23-04-2011, 11:46 AM
(15-04-2011, 12:11 PM)nikmuracell Wrote:(15-04-2011, 11:25 AM)Toentang Wrote: Kalau jalur KA antara Semarang-Magelang-Jogja dihidupkan, menurut saya yang paling bagus okupansinya adalah antara Magelang-Jogja karena banyak orang yang mempunyai mobilitas tinggi seperti para mahasiswa dan karyawan. Ini hampir menyerupai jalur antara Solo-Jogja. Akan lebih bagus lagi dibuat cabang menuju Candi Borobudur.Ngga cuma sampai disitulah.... yg jelas sih sampe Ambarrawa trus Smg tetep dong rame ane yakin banget, kenapa ane katakan begitu ?
Karena simple banget diakses dari solo, interchange paling di YK aja mantaffkan (Solo Via Prameks sampe YK, oper KA yg ke Ambarrawa) kalo mo ke museum KA, atau turun di St.Borobudur (*ngayal.com dulu) kalo mau ke Borobudur... itu dipandang dari sudut occupancy yg sifatnya wisata ya Oke juga ini
Dari sudut Keseharian, Buat warga Magelang juga enak, Kuliah banyak yg di Yogya naik aja kereta bentar sampe, Mau naik pesawat ke Jakarta cm sekali aja interchange/tukar kereta di YK by prameks turun di Adisucipto
Mau cobain Rail bus tinggal naik trus mentok solo, mau ke Candi Prambanan tinggal turun stasiun prambanan
Sebenarnya Rel2 peninggalan belanda dulu, kalo sekarang diaktivkan semua menghubungkan ke dalam kota, dan mungkin motorpun tidak sepadat sekarang,lahan2 sawah banyak yg gak kena proyek pelebaran jalan, coba saja anda bayangkan untuk jalan KA lebarnya berapa panjangnya berapa meter?untuk jalan TOL lebar berapa meter/panjang?
Kita sebagai RF harus terus "Mem-provokatori", agar terealisasi dihidupkan kembali jalur ini.
Mas.. kalo dari Solo mau ke Ambarawa yang paling simpel ya lewat Jalan Raya Solo-Salatiga-Bawen-Ambarawa paling gak sampe 2 jam. Koq malah mw naek sepur jalur Solo-Jogja-Magelang-Ambarawa??? Itu bisa sampai 2,5 jam lebih jika memang jalur YK-ABR aktif. Gak realistis kalau dibilang simpel. Itu mah gak simpel tapi muter. Mungkin mas bukan berasal dari daerah sekitaran Ambarawa ya??

Saya sih setuju aja usulan anda supaya "mem-provokatori" pengaktifan SMT-YK tapi jangan cuma di Semboyan 35 aja, karena sangat tidak efektif. Yang dengar cuma kita-kita aja sebagai railfans. Lebih baik anda menggalang kita demo bareng2 kepada pihak terkait, tulis di surat pembaca koran, atau cara lain yang bisa banyak orang di luar kita ikut tahu.
Dreaming of TTG-KEJ track (re)activation ---> My dreams will come true!


![[Image: mw3c5v.jpg]](http://i42.tinypic.com/mw3c5v.jpg)
. 


kalo jadi provokator mungkin bisa