Kalian juga dapat melakukan donasi ke Semboyan35.com dapat melalui Saweria Semboyan 35

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Rute Baru Kereta Uap Ambarawa
(06-12-2013, 05:50 PM)asep.f Wrote: Mudah-mudahan threadnya pas udah ngubek2 ga nemu. Ada info baru kah ttg museum ini? Awal tahun 2013 sempat ke sono dan tutup hiks padahal udah nyetir jauh2 dari Depok walhasil kecewa deh.

Belum ada kabar lagi, masih proses renovasi Xie Xie
Reply
(06-12-2013, 05:50 PM)asep.f Wrote: Mudah-mudahan threadnya pas udah ngubek2 ga nemu. Ada info baru kah ttg museum ini? Awal tahun 2013 sempat ke sono dan tutup hiks padahal udah nyetir jauh2 dari Depok walhasil kecewa deh.

Kalau mau sewa KA uap Ambarawa- Bodono sih bisa, bulan lalu rombongan kantor juga wisata pake KA ini, emang sih untuk museum masih ditutup...
Reply
(07-12-2013, 01:56 AM)babay_elgoe Wrote:
(06-12-2013, 05:50 PM)asep.f Wrote: Mudah-mudahan threadnya pas udah ngubek2 ga nemu. Ada info baru kah ttg museum ini? Awal tahun 2013 sempat ke sono dan tutup hiks padahal udah nyetir jauh2 dari Depok walhasil kecewa deh.

Kalau mau sewa KA uap Ambarawa- Bodono sih bisa, bulan lalu rombongan kantor juga wisata pake KA ini, emang sih untuk museum masih ditutup...

Tarifnya klo gk salah untuk yg kereta uap kisaran 4jt sampai 7,5jt..
Reply
[spoiler=tarif sewa kereta uap]
[Image: ka_wisata_ambarawa.jpg]

[/spoiler]

Baru nemu di web KAI
Reply
(10-12-2013, 05:17 PM)asep.f Wrote: [spoiler=tarif sewa kereta uap]
[Image: ka_wisata_ambarawa.jpg]

[/spoiler]

Baru nemu di web KAI

Yang pakai lok diesel pakai lok jenis apa tuh? D301?
Reply
wah bagus nih.. bisa merasakan nuansa masa itu d stasiun willem I... Tersenyuum
Reply
Ini perbedaan ketinggian Gemawang - Bedono - Jambu - Ambarawa gan


[Image: ambar.png]


SUMBER: Kereta Api Wisata Ambarawa
Reply
(28-11-2010, 07:37 AM)Dana Komuter Wrote: @ Yoga Bagus > Enggak cuma tersambung ke Kedungjati lagi aja, tapi moga2 bisa ada KA Argo Ambarawa Jakarta - Semarang - Kedungjati - Ambarawa atau pun juga Ambarawa - Kedungjati - Surabaya. Kalau perlu Banyu Biru ada yang mampir juga ke Ambarawa dari Semarang.
Amin....!!!



Setuju banget supaya RF daop selain IV mudah menuju ke aana.
___________________________

"Total dari Pekalongan-Semarang ada 33 lengkungan kecil. Semua lengkungan tersebut kini telah dihilangkan."
Reply
(28-11-2014, 08:53 AM)citayam Wrote:
(28-11-2010, 07:37 AM)Dana Komuter Wrote: @ Yoga Bagus > Enggak cuma tersambung ke Kedungjati lagi aja, tapi moga2 bisa ada KA Argo Ambarawa Jakarta - Semarang - Kedungjati - Ambarawa atau pun juga Ambarawa - Kedungjati - Surabaya. Kalau perlu Banyu Biru ada yang mampir juga ke Ambarawa dari Semarang.
Amin....!!!



Setuju banget supaya RF daop selain IV  mudah menuju ke aana.

Mungkin bisa di loop Semarang - KedungJati - Ambarawa - Yogya - Solo -  KedungJati - Semarang pp
Ngeledek
Reply
OOT dikit nih, tp msh ada hubungannya dgn wilayah ABR dan sekitarnya...
Kemarin saya baca artikel di website heritage PT.KAI tentang lok diesel C300, begini :


Pemindahan Lokomotif C300 Dari Tanah Abang ke Cikampek

JAKARTA – Untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada penumpang kereta api. Maka, akan dilakukan penataan kawasan Stasiun Tanah Abang Daop 1 Jakarta. Selain penataan kawasan stasiun, penataan Dipo Lokomotif juga dilakukan. Oleh sebab itu, beberapa lokomotif cagar budaya yang berada didalam Dipo Lokomotif Tanah Abang terpaksa dipindahkan ke kawasan Stasiun Cikampek. Didalam kawasan Dipo Lokomotif Tanah Abang sendiri terdapat beberapa Lokomotif Cagar budaya seri BB304, BB300, BB303, C300, dan D301. Lokomotif Cagar Budaya Seri C300 yang berada didalam kawasan Dipo Lokomotif Tanah Abang sebanyak 3 unit, ketiganya adalah seri C30001, C30004, dan C30004 yang semuanya dalam kondisi Tidak Siap Operasi (TSO).

Mengupas sejarah singkat Lokomotif C300 yang merupakan lokomotif diesel tipe hidrolik yang dibeli dari pabrik Karl Marx (Jerman) dan mulai didinaskan pada tahun 1957. Lokomotif ini didatangkan oleh DKA (Djawatan Kereta Api) sebanyak 20 unit pada tahun 1957. Lokomotif ini digunakan untuk dinas langsir gerbong barang atau kereta penumpang. Lokomotif C300 berada didipo lokomotif Tanah Abang. Lokomotif C300 berperan besar dalam mendukung pembangunan stadion Gelora Bung Karno (Senayan, Jakarta) pada tahun 1958 – 1962. Lokomotif C300 digunakan untuk menarik 10 gerbong barang yang berisi pasir dan batu koral dari tepi sungai Cisadane ke stasiun Palmerah.

Dari ketiga Lokomotif cagar budaya seri C300 tersebut, salah satunya diprogramkan akan dimanfaatkan menjadi koleksi dikawasan Museum Ambarawa, yaitu di Stasiun Tuntang bersama koleksi Lokomotif Diesel cagar budaya lainnya.

Sumber : http://heritage.kereta-api.co.id/?p=7385


Coba sodara2 perhatikan paragraf terakhir, seolah2 mengindikasikan bahwa Stasiun Tuntang akan dijadikan sejenis museum lok diesel. Menurut sodara2 bagaimana ??

Bingung
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)