Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Trip Repot Mubeng 8 DAOP.... :D
#41
to all thanks atas apresiasinya... Xie Xie
lanjut lagi yuukkkss...

Ini dia stasiun Padalarang. Ah seandainya kereta Cianjuran jalan, saya pasti lanjut ke sana. Tapi sayang masih belum jalan Sedih. Saya pun turun dan memotret lingkungan sekitar. Setelah puas memotret dan berkeliling, saya langsung keluar dan membeli tiket 1500an lagi. Eh ternyata sedang ada renovasi stasiun

[spoiler]
masih 1500an

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]
siap langsir putar arah...

[/spoiler]


[spoiler]

[/spoiler]
tampak jauh percabangan menuju Jakarta dan Cianjur
[spoiler]

[/spoiler]
name tag
[spoiler]

[/spoiler]
tampak bagian yang direnovasi
[spoiler]

[/spoiler]
pintu masuk
[spoiler]

[/spoiler]
bagian dalem yang direnovasi
[spoiler]

[/spoiler]

awas... Ngeledek
[spoiler]

[/spoiler]

Debu-debu dari tukang yang merenovasi cukup mengganggu pendangan saya untuk memotret. Lalu ada pengumuman dari PPKA, KA Dinas masuk jalur 2 nah, kira-kira apa nih yang masuk. Eh ternyata KLB Kricak dan uniknya lagi, itu kereta jalannya mundur, langsung deh potret dan tadaaaa..... Ceria
[spoiler]

[/spoiler]

Setelah sekitar 20 menit beristirahat kereta kembali diberangkatkan. Perjalanan kali ini tidak berbeda jauh dengan sebelumnya. Kondisi kereta mlopong atau glondangan. Namun ketika masuk stasiun Cimahi dan Ciroyom, mulai banyak yang naik.

pintunya ditutup loohh... Ngakak
[spoiler]

[/spoiler]

masuk jalur 1 CIR
[spoiler]

[/spoiler]
pas udah nyampe BD, ketemu KRD Ultraman eh PANOSHE Ngeledek (PAtas NOn aSHE)
[spoiler]

[/spoiler]
ngintip interiornya yuukkss.... Ngiler
[spoiler]

[/spoiler]


begitu nyampe BD, langsung cuzz dah ke masjid buat sholat jumat, sembari jalan, motrek2 dulu... Ngeledek
the Petikemas of Kontener go to Gedebage
#si_bapak_ikutan_motrek
[spoiler]

[/spoiler]
pager... pager everywhere....
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
IUD *eh...
[spoiler]

[/spoiler]

tampak depan stasiun Bandung peron Utara
[spoiler]

[/spoiler]
eh di buntel terpal....
[spoiler]

[/spoiler]
setidaknya mewakili lah
Kantor Pusat PT Sepur
[spoiler]

[/spoiler]
Evergreen... Playboy entah kenapa seneng banget sama nama kontener satu ini
[spoiler]

[/spoiler]
masih 1500-an
[spoiler]

[/spoiler]

Setelah sholat jumat, menikmati santapan makan siang berupa siomay asli dari kotanya, hehehe... lalu sembari menunggu waktu, saya lanjutkan hunting keliling stasiun Bandung.
tampak emplasemen Bandung dari timur
[spoiler]

[/spoiler]
PUSDIKLAT KAI
[spoiler]

[/spoiler]
1500an lageee....
[spoiler]

[/spoiler]
turntable alias puteran
[spoiler]

[/spoiler]
Dipo Kereta
[spoiler]

[/spoiler]
sebelah baratnyaa...
[spoiler]

[/spoiler]

Sampai pada pukul 14.00 an saya kembali masuk stasiun dengan membeli tiket 1500an lagi untuk pergi ke Cimahi. Ketika di dalam, Alfie sms saya untuk melanjutkan perjalanan ke Cimahi, karena saya akan langsung dijemput di stasiun Bandung, hhhmmm ok lah. Setelah menunggu, akhirnya jemputan saya datang.

antrian penumpang 1500-an
[spoiler]

[/spoiler]

pas banget ketemu Serayu masuk jalur 3, waktu itu serba pinjeman, lokomotip pinjem dipo YK, rangkaian pinjem juga dari dipo SMC dan PWT Ngeledek
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
nih bonus Gopar...
[spoiler]

[/spoiler]

yups, selanjutnya saya dijemput dan melanjutkan perjalanan menuju pemondokan (baca: nginep dirumah temen) di Cimahi.
sangat puas dan cukup capek juga di hari pertama, akhirnya saya putuskan istirahat sejenak dan kembali melanjutkan perjalanan esok dengan KA Argo Parahyangan 25....

