n.jpg][/spoiler]
oops, ternyata salah satu kereta yg dibawa Gembes hari itu, ada yg buatan INKA

*ntah ini di kereta 3 atau kereta 4 gitu..lupa soalnya Nyengir

Dan akhirnya, tepat di hari minggu jam setengah 4 pagi kurang sedikit, kereta Gembes yg sya naiki sejak dari Beos itu tiba di stasiun tempat peristirahatannya (sementara) yaitu stasiun Surabaya Kota.. Dengan begitu, usai sudah KA dengan no perka 116 itu mengemban tugasnya dengan tuntas, untuk perjalanan hari sabtu 12 April 2014.. Tepuk Tangan

[spoiler][Image: 10256229_622164187874586_3626513892583076187_n.jpg][/spoiler]
hanya ini, pict yg sya dapat sewaktu turun di SB (K1nya Sancaka yg berjendela pesawat)

*maaf, jika fotonya rada buram..maklum di TKP minim cahaya lampu Xie Xie

Dengan turunnya sya di SB ini, berarti usai sudah kebersamaan sya dengan bang Gembes.. Dan sebelum sya mengakhiri di segmen ini (TR KA pertama), terlebih dahulu sya akan mereview penilaian sya terhadap KA ini beserta catatan lengkap LAPKAnya.. Ngeledek

plus:
1. Kondisi kereta cukup nyaman dan Alhamdulillah bebas binatang2 yg sekiranya bakal mengganggu selama perjalanan,
2. AC dan colokan listrik berfungsi dengan baik,
3. Toilet bersih walau tidak wangi tapi juga tidak bau dan ketersediaan air cukup serta terjaga sepanjang perjalanan kereta ini,
4. Petugas OTC rajin,
5. Kru kereta (termasuk KP) ramah,

minus:
1. Ketepatan waktunya (khususnya pada perjalanan hari itu) sangat kurang,
2. Tidak lengkapnya ketersediaan obat2an yg dibawa kru KA pada saat perjalanan hari itu,

Tapi overall, sya puas dan sangat berkesan naik kereta ini.. Tepuk Tangan Top Banget Apalagi ini kali pertama sya naik K3 jarak jauh dengan full trayek.. :p

Semoga di lain waktu, sya bisa mencobanya lagi.. Malaikat

Dan berikut ini LAPKAnya:

KA Gaya Baru Malam 116, JAKK-SGU
sabtu 12 April 2014:

11:44 berangkat dari stasiun Jakarta Kota,

11:48 berpapasan dengan Tegal Arum,

11:57 berjalan langsung di stasiun Pasar Senen,

12:04 berjalan langsung di stasiun Jatinegara,

12:06 berpapasan dengan KA barang (GD),

12:12 berpapasan dengan KA Exe (ArSin/GoPar?),

12:19 langsung di stasiun Bekasi,

12:28 berpapasan dengan KA Eksis (CiReks 51?),

12:56-12:59 berhenti di sebuah petak untuk tunggu silang KA Lokal PWK/CKP,

13:04 berpapasan dengan KA Barang,

13:07 berpapasan dengan KA Bisnis,

13:14 berpapasan dengan KA Exe,

13:15 berjalan langsung di stasiun Cikampek,

13:16 berpapasan dengan KA Barang,

13:39 berhenti di pasir bungur,

13:40 berpapasan dengan KA Barang,

13:45 berpapasan dengan KA Exe,

13:49 berpapasan dengan KA Bisnis,

13:57 berpapasan dengan K3AC Bogowonto,

14:04-14:06 berhenti normal di stasiun Haurgeulis,

14:10 berpapasan dengan KA Barang,

14:17 berpapasan dengan KA Exe,

14:22 langsung di stasiun Kandang Haur,

14:33 berpapasan dengan K3 di stasiun Telagasari,

14:40-14:42 berhenti normal di stasiun Jatibarang dan sekaligus berpapasan dengan Argo Jati,

