21-10-2014, 07:20 AM
(This post was last modified: 21-10-2014, 07:31 AM by wahyu_4604_pjl64.)
Kalo emang mau bner lbih cepet ya diupgrade dulu rel Bangil - Malang, haha.. Ato paling tidak ya nerusin salah satu KA eksekutif yang biasa singgah di Turi antara Gumarang, Sembrani, ato Anggrek. Diantara semua itu paling cepet ya Anggrek, cuman sayang di stasiun ML sendiri blum ada dipo yang bisa merawat bogie K9 kecuali kalo segala alat2 nya dipindah dari SBI.
[/quote]
Relnya udah type 50 keatas itu kang petak BG-LW-ML tapi karena faktor geografis aja di kasi kecepatan segitu
kalo masalah perawatan, toh nanti pasti ada anggaran tersendiri dar pihak depo untuk pembelian alat-alat kerja, jadi gak perlu gotong royong pindah alat
lucu bacanya
soal penempatan stasiun gak peduli gitu kang, pemukiman kumuh dan stasiun itu udah beda, kalo pemukiman kumuh , sebagian besar tanah milik KAI, dan pihak stasiun juga sah-sah saja melakukan penertiban karena itu tanah aset milik wilayah stasiun terdekat
kalo di pindah toh juga pikir-pikir, gimana lahan parkirnya, gimana ruang tunggunya
SGU kalo ketambahan KA dari SBI pun juga gak bakalan muat parkir-ruang tunggu + bakalan ribet ngurus loko langsir kayak di gambir yang harus lokonya balik kanan dulu kalo mau berangkat lagi pula parkiran+ ruang tunggu di SBI kan diperluas untuk memperbanyak okupasi pula
sekian
Oh iya buat temen-temen RF sekalian
kenapa sih kok nggak dibuat tarif antara ML-SGU/SBI jadi lebih murah
karena ini murni KA Non PSO, dan melayani rute penuh bukan dengan modus rangkaian Idle (bima 2 / sarangan / probowangi) yang dapat perpanjangan rute dengan tarif murah.
CMIIW
SALAM Railfans 4604+12M_PJL64