09-04-2012, 02:22 PM
numpang share pengalaman pribadi kemarin tanggal 6 April , saya berniat untuk beli tiket KA Gajanya di stasiun blitar untuk keberangkatan tanggal 7 April (sabtu) dan tanggal 26 April ( Kamis ) dengan tujuan gambir.
Rencana nya saya untuk tanggal 7 nya ngikut harga tiket normal aja dan tanggal 26 nya saya berniat untuk ngikut harga tiket promo yg seratus ribuan .
Setelah selesai mengisi form pemesanan tiket , formnya saya berikan ke petugas tiket .
sedikit gambaran percakapan saya dengan petugas tiket saat itu seprti ini :
Saya : Ini mas , tolong diliatin ya buat gajayana tanggal 7 besok dan tanggal 26 aprilnya yg promo .
Petugas : Tanggal 7 nya abis pak , ada lagi baru tanggal 13 (sambil ngeliatin daftarnya di komputer)
Saya : Waduh , kalo gitu yang tanggal 26 nya aja mas yg promo ada apa nggak ?
Petugas : Ngga ada pak (Padahal saya melihat bahwa petugas belum ngecheck daftar nya di komputer)
Saya : Lha terus yang ada tanggal berapa aja pak untuk tiket promonya ?
Petugas : Ngga ada bapak ! (Dengan nada yang cukup tinggi ) .padahal saya bertanya dengan baik baik , apakah pantas jawaban seperti ini dari seorang petugas tiket ? yang seharusnya melayani dengan ramah dan penuh senyuman .
sayapun melihat bahwa petugas belum mengecheck daftar ketersediaan tiket promo di komputer yang ada di hadapannya .
Lalu kalau seperti ini, apa gunanya tiket promo ? apabila dari pihak kereta apinya sendiri mempersulit dalam pembelian .
Terima Kasih rekan rekan railfans semua sudah di beri kesempatan untuk bercerita sedikit pengalaman pahit saya .
Best Regards
Argo Penataran
Rencana nya saya untuk tanggal 7 nya ngikut harga tiket normal aja dan tanggal 26 nya saya berniat untuk ngikut harga tiket promo yg seratus ribuan .
Setelah selesai mengisi form pemesanan tiket , formnya saya berikan ke petugas tiket .
sedikit gambaran percakapan saya dengan petugas tiket saat itu seprti ini :
Saya : Ini mas , tolong diliatin ya buat gajayana tanggal 7 besok dan tanggal 26 aprilnya yg promo .
Petugas : Tanggal 7 nya abis pak , ada lagi baru tanggal 13 (sambil ngeliatin daftarnya di komputer)
Saya : Waduh , kalo gitu yang tanggal 26 nya aja mas yg promo ada apa nggak ?
Petugas : Ngga ada pak (Padahal saya melihat bahwa petugas belum ngecheck daftar nya di komputer)
Saya : Lha terus yang ada tanggal berapa aja pak untuk tiket promonya ?
Petugas : Ngga ada bapak ! (Dengan nada yang cukup tinggi ) .padahal saya bertanya dengan baik baik , apakah pantas jawaban seperti ini dari seorang petugas tiket ? yang seharusnya melayani dengan ramah dan penuh senyuman .
sayapun melihat bahwa petugas belum mengecheck daftar ketersediaan tiket promo di komputer yang ada di hadapannya .
Lalu kalau seperti ini, apa gunanya tiket promo ? apabila dari pihak kereta apinya sendiri mempersulit dalam pembelian .
Terima Kasih rekan rekan railfans semua sudah di beri kesempatan untuk bercerita sedikit pengalaman pahit saya .
Best Regards
Argo Penataran