25-06-2012, 10:31 PM
KA Penataran waktunya lama, karena taspat BL-BG turun jadi 50 km/jam. Setelah beberapa petugas rel melihat adanya bantalan ambles dibeberapa titik. Sekarang sudah diperbaiki, tapi taspat tetapt 50 km/jam. Jalur BL-TAL paling rawan, dari infonya yang saya dapat rel mudah patah. Wajar rel peninggalan tahun 1938 dengan tipe R 33. Sekarang sedang dilaksanakan pergantian menjadi R 42 secara bertahap.
Jadi misalnya jarak antar stasiun 6 km, yang biasanya 8 menit dah masuk sekarang menjadi 11 menit. mengingat kondisi rel yang tidak bagus
Contoh :
BL-GRM 6km = 11 menit
GRM-TAL 11 km = 12 menit
TAL-WG 4 km = 8 menit
WG-KSB 10 km = 14 menit
KSB - PGJ 8 Km = 12 menit
PGJ - SBP 9 km = 13 menit
SBP - NB 4 km = 8 menit
NB - KPN 8km = 12 menit
KPN-PSI 8 km = 13 menit
PSI -MLK 9 km = 14 menit
MLK-ML 2 km = 5 menit
Perjalanan BL-MlL krg lebih 2 jam 2 menit. Trus tiap berhenti rata-rata 1 menit. total y sekitar 2,5 jam kalo lancar. Belum silangnya gak bagus
Kalo ngebut teman masinis saya crta 1,5 jam BL-ML nyampe. Taspat antara 70-80 km/jam
Jadi misalnya jarak antar stasiun 6 km, yang biasanya 8 menit dah masuk sekarang menjadi 11 menit. mengingat kondisi rel yang tidak bagus
Contoh :
BL-GRM 6km = 11 menit
GRM-TAL 11 km = 12 menit
TAL-WG 4 km = 8 menit
WG-KSB 10 km = 14 menit
KSB - PGJ 8 Km = 12 menit
PGJ - SBP 9 km = 13 menit
SBP - NB 4 km = 8 menit
NB - KPN 8km = 12 menit
KPN-PSI 8 km = 13 menit
PSI -MLK 9 km = 14 menit
MLK-ML 2 km = 5 menit
Perjalanan BL-MlL krg lebih 2 jam 2 menit. Trus tiap berhenti rata-rata 1 menit. total y sekitar 2,5 jam kalo lancar. Belum silangnya gak bagus
Kalo ngebut teman masinis saya crta 1,5 jam BL-ML nyampe. Taspat antara 70-80 km/jam