Hasil penemuan Mbah Richard Trevithick yang terus berkembang...
Reply
#42

Pake AC tetapi jendela di[biarkan ter]buka Bethe
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply
#43
setelah puas jalan - jalan di Kota Bandung, saya mempersiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan tapi apa yang terjadi, Waktu menunjukkan pukul 14.00, alamaaakkk.... kereta berangkat 30 menit lagi dan saya masih di Cihanjuang Mabok . Langsung si Alfie bermanouver mengantarkan saya ke stasiun Bandung. Rasa was-was dan deg-deg an, cemas, dan bingung babar bah semua campur aduk jadi satu. Dan tepat 14.25 saya mendarat di pintu selatan stasiun Bandung. Langsung berpamitan dan menuju boarding past. Karena panik dan gugup saya gemetar mengeluarkan tiket. Ketika petugas boarding hendak mengizinkan saya masuk S35 disuarakan. Huaaaa,,,,,, Mabok saya langsung berlari menuju jalur 6, padahal jalur 3 ada KA yang akan berangkat ke arah timur, saya langsung nekat menyebrang. Tampak kereta sudah mulai bergerak Mabok, langsung saya teriak ke PAP, “Pak tolong saya penumpang ketinggalan”. Seketika PAP menggedor pintu kereta dan akhirnya terbuka. Lalu sang PAP berteriak pula “lewat sini, Pak” ketika mendekat saya langsung melompat dan hupp... Nyerah Alhamdulillaaahh.... saya berhasil naik ke kereta. Kemudian saya langsung duduk dan mengambil nafas panjang serta menenangkan pikiran. Fiiuuuhhh.... untung saja, padahal saya adalah pelanggan pertama yang membeli tiket tersebut. Sempat terbayang kengerian hingga sekarang (tulisan ini dibuat) kejadian aneh-aneh yang mungkin terjadi, mulai saya terpeleset, barang bawaan jatuh berantakan yang semua itu membuat saya ketinggalan kereta. Namun syukur Alhamdulillah lah saya masih bisa selamat mengejar kereta tersebut. Nyerah

Lepas stasiun Padalarang, jeng jeng.... ini dia moment yang saya tunggu tunggu. Pemandangan DAOP 2 sebelah barat. Ada beberapa spot yang membuat saya terkesan dan rasa ngeri seketika hilang. Antara lain berbagai macam tikungan tajam, sehingga saya bisa melihat lokomotip dan rangkaian meliuk tanpa harus mbordes. Karena posisi saya merupakan jackpot tersendiri, duduk di dekat jendela yang lebar, sehingga saya bisa melihat pemandangan yang memukau dengan puas. Setelah itu melintasi banyak sekali jembatan yang saya mungkin kurang tau nama-namanya, heheh.antara lain yang saya tau sih jembatan Cikubang, Cisomang, Cimeta dan ci ci yang lain. Tampak juga pesaing berat kereta lintas Bandung – Jakarta, yaitu jalan Tol Cipularang yang membentang kokoh beriringan dengan jalur kereta.

percabangan ke Cianjur
[spoiler]

[/spoiler]
Beautiful of West Java
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
ada yang berupa video
[spoiler]



[/spoiler]

[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]
teman sepanjang perjalanan saya...

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]

Stasiun Cilame
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]

jembatan yang akan dilalui
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]

jembatan yang telah dilalui
[spoiler]

[/spoiler]

masih TOL CIPULARANG
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]
[spoiler]

[/spoiler]

Kata Bijak
[spoielr]

[/spoiler]

Hasil penemuan Mbah Richard Trevithick yang terus berkembang...
Reply
#44
Lupa waktu atau gimana, kok bisa2nya hampir ketinggalan begitu...? Bingung
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply
#45
Edyan ki TR, uda 5 pages, tapi ternyata masih di Lintas BD-CKP, bakal puanjang bgt ki pagenya...
uda lama ga liat ni TR, tak pikir wis rampung, jebule masih pake gopar toh... Ngakak

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply
#46
Wah ngiler sama trip nya, pengen nyoba keliling jawa Ngiler
Lanjutkan TR nya mas, saya ikut menyimak
Andaikan rel itu masih hidup, kuingin merasakan nikmatnya naik kereta seperti orang zaman dulu

Railfan DAOP 2 BD
FB : Irpan Setiadi
Twitter : @irpan_setiadi
Reply
#47

keasyikan muter2 Bandung sih jadi lupa dan ga nyadar kalo Cihanjuang - Badnung itu jauh dan lewat jalan-jaln macet... Bethe

Hasil penemuan Mbah Richard Trevithick yang terus berkembang...
Reply
#48
kalo misalkan tiket kita tertera dari BD tapi kita nyegat kereta dari CMI itu disahkan atau tidak?
Kalau disahkan padahal nyegat dari CMI aja, jadi lebih deket gitu mas. Tapi untung deh masih keburu sampe BD hehe
Andaikan rel itu masih hidup, kuingin merasakan nikmatnya naik kereta seperti orang zaman dulu

Railfan DAOP 2 BD
FB : Irpan Setiadi
Twitter : @irpan_setiadi
Reply
#49

boleh dan sah kok...Xie Xie cuman masalahnya Gopar 25 tidak berhenti di CMI Bethe

Hasil penemuan Mbah Richard Trevithick yang terus berkembang...
Reply
#50

boleh dan sah kok...Xie Xie cuman masalahnya Gopar 25 tidak berhenti di CMI Bethe
[/quote]

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Akhir Juni gw naik 19 malah BLB Cimahi Bethe





Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)