14:44 berpapasan dengan KA Barang (GD),

15:02-15:03 berhenti di stasiun Arjawinangun,

15:15 berpapasan dengan ABA GG,

15:18-15:23 berhenti di sinyal masuk stasiun Cirebon,

15:26-15:38 berhenti di stasiun Cirebon dan sekaligus disilang Tegal Ekspres,

15:43-16:03 berhenti normal di stasiun Cirebon Prujakan,

16:16 berjalan langsung di stasiun Sindang Laut,

16:...? berhenti di stasiun Ketanggungan,

16:29-16:31 berhenti normal di stasiun Ciledug,

17:11 berpapasan dengan KA Krakatau,

17:21 berjalan langsung di stasiun Linggapura,

18:10-18:30 berhenti normal di stasiun Purwokerto,

18:55-18:59 berhenti normal di stasiun Kroya sekaligus bersilang dengan Bengawan dan Serayu,

19:31 berjalan langsung di stasiun Karang Anyar,

19:36 berhenti di stasiun Sruweng untuk tunggu silang Gajah Wong,

19:50-20:03 berhenti normal di stasiun Kebumen untuk tunggu silang Gaya Baru Malam dan Senja Utama Yogya,

20:12-20:18 berhenti di stasiun Wonosari untuk tunggu silang KA Bisnis?,

20:25-20:36 berhenti di stasiun Kutowinangun untuk tunggu silang KA Kahuripan,

20:47-20:53 berhenti di stasiun Prembun untuk tunggu silang KA Exe (Taksaka?),

20:58 berhenti di stasiun Butuh untuk tunggu silang KA ...?,

21:06-21:10 berhenti normal di stasiun Kutoarjo dan sekaligus berpapasan dengan Lodaya Malam,

22:01 berjalan langsung di stasiun Tugu Yogyakarta,

22:06-22:25 berhenti normal di stasiun Lempuyangan sekaligus disusul Malioboro Ekspres serta disilang Gajayana,

23:50-00:05 berhenti normal di stasiun Sragen,

01:04 berhenti normal di stasiun Madiun,

02:...? berhenti normal di stasiun Jombang,

03:14 tiba di stasiun Surabaya Gubeng

*maaf, jika kurang komplit

Dan berakhir sudah TR pertama sya ini (perjalanan pergi).. Ceria

Mohon maaf, jika disana sini masih terdapat kekurangan dan ketidak sempurnaan.. Pisss ahhh...

Selanjutnya, nantikan TR kedua sya (perjalanan pulang) yg masih sya sajikan tetap di thread ini.. Bye Bye
Setelah 4 hari sibuk kerja+nyari tiket Lebaran, akhirnya bisa mantau TR lagi. Monggo dilanjut untuk perjalanan yang ke-2..
(28-04-2014, 08:49 AM)yogisuryawan Wrote: [ -> ]Setelah 4 hari sibuk kerja+nyari tiket Lebaran, akhirnya bisa mantau TR lagi. Monggo dilanjut untuk perjalanan yang ke-2..

makasih mas, masih mau menyimak TR sya ini.. dan sya do'akan semoga si mas sukses dalam perburuan tiket mudiknya.. amiin Malaikat

mumpung ada waktu sedikit, sya lanjutlan lagi..
Ngeledek

oh ya terkait kegiatan sya selama di Ampel apa dan bagaimana, sya skip saja ya.. sekarang kita shortcut ke menuju prepare persiapan trip pulang sya dari ibu kota provinsi Jawa Timur ini.. Xie Xie Pisss ahhh...

road from Ampel to Pasarturi

Pagi itu di hari minggu 13 April 2014, di tengah sapaan matahari yg sudah mulai menghangat, sya berjalan menyusuri sebuah jalanan di kota Surabaya (sekitaran kawasan Ampel) sambil berharap ada angkot (Line-D) yg mau menampung sya, untuk antarkan sya ke stasiun terbesar kedua yg ada di kota Pahlawan tsb..

Walau sempat lelah dan menyerah, tapi akhirnya sya dapat juga itu angkot di depan sebuah pusat perbelanjaan (yg kayanya cukup terkenal di kota ini). Itu pun setelah ada beberapa penumpang yg turun dari angkot tsb.. Sedih

Dan akhirnya, dengan perantara angkot tsb lah sya saat itu bisa sampai di stasiun Surabaya Pasarturi di saat waktu baru menunjukan jam 10:13..

