Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Ask] Stasiun (Hallte) Grogol kenapa tidak aktif lgi?
#21
nah, itu yang saya gak tahu. tapi kayaknya memang belum saatnya dobel ini koridor. soalnya frekwensi perjalanannya masih dikit. cuma kalo mau dibikin dobel sudah gak susah lagi. soalnya bekas roadbed nya dan pondasi jembatan2 yang lama nya masih ada.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#22
Iya sih, lagipula di beberapa titik ada yang masih dobel track, tinggal sambung-sambung aja dan pasang LAA
[Image: photo.php?pid=379024&id=100000253048256&ref=fbx_album]

KCJ 7000 series-7117F
Reply
#23
Masalahnya kalo lama terbengkale biasanya banyak bangunan liar, nanti pas mo diaktifin susah ngusirnya, pasti minta ganti rugi.
:Back on Topic:
Kemungkinan di aktipin lagi nih stasiun kapan ya? Kalo nunggu kereta bandara kayaknya gak mungkin karena menurut kabar akan dibangun kereta super cepat dari Bandara ke Bandung dan Cirebon dan itu tidak menggunakan rel yang udah ada.
[Image: 5147433576_a332603046.jpg]
Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Reply
#24
ada yg punya fotonya ketika stasiunnya masih aktif?
Keep Fighting Never Give
Reply
#25
(14-01-2010, 11:04 AM)g10d Wrote: Kemungkinan di aktipin lagi nih stasiun kapan ya? Kalo nunggu kereta bandara kayaknya gak mungkin karena menurut kabar akan dibangun kereta super cepat dari Bandara ke Bandung dan Cirebon dan itu tidak menggunakan rel yang udah ada.

dulu memang ka bandara awalnya mau lewat sini kang. nantinya di kalideres belok ke utara. trus supaya dari manggarai-sudirman bisa langsung, mau dibikin shortcut disekitar roxy ke arah grogol.

berhubung rutenya diubah lewat kapuk, ya batal deh rencananya. tapi sebenarnya saya sangat mendukung sekali adanya shortcut di roxy. selain bakal memunculkan stasiun roxy, stasiun grogol menjadi sangat mudah untuk diakses krl dari segala penjuru: bogor-depok, bekasi, serpong, tangerang, bahkan priok seandainya rel gunung sahari bawah dihidupkan.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#26
(14-01-2010, 01:42 PM)ady_mcady Wrote:
(14-01-2010, 11:04 AM)g10d Wrote: Kemungkinan di aktipin lagi nih stasiun kapan ya? Kalo nunggu kereta bandara kayaknya gak mungkin karena menurut kabar akan dibangun kereta super cepat dari Bandara ke Bandung dan Cirebon dan itu tidak menggunakan rel yang udah ada.

dulu memang ka bandara awalnya mau lewat sini kang. nantinya di kalideres belok ke utara. trus supaya dari manggarai-sudirman bisa langsung, mau dibikin shortcut disekitar roxy ke arah grogol.

berhubung rutenya diubah lewat kapuk, ya batal deh rencananya. tapi sebenarnya saya sangat mendukung sekali adanya shortcut di roxy. selain bakal memunculkan stasiun roxy, stasiun grogol menjadi sangat mudah untuk diakses krl dari segala penjuru: bogor-depok, bekasi, serpong, tangerang, bahkan priok seandainya rel gunung sahari bawah dihidupkan.

Tul kang kalo shortcut itu jadi di bangun saya sangat setuju 1000%
[Image: 5147433576_a332603046.jpg]
Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Reply
#27
Ada yang punya fotona ga?
[Image: 5147433576_a332603046.jpg]
Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Reply
#28
wah semoga cepet diaktifin dehh ,,
bener kata kang g10d ,, tar susah ngusirnya terus minta ganti rugi !
any pict ?
Reply
#29
(11-01-2010, 01:52 PM)ady_mcady Wrote: betul kang g10d. ada apa dengan stasiun ini ya? sebagai stasiun yang terletak didaerah yang terkenal sebagai salah satu simpul transportasi utama di jakarta, rasa-rasanya kok tidak pantas stasiun ini mati suri.

tapi setelah saya perhatikan, kayaknya letaknya yang kurang "hoki" menjadikan ini stasiun menjadi sepi.

pertama, stasiun ini terletak di sebelah utara flyover grogol. sementara daerah yang ramai adalah selatannya. seperti yang kita tahu, flyover grogol merupakan tempat strategis dimana terdapat 2 universitas terkenal (trisakti dan untar), pusat perbelanjaan dan apartemen ( citraland), terminal grogol, rumah sakit jiwa, serta bertemunya lalulintas dari barat (tangerang), timur (kota), dan selatan (semanggi/sudirman). dari ketiga penjuru inilah penumpang yang paling dominan transit. sementara yang ke arah utara kalau diperhatikan tidak seramai ketiga jurusan tadi. paling2 hanya orang2 yang mau ke pluit saja yang lewat.

kedua, stasiun ini terletak di sisi barat jalan raya jelambar. padahal, arus lalin disisi barat jalan itu mengarah ke utara. sementara orang2 banyak yang ingin ke selatan ke arah flyover. konsekuensinya, seandainya krl tangerang berhenti di grogol, maka penumpang yang ingin ke arah flyover harus menyeberang jalan, sungai, ke jl. makaliwe yang jauh untuk ganti moda.

karena itu, saya coba mengusulkan dua hal.

solusi untuk masalah pertama, buat stasiun roxy. dengan adanya stasiun ini, orang yang mau ke grogol bisa turun di roxy untuk melanjutkan perjalanan ke arah flyover. roxy lebih strategis dibanding stasiun grogol yang lama karena arus lalin nya mengarah ke terminal dan flyover. disamping itu roxy dekat dengan pusat perdagangan roxy mas, rs sumber waras, dan trisakti.

solusi untuk masalah kedua, stasiun grogol digeser ke arah timur ke jalan makaliwe. mengingat arus lalin jl. makaliwe adalah mengarah ke selatan, maka memudahkan orang yang ingin ke sana. misal krl tangerang berhenti di sana, penumpang tinggal ganti moda dengan mudah tanpa perlu menyebrang.

saya sangat setuju dgn kedua usulan tsb dan sekarang setahu saya terdapat halte busway stasiun grogol, jadi menurut saya sta. grogol cukup strategis krn terintegrasi dgn jalur busway ke arah pluit dan Gatot Soebroto
Reply
#30
@dytto_argo;
Betul bro! Kalo antara busway dan kereta api mau terintegrasi sistem tiketingnya kan tinggal ngasih jalur koridor dari halte Busway - stasiun Kereta Api.
[Image: 5147433576_a332603046.jpg]
Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 12 Guest(s)