Posts: 126
Threads: 0
Joined: Sep 2009
Reputation:
0
kalo mau bikin empat trek mah menurut ane dari MRI sampe BKS (itu bukan si tulisannya bekasi?) aja... toh bukannya lepas bekasi dah gak ada KRL yah?
Sepur betulan maupun sepur model, saya suka semuanya hehehe
Posts: 3,300
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
38
Untuk jalur Jatinegara - Cikampek lebih ekonomis kalau memakai DDT, karena di jalur ini cukup padat tapi masih batas toleransi, supaya rel tidak cepat jenuh dan mudah aus.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Posts: 2,796
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
25
setuju sama mas charles.
@TS,
sepadat apakah trafik luar kota/akap sehingga perlu dibuat 6jalur segala? bahkan dengan hanya 3 jalur saja (triple) saya pikir masih bisa lho. tapi agak riskan karena rel yang tengah bisa bolak-balik trafiknya (perlu sinyal yang bisa 2 arah). tapi DDT sudah bagus.
o,ya. dengan adanya penambahan jalur ganda/dwiganda, maka komponen TAC juga bertambah lho. saya pernah baca, jalur ddt cikarang bisa menambah biaya TAC sampai 18 % (cmiiw).
konsekuensinya, kalo sudah dibuat jalur baru tapi yang lewat sedikit, malahan rugi hitung2annya buat operator, karena lewat rel itu tidak gratis seperti lewat jalan raya.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Posts: 169
Threads: 0
Joined: Jun 2010
Reputation:
1
Kenapa Saya usulkan Quintple Track Karena Banyaknya Frekuensi KA yang dari Jakarta Menuju Pulau Jawa
Sebenernya Quintple Akan Susut Menjadi 4 Setelah Petak Cikampek Sampai Cirebon Lepas Petak Cirebon Baik Utara Dan selatan Akan Double Track smp Stasiun Tujuan