[spoiler]tarif angkot di sini mahal ya..masa untuk jarak yg tidak lebih dari 5-6 KM saja, tarifnya 4ribu? di Bogor mah, untuk jarak segitu teh cuma 2500-3000 Bethe[/spoiler]

Inilah kali pertama sya melihat stasiun yg kode SBI ini.. Senang

Walau KA yg akan mengantarkan sya pulang ke ibu kota (dan terus ke tempat domisili sya saat ini yaitu Bogor) masih lama jam keberangkatannya, tapi (saat itu) sya putuskan untuk segera ke sini karena sya merasa disana (tempat sebelumnya) sudah "mati gaya"..

*kamsudnya, bingung mau ngapain lagi..hehe

[spoiler][Image: 1398123_620356354722036_7454012052388652820_o.jpg][/spoiler]
tampak gedung SBI yg tampak megah, ketika pertama kali sya datang ke sini

[spoiler][Image: 1512043_620356351388703_5654738640692608350_o.jpg][/spoiler]

[spoiler][Image: 1512043_620356358055369_4684036088103044510_o.jpg][/spoiler]
beginilah suasana aktifitas yg terjadi, ketika pertama kali sya masuk ke dalamnya

[spoiler]segitu dulu ya, ntar disambung lagi jika ada waktu
Ngeledek
[/spoiler]
Alhamdulillah tiket mudik udh dapat, tinggal baliknya..
Ke surabaya kurang lengkap klo ga nyicipin kulinernya mas, di ampel banyak yang jualan makanan khas timur tengah, dan yg pasti bebeknya mantap.
Balik pake KA apa mas?
(29-04-2014, 12:48 PM)yogisuryawan Wrote: [ -> ]Alhamdulillah tiket mudik udh dapat, tinggal baliknya..
Ke surabaya kurang lengkap klo ga nyicipin kulinernya mas, di ampel banyak yang jualan makanan khas timur tengah, dan yg pasti bebeknya mantap.
Balik pake KA apa mas?

syukur deh, kalau udah dapet mah..semoga perjalanannya nanti menyenangkan dan tidak ada hal apa pun yg menganggu selama perjalanan tsb.. Malaikat

ngomongin soal kuliner, sebenarnya sya bukan termasuk pemburu kuliner apa pun (namanya) dan dimana pun (tempatnya)..cuma, kalau penikmat iya.. Ngakak

*eh tapi catat ya, khusus bebek sya gak doyan..jadi jangan harap sya tergoda dengan rekomendasi anda Ngakak

ya kalau pun memburu (misalnya ketika sya pergi kemana2 atau ke luar kota), paling yg dicari cuma buat sekedar oleh2 saja buat yg dirumah.. :p

kalau yg itu, pantengin aja terus disini..ntar juga tahu koq.. Ngeledek

*yg pasti sih bukan KA ABA..karena terlalu dini sya datang ke SBInya, jika pake KA itu Ngakak
Oke ditunggu perjalanan balik ke Jakartanya..
(30-04-2014, 01:43 PM)yogisuryawan Wrote: [ -> ]Oke ditunggu perjalanan balik ke Jakartanya..

ok, sekarang mari kita lanjutkan lagi Cerita TR sya yg kedua ini Ngeledek

PERJALANAN PULANG

dari SBI ke PSE, dengan mas Kerta

bertemu dengan rombongan besar

setelah sampai sana, sya sempat duduk2 dulu di ruang tunggu sekedar merebahkan badan, sambil juga menunggu detik demi detik jam keberangkatan kereta sya..

*waktu sya datang, masih 4 jam 45 menit lagi

tapi karena sya merasa boring dan kesal, dan apalagi waktu itu cuaca di kota Surabaya sangat panas sekali, membuat sya akhirnya pergi keluar dulu buat (sekedar) cari kopi, makan dan kemudian terus mandi buat menyegarkan badan yg telah basah oleh keringat yg sejak sebelum naik angkot tadi, sudah bercucuran di raga sya ini..

