02-08-2010, 10:57 PM
(This post was last modified: 02-08-2010, 11:52 PM by hamdi robby.)
d pg balung lg sepi aktifitas tebang tebu, meskipun masih bnyak tebu yg belum d tebang, mungkin karna belum waktux d panen.
kemudian q lanjutin mblusukan dg mngikuti rel lori yg menuju daerah rambi cz d lihat dari relx klihatan klo lori baru aja melintas.
tp 1 km dari PG balung ternyata sudah keliatan aktifitas tebang tebu dan d sana ada lok C 10 lg nyantai.
dan d dalam kabin masinis ada masinis n asistenx jg lg nyantai n q ikut ngumpul n tanya2.
dan dapet sedikit info tentang lori.antara lain:
tabel perawatan berkala lok hokuriku yg berada d dalam kabin masinis(maaf fotox burem).
isi kotak peralatan yg d bawa lok ini.
q n masinis lori
lalu d depan lok ini ada wesel portabel yg terpasang, d lihat dari bentukx, wesel ini sudah g presisi lg tp masih tetep d gunakan.
dari wesel itu ada yg aneh, percabanganx terlalu curam turunx n buat q mikir gmn menaikkan gerbong dg penuh muatan k atas cz d lokasi itu g ada lok B
sambil menunggu proses tebang selesai n pertanyaanQ terjawab, q main2 k jembatan lori yg letakx cuma beberapa meter dari lokasi tebang.
n ternyata jembatan ini panjang juga n punya pemandangan yg siiiiipppp................
foto dari atas jembatan itu.
sayang okasi tebangx sebelum jembatan ini, klo ada lori yg lewat kan pasti lebih seru.
oia masinis lori itu terbagi dalam 2 sip tiap harix.
yaitu sip pagi sampai jam 2 sore kemudian sip sore menggantikan sip pagi sampai malem/selesai.
waktu itu masinis sip sore datang k lahan tebang naik mobil pick-up dari PG, kemudian masinis sip pagi pulang k PG juga menaiki pick-up yg tadi.
katax masinisx yg kasian itu yg sip sore coz lori membawa tebu n klo ada lori anjlok n peralatan yg d bawa g memadai, dia harus menunggu hingga bantuan datang. bisa2 mereka pulang kerja tengah malem atau lebih.
jadi biasax masinis sip sore membawa makanan/nasi bungkus d dalam tasx untuk jaga2 klo pulangx telat.
lanjut lagi.......
setelah lori tebu penuh dg muatan, lori2 itu d tarik menggunakan kerbau hingga mendekati tanjakan.
kemudian d gandeng semuax.
kemudian q lanjutin mblusukan dg mngikuti rel lori yg menuju daerah rambi cz d lihat dari relx klihatan klo lori baru aja melintas.
tp 1 km dari PG balung ternyata sudah keliatan aktifitas tebang tebu dan d sana ada lok C 10 lg nyantai.
dan d dalam kabin masinis ada masinis n asistenx jg lg nyantai n q ikut ngumpul n tanya2.
dan dapet sedikit info tentang lori.antara lain:
tabel perawatan berkala lok hokuriku yg berada d dalam kabin masinis(maaf fotox burem).
isi kotak peralatan yg d bawa lok ini.
q n masinis lori
lalu d depan lok ini ada wesel portabel yg terpasang, d lihat dari bentukx, wesel ini sudah g presisi lg tp masih tetep d gunakan.
dari wesel itu ada yg aneh, percabanganx terlalu curam turunx n buat q mikir gmn menaikkan gerbong dg penuh muatan k atas cz d lokasi itu g ada lok B
sambil menunggu proses tebang selesai n pertanyaanQ terjawab, q main2 k jembatan lori yg letakx cuma beberapa meter dari lokasi tebang.
n ternyata jembatan ini panjang juga n punya pemandangan yg siiiiipppp................
foto dari atas jembatan itu.
sayang okasi tebangx sebelum jembatan ini, klo ada lori yg lewat kan pasti lebih seru.
oia masinis lori itu terbagi dalam 2 sip tiap harix.
yaitu sip pagi sampai jam 2 sore kemudian sip sore menggantikan sip pagi sampai malem/selesai.
waktu itu masinis sip sore datang k lahan tebang naik mobil pick-up dari PG, kemudian masinis sip pagi pulang k PG juga menaiki pick-up yg tadi.
katax masinisx yg kasian itu yg sip sore coz lori membawa tebu n klo ada lori anjlok n peralatan yg d bawa g memadai, dia harus menunggu hingga bantuan datang. bisa2 mereka pulang kerja tengah malem atau lebih.
jadi biasax masinis sip sore membawa makanan/nasi bungkus d dalam tasx untuk jaga2 klo pulangx telat.
lanjut lagi.......
setelah lori tebu penuh dg muatan, lori2 itu d tarik menggunakan kerbau hingga mendekati tanjakan.
kemudian d gandeng semuax.
biarpun jalur lori tertutup tanah, kau takkan luput dari pandanganku.........