Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[DISKUSI] Pembagian tarif berdasarkan sub kelas
#66

Biasalah, faktor inflasi. Wajar kalo banyak KA yg tarifnya "naik", terutama dari subclass termahal...
Kalo menurut gw, kenapa sistem subkelasnya gak ditetapin per kereta aja? Jadi, misalnya di K1, subkelas J ada 6 seat, subkelas I ada 8 seat, subkelas H ada 8 seat, dan sisanya subkelas A, tapi per kereta. Begitu juga di K2, K3 Kemenhub, K3+. Jadi, pembagian subkelasnya merata, gak kayak sekarang, subkelas termurah biasanya ngumpul di kereta 1, ke belakang makin mahal...Bethe
[/quote]



Saya sadar banget tentang perubahan harga kok, hihihihi .... soalnya kan sekarang jadi pengguna cukup rutin dari trio K1 selatan, Gajah - Bima - Be Ka .... Jadinya kerasa banget sekarang naiknya lumayan gila bahkan dari Subkelas terbawah sekalipun ... Sedih

Tapi ya seperti yang dijelaskan jeng Stephie, karena inflasi dan nilai tukar rupiah, mau gak mau hal tersebut tidak dapat terhindarkan, hiksu hiksu .... *mewek* #halahlebay

Oh ya Jeng Stephie, seingat saya hingga 31 Desember 2013, sistem subkelas yang dipake PT. Sepur itu sama seperti yang Jeng sebutkan lho. Jadi dalam satu kereta, pembagian subkelasnya tuh kurang dan lebihnya seperti ini:

Sub J: Seat 1, 2, 12, 13
Sub I: Seat 2, 3, 11, 12
Sub H: Seat 3, 4, 10, 11
Sub A: Seat 5, 6, 7, 8, 9

Secara umum Sub H, I, J posisinya bisa bergeser 1 - 2 kursi dengan sub kelas di atasnya. Dan yang 99% pasti mendapat Sub A adalah seat 6-7-8.

Menurut saya sih Hot Seat nya kereta yang sebenernya ya tiga seat ini. Kenyamanannya secara umum paling maksimal kalau di sini. Goncangan paling minim soalnya jauh dari roda (coba bandingkan dengan goncangan di seat 2-3 atau 11-12), suara ribut dari bordes juga paling minim, apalagi pas petugas mondar-mandir gitu. Mungkin kalo mau ke toilet saja sih yang kudu jalan agak jauh, hahaha.

Tapi entah kenapa sekarang sistemnya jadi subkelas termurah ada di kereta terdepan, menyusul subkelas berikutnya hingga kereta belakang selalu dapet subkelas A. Padahal yang dulu asyik banget. Saya hobi pesen subkelas J tapi di kereta terbelakang yang biasanya sepi. Jadi begitu di dalem bisa pindah ke kursi yang lebih hot deh ... kadang bisa sampe rebahan malah, aaaaaw #plakkk

Sayang sekarang hal itu tidak bisa lagi dilakukan. Subkelas Termurah semua ada di depan, dan pastinya subkelas termurah itu kemungkinan sangat besar selalu penuh dan gak bisa loncat-loncat seenaknya gitu deeeh #eh


Dulu kalau di Sepur jamannya masih shocking price, mendekati hari H serta makin sedikit sisa kursinya harga tiket menjadi semakin mahal, memang bisa terjadi begitu kok. Sekarang sih kalo sebelahan dan subkelasnya sama ya harganya sama, hahaha. Dulu pernah saya dapet tiket Be Ka 305.000, tapi samping saya dapetnya 345.000, belinya beda dua hari doang padahal, hahaha.
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: Tawang Alun, 30 Juni 2013

Lok Merah Biru
Reply


Messages In This Thread
RE: [DISKUSI] Pembagian tarif berdasarkan sub kelas - by Hungry Soul - 19-03-2014, 12:32 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)