*aktifitas ini, sya habiskan hingga waktu dzuhur menjelang

[spoiler][Image: 10264303_620515491372789_8168938326073364670_n.jpg][/spoiler]
tampak kesibukan yg terjadi di area loket SBI, saat sya baru awal2 datang

[spoiler][Image: 10246562_620515494706122_7772644871709431505_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 10259705_620515498039455_4230405728504679837_n.jpg][/spoiler]
kalau ini, area parkirnya yg kelihatannya cukup luas sekali

*tapi walau gitu, menurut sya aktifitas keluar masuk kendaraannya sepertinya nggak terlalu padat

[spoiler][Image: 10007065_620516744705997_2475537374038623223_n.jpg][/spoiler]
nah, kalau yg ini area loby dan loket untuk para calon penumpang KA eksekutif

Setelah beres ngopi, makan, mandi, dan kemudian dilanjut dengan menunaikan kewajiban di masjid terdekat stasiun, sya pun kembali ke loby stasiun..

Disana walau sitkonnya bikin gerah karena faktor cuaca yg sedang panas, (apalagi) ditambah suasana stasiun yg tidak (atau mungkin belum) ramai plus kedua hp yg sya bawa sedang lowbat, sya jabanin juga..

*walau kadang sesekali sempat dilanda rasa bethe juga selama sya berada di sana (saat itu).. Bethe

Tapi disaat sya kadang merasa bethe itu, tiba2 di luar parkiran sana terlihat beberapa bus pariwisata satu per satu memasuki area parkir SBI..

"waduh, itu bus2 mau pada ngapain kesini?" ucap batin sya ketika itu, yg seolah-olah mulai memecah kebuntuan rasa bethe sya.. Bingung

Dan setelah sya perhatikan, ternyata bus2 itu telah mengantarkan rombongan anak2 remaja tanggung. Selidik punya selidik, ternyata mereka para pelajar SMP yg baru saja pulang study tour dari kota Batu. Mereka disini (SBI), tengah "transit" untuk menuju pulang ke tempat asal mereka yaitu kota Cirebon, dengan menggunakan KA Kertajaya 119 yg berangkat hari itu..

"nah lho, berarti bakalan seperjalanan dong sama sya" jawab batin sya seketika, setelah tahu tentang keberadaan mereka disini.. Lok Merah Biru

Pasca kedatangan anak2 dari SMPN 1 Kota Cirebon itu (asal sekolah mereka), mendadak stasiun ini jadi ramai banget.. Bahkan saking ramainya, sya sekedar mau lewat saja susah (karena mayoritas mereka pada duduk lesehan di lantai).. Itu pun sebagian lagi, ada yg berada di luar loby stasiun..

*ini karena juga bawaan mereka rata2 buanyaakkk, hingga seakan-akan membuat penuh seisi stasiun saja..ckckck Heran

[spoiler][Image: 10151198_620516738039331_6952147768823422128_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 10168171_620516741372664_1904439566599630587_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 10006567_620519048039100_4562148928941406203_n.jpg][/spoiler]
beginilah suasana loby SBI, pasca kedatangan anak2 SMPN 1 Kota Cirebon siang itu

Melihat keadaan yg seperti itu, sya kemudian sempat berfikir: "ini nanti bagaimana ya proses boarding passnya, mengingat jumlah mereka yg sangat banyak plus bawaannya juga pada bejibun? apakah akan memakan waktu yg lama, hingga mungkin bisa saja (gara2 itu) menyebabkan kereta telat berangkat?" celoteh hati kecil sya saat itu.. Bingung

"atau mungkin waktu boarding passnya akan dimajukan atau ditambah (dari 1 jam sebelum berangkat, menjadi 1,5 jam sebelum berangkat)?" tebak batin sya kala itu.. Mikir Dulu

Tapi nyatanya, kebingungan yg sempat sya rasakan sesaat itu tak terbukti. Karena hingga jam setengah 2 lewat, pintu boarding pass belum juga dibuka. Dan baru di jam 14:00, proses boarding pass untuk para calon penumpang KA Kertajaya 119 hari itu (termasuk sya dan mereka), dimulai melalui pintu utara..

*berarti ini memang mengikuti prosedur yg berlaku pada umumnya, yaitu 1 jam sebelum keberangkatan KA yg dimaksud (Kertajaya berangkat dari SBI jam 15:00)

Tapi walau begitu, ada yg menarik dari proses boarding passnya kala itu. Ternyata mereka yg dalam hal ini rombongan anak2 seragam putih biru itu, diprioritaskan masuk terlebih dahulu oleh petugas boarding pass SBI. Dan buat yg penumpang umumnya (sya berarti salah satu contohnyanya), disarankan masuk belakangan..

