27-09-2014, 09:01 PM
Seandainya kurang terserap, kenapa subsidi ga dialihkan ke kereta ekonomi komersil? Walaupun nanti harganya ga semurah K3 PSO yang sekarang, yaa berkisar harga keekonomian K3 orange/nutrisari sebelum dikasih PSO. Cuma konsekuensinya harus mengubah peraturan menteri dan nanti muncul pertanyaaan apakah tepat sasaran subsidi tersebut?
IMO, untuk momen mudik sepertinya kekhawatiran pemudik akan beralih ke sepeda motor tidak terlalu membuat cemas. Mengingat pada momen itu permintaan sangat tinggi , jadi tarif berapa pun akan ditebus penumpang dan ada tarif batas yang sudah ditentukan pemerintah. Disamping itu banyak CSR perusahaan yang berbentuk angkutan mudik/balik gratis dan Kemenhub menyediakan angkutan motor gratis.
IMO, untuk momen mudik sepertinya kekhawatiran pemudik akan beralih ke sepeda motor tidak terlalu membuat cemas. Mengingat pada momen itu permintaan sangat tinggi , jadi tarif berapa pun akan ditebus penumpang dan ada tarif batas yang sudah ditentukan pemerintah. Disamping itu banyak CSR perusahaan yang berbentuk angkutan mudik/balik gratis dan Kemenhub menyediakan angkutan motor gratis.
Regards,
Public Transportation Enthusiast
Public Transportation Enthusiast