Mendapati saran begitu dari petugas, sempat membuat sya khawatir kalau2 sya nanti bisa masuk pas dekat2 jam keberangkatan.. Curiga Baget

Bukannya apa2. "kalau terlalu dekat ke jam berangkat, nanti sya nggak bisa main2 dulu dong di area SBI. Apalagi ini kali pertama sya ke sini" begitulah kira2 alasan kekhawatiran sya saat itu..

Tapi apa yg sya khawatirkan itu, (kembali) tak terbukti. Ternyata proses boarding passnya mereka cukup lancar dan cepat..

Alhamdulillah..

*ya iyalah cepat..lha wong mereka mah, boarding passnya cuma cukup menunjukan tag name yg dipakai (menggantung) di tiap anak2 tsb..dan dari tag name ini pula, sya bisa tahu asal usul mereka Ngakak

[spoiler][Image: 10014595_620519051372433_2115742020450226547_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 10247330_620519054705766_8014643733350979375_n.jpg][/spoiler]
beginilah pemandangan yg terlihat, saat para anak2 SMPN 1 Kota Cirebon itu tengah menunggu untuk siap2 boarding pass

[spoiler][Image: 10269589_622937881130550_2133821475072729582_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 10153812_622938384463833_7060584097132123606_n.jpg][/spoiler]
dan ini, ketika satu per satu si anak diperiksa oleh petugas di pintu boarding pass untuk menuju peron dan terus ke kereta

Dan tepat di jam 14:23, akhirnya sya bisa masuk peron SBI walau itu juga mesti "nerobos" antriannya mereka yg saat itu sudah antrian yg untuk kereta 6..

*mereka menyewa kereta 2 s/d kereta 7..dan proses boardingnya, dilakukan sesuai dengan urutan keretanya (dimulai dari kereta 2,3,4, dst)

Jadi ketika sya masuk itu, sejatinya si anak2 putih biru tsb belum seluruhnya masuk peron aka selesai boarding. Walau gitu, untuk sya mah tetep wae masuknya pake tiket resmi yg ditunjukan ke petugas yg ada disitu.. Nyengir

*untuk penampakan tiket sya sendiri, nanti ya sya tampilkan di akhir trip ini Pisss ahhh...

[spoiler][Image: 10155580_622940691130269_1297221041118787994_n.jpg][/spoiler]
terlihat beberapa PKD menyambut para calon penumpang KA Kertajaya, siang itu

[spoiler][Image: 10253995_622950457795959_7878026439228438894_n.jpg][/spoiler]
nah, ini dia nih..KA yg akan menghantarkan sya pulang kembali ke pangkuan ibu sya di kota hujan

*cie..cie..cie..sok manja nie gw Cup..Cup

[spoiler]to be continued[/spoiler]
mari kita lanjutkan lagi cerita TR sya yg kedua ini.. Ngeledek

perjalanan yang biasa saja, dengan suasana yang seadanya juga

selepas masuk peron, sya langsung bergegas menuju ke kereta sya yg kebetulan adanya pas di belakang loko aka K3-1..

tapi ada yg terasa aneh (tapi nggak bin ajaib) ketika pas pertama kali sya masuk ke kereta yg (ternyata) berkode K3 0 05 02 itu. "kondisinya agak panas euy!" begitu perasaan sya saat itu. Bethe "apa mungkin karena cuaca diluar yg masih cerah, dan juga kebetulan sang surya masih anteng bercokol dengan sinar teriknya (di hari itu) hingga menyebabkan AC di kereta sya itu tidak terasa?" mencoba sya positif thinking terhadap sitkon yg baru saja yg alami saat itu..

[spoiler][Image: 1901139_622951611129177_5903715309854623717_n.jpg][/spoiler]
penampakan kereta sya, ketika pas pertama kali sya masuk

[spoiler][Image: 10155940_622952607795744_1781553402370244065_n.jpg][/spoiler]
dan ini no kode kereta sya yg berdipo SBI

karena mendapati situasi dan kondisi seperti itu, akhirnya setelah sya masuk kemudian sya keluar lagi. selain karena faktor itu, juga kebetulan keberangkatan KA sya masih lama (saat itu masih >30 menit lagi). jadi sya punya kesempatan buat sekedar main2 dulu atau melihat2 suasana di sekitar sini..

*kalau bahasa RF mah, hunting dulu mungkin ya Ngakak

dan dari acara main2 dulu itulah, akhirnya sya bisa memperoleh gambar2 yg mungkin saja menarik buat para pembaca dan penyimak setia TR sya ini.. Xie Xie

*tapi maaf, jika ada beberapa gambar yg kurang jelas atau buram Pisss ahhh...

[spoiler][Image: 10277818_622953957795609_6257495663428844068_n.jpg][/spoiler]
plang KA Kertajaya yg ada di kereta 2

[spoiler][Image: 1982289_623201061104232_6651715879333521930_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 10169269_623201391104199_4083318083224330034_n.jpg][/spoiler]
ada rangkaian KA Harina yg tengah stabling di jalur sebelahnya Kertajaya

*kebetulan menurut jadwal resminya, si doi berangkat setelah 1 jam mas Kerta lepas landas dari SBI

[spoiler][Image: 10301295_623201237770881_2582409520883030252_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 1621916_623201857770819_1125885578652745400_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 1549427_623202007770804_2480907512856804091_n.jpg][/spoiler]
penampakan rangkaian KA Kertajaya sore itu di SBI

[spoiler][Image: 10270471_623201684437503_2701372066490056426_n.jpg][/spoiler]
plang SBI di bagian dalam peron stasiun

[spoiler][Image: 1151009_623202111104127_1662279128701318502_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 1544537_623202387770766_2881352360712087870_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 10171887_623202474437424_3054659266978868073_n.jpg][/spoiler]
dan ini lokomotif yg akan membawa kami saat itu, CC 201 83 54 dengan dipo induk SDT

dan ini susunan lengkapnya, rangkaian KA Kertajaya yg berdinas membawa sya di hari itu:

K3 0 05 02 SBI (K3AC-1)
K3 0 05 07 SBI (K3AC-2)
K3 0 05 04 SBI (K3AC-3)
K3 0 65 46 SBI (K3AC-4)
KMP3 0 05 01 SBI (restorasi)
K3 0 05 01 SBI (K3AC-5)
K3 0 97 10 SBI (K3AC-6)
K3 0 03 04 SBI (K3AC-7)
K3 0 05 05 SBI (K3AC-8)
B 0 68 04 SBI (bagasi)

*lokomotifnya sudah lebih dulu sya sebut di atasnya (dalam deskripsi foto)

[spoiler][Image: 1797456_623204061103932_7095841990175863439_n.jpg][/spoiler]
lagi rangkaian Kertajaya, yg sedang siap2 menunggu untuk diberangkatkan

[spoiler][Image: 10271535_623203884437283_3618983530486377381_n.jpg][/spoiler]
ini bagasi yg akan dibawa mbak Rina pada hari itu

saat sya sedang main2 dulu di sekitar area SBI itu, iseng2 juga sya masuk ke kereta yg di belakang sya. tapi sya lupa, waktu itu sya masuk ke kereta berapa.. Nyengir

*tapi yg pasti, kereta yg dihuni oleh anak2 sekolah yg dari Cirebon itu..berarti antara 2,3 atau 4 (seinget sya sih antara itu)

dan ternyata, suasana disana sangat segar dan adem. itu berarti, ACnya sudah dinyalakan atau berfungsi dengan baik. "lha, yg di sya koq panas ya? apa jangan2 ACnya belum dinyalain atau kurang full nyetelnya?" fikir sya waktu itu.. Mikir Dulu

"atau juga mungkin ini kereta belum jalan aja, jadi anginnya belum berasa ke badan sya?" hati kecil sya tetap mencoba berharap, bahwa ini kereta sya sebenarnya "aku ra popo".. Kapan ya...

*nah lho, koq jadi nyrempet2 ke sebuah judul lagu seah? Ngikik

[spoiler][Image: 1044573_623204264437245_3391196919159889477_n.jpg][/spoiler]
oops, ternyata ada yg sedang briefing nih..dan sepertinya ini para kru KA Kertajaya

*sya kira prosedur kaya gini, hanya ada di KA Ekse aja..hehehe

[spoiler]seperti ini contohnya:
briefing para kru KA 6 sebelum dinas
[Image: 644275_670791022949606_1189538997_n.jpg]
[/spoiler]

dan akhirnya, saat yg dinanti2 pun tiba;
kereta Kertajaya dengan no perjalanan 119, pada hari itu resmi berangkat dari stasiun Surabaya Pasarturi tepat di jam 15:00. ini berarti berangkat sesuai jadwal.. Tepuk Tangan

cumaaa,
harapan sya semoga kondisi gerbong kereta sya itu jadi rada adem setelah kereta ini jalan, ternyata jauh2 dari angan2..

*jiaah, bahasanya seperti didramatisir..hahay

AC tetep nggak kerasa. dan bukan hanya sya lho yg merasakan seperti itu (pada saat itu). tapi beberapa rekan penumpang yg satu kereta dengan sya, juga merasakan hal yg sama.. Bethe

sempat sya (dalam satu kesempatan) meminta kepada salah seorang kru KA, buat memaksimalkan kondisi AC yg ada di kereta sya. namun apa jawaban dari kru KA tsb? "ini sudah maksimal pak!" begitu jawabnya dengan simpel..

*hadeeh, makan tape ma sayur lodeh..cape deh Sakit
gara2 dengan kondisi itu, jadi deh sepanjang awal2 perjalanan kami saat itu (minimal sampai maghrib lewat), sya merasa kegerahan hingga pakai jaket pun malah jadi tambah panas..

*ya iya lah, lha wong saat itu juga cuma pake kaos saja sudah gerah Bethe

situasi ini, juga "diperparah" dengan kondisi cuaca di luar sana yg ternyata (masih) cerah bin terang di sepanjang awal2 perjalanan kami pada hari itu (bahkan bablas sampai ke Jakarta).. Sedih

*bandingkan dengan ketika sya naik bang Gembes..hujan yg turun di hampir
sepanjang perjalanan, justru malah membikin adem bin sejuk seisi kereta Ngakak

sebenarnya kondisi panasnya kereta sya itu karena AC kurang maksimal, nggak terlalu parah sih (kalau nggak mau dibilang buruk). cuma memang sya orangnya nggak tahanan sama kondisi atau cuaca yg panas seperti yg terjadi pada perjalanan itu..

[spoiler]harap maklum mas bro..tinggal di kota yg kadar udaranya lembab karna konon intensitas hujannya cukup tinggi disini, membuat cuaca di kota sya ini cenderung lebih sering sejuk dan adem..sepanas2nya pun, nggak bakal deh menandingi panasnya cuaca ibu kota negara kita (jika sedang musim kemarau) Ngeledek
[/spoiler]

sitkon yg tak mengenakan ini, juga diperparah dengan kondisi toiletnya (khususnya di kereta sya) yg ternyata rada bau. memang sih, baunya nggak menyengat dan tak bikin seisi kereta menutup hidung semua.. Ngakak

tapi tetap saja, buat sya pribadi perjalanan dengan kondisi yg beberapa halnya nggak bikin nyaman sya, membuat sya merasa perjalanan sya dengan mas Kerta di tgl 13 April 2014 itu (secara umum) jadi berasa TIDAK BERKESAN.. Sedih Sakit

tapi sya berharap, semoga ini cuma kebetulan saja atau memang nasib sya saja yg sedang kurang beruntung saat itu, di saat perjalanan pertama sya dengan mas Kerta tsb..

*abdi teu nanaon eh aku ra popo

Yo wis, curhatane tak pendem ing jero ati ae.. Ojo terus diumbar, mergo nanti aku disangkane lebay.. Nyengir

[spoiler]belajar bahasa jawa saetik2..teuing bener, teuing henteu eta ge..wkwkwk[/spoiler]

sekarang kita ke cerita dan moment apa saja yg sya dapatkan selama perjalanan sya tsb.. Ngeledek

secara umum, sebenarnya tidak ada hal yg menarik yg sya dapatkan saat itu (menurut sya ini juga). moment tunggu silang? atau ada kejadian apa gitu selama dalam perjalanannya? kayanya memang nggak ada dan itu berarti sya nggak harus cerita disini.. hahaha

khusus moment persilangan, semenjak jalur Cirebon-Surabaya hampir sebagian besar sudah double track dan sudah dipakai, moment2 seperti itu memang jadi hampir tak ada buat kereta2 yg melintas di petak itu (termasuk tentunya KA yg sya naiki saat itu)..

*koreksi jika salah ya, di bagian ini

tapi, kalau cerita yg ringan2 mah pasti ada lah. ya anggap saja sekedar pengiring TR sya di perjalanan hari itu.. Ngakak

(cerita) dimulai ketika pas kereta berangkat dari SBI, sya dilanda ngantuk berat hingga sempat "tak sadarkan diri" dan bangun2 pas kereta berhenti di stasiun Lamongan (sekitar jam 15:44). itu pun tak lama kemudian, kereta berangkat lagi dari stasiun ini..

setelah itu, barulah sya menikmati perjalanan tsb dengan banyak melihat pemandangan sya dapati di sepanjang arah laju kereta ini..

*dari pada sya bete, diam di kereta (pasca bangun tidur) nggak ngapa2in dengan kondisi AC nggak dingin..hehe

[spoiler][Image: 10157361_623205744437097_7032378087981774731_n.jpg][/spoiler]
suasana yg tertangkap di kereta sya, pasca lepas LMG

*ntu yg paling pojok adalah tempat duduk sya yg sebenarnya..cuma karena ada yg minta tukar (dengan posisi sya motret), jadinya sya pindah ke situ

oh ya khusus di jalur setelah stasiun Lamongan sampai dengan stasiun Bojonegoro (kalau nggak salah), pemandangan yg dominan sya dapati adalah sawah, kebun dan terutama kolam empang..

bahkan saking seringnya sya melihat kolam empang yg berpetak2 di sepanjang pesisir jalur ini, sampai2 sya berfikiran: "mungkin kabupaten Lamongan cocok kali ye, disebut kota dengan seribu empang" Ngakak

*mungkin ada teman2 disini yg asli Lamongan, bisa menjelaskan tentang hal diatas

[spoiler][Image: 1017765_623204534437218_7587874524580762632_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 1002687_623209791103359_3159763224580983399_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 10269459_623211454436526_566906286463294130_n.jpg][/spoiler]
seperti inilah empang2 yg sya capture, di sepanjang lintas LMG-BJ

[spoiler][Image: 10153232_623209021103436_1882417998811828574_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 1904098_623210457769959_1547711670371149133_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 10171277_623212127769792_6336143468378207973_n.jpg][/spoiler]
[spoiler][Image: 1687_623212597769745_6510809535682544257_n.jpg][/spoiler]
kalau yg ini, pemandangan yg standar kalau di jalur kereta: sawah dan kebun
Ngakak

*tapi walau kesannya standar, menurut sya slalu enak koq dipandang mata.. Ngiler

[spoiler]jalan2 ke kota kinabalu,
jangan lupa mampir ke brastagi..
untuk sementara segini dulu,
lain kali nanti sya lanjutkan lagi..[/spoiler]
Akhirnya berkesempatan juga mbaca TRnya om yang satu ini... Itu setelah sampai SGU pada dini hari langsung lanjut naik Kertajaya jam 3nya ya ? Wuehehehe... Liburan ekspres nih ye ceritanya XD

[spoiler]

Baydewei, saya masih bingung nih soal ketinggian stasiun SBI. Dari dulu sampe sekarang kayanya ngga berubah sama sekali. Ada yang +4 M, ada yang +1 M. Mungkin om zae / user lain ada yang bisa memberi pencerahan ?

(30-04-2014, 09:59 PM)zae abjal Wrote: [ -> ][spoiler][Image: 10155580_622940691130269_1297221041118787994_n.jpg][/spoiler]
terlihat beberapa PKD menyambut para calon penumpang KA Kertajaya, siang itu

[spoiler]to be continued[/spoiler]

(02-05-2014, 11:10 PM)zae abjal Wrote: [ -> ][spoiler][Image: 10270471_623201684437503_2701372066490056426_n.jpg][/spoiler]
plang SBI di bagian dalam peron stasiun

[spoiler]jalan2 ke kota kinabalu,
jangan lupa mampir ke brastagi..
untuk sementara segini dulu,
lain kali nanti sya lanjutkan lagi..[/spoiler]

[/spoiler]
Pages: 1 2 3 4 5 6 7