13-11-2012, 03:50 PM
kok sekarang amrik yg niru china?
btw.. kalo dipakenya di divre buat narik babaranjang, bakalan terjadi dualisme pengangkut babaranjang dong dengan C5...
dua jenis ini kan beda paberik, maintenance-nya bakal lebih sulit... mulai dari SDM, pembelian suku cadang, n g bisa silang MU antara C5 sama C6 cmiiw.
apalagi dengan perbedaan kalo C6 ini lebih advans teknologinya...
kalo menurut saya yg awam, kenapa dari dulu sebelum C5 masuk.. Buat loko raksasa konfigurasi DD, dengan berat yang sesuai untuk jumlah gardan (mis-nya 200-240ton) dengan tenaga yang g nanggung, agar babaranjang bisa ditarik 1 loko.. kan lebih efisien dari segi apapun.
btw.. kalo dipakenya di divre buat narik babaranjang, bakalan terjadi dualisme pengangkut babaranjang dong dengan C5...
dua jenis ini kan beda paberik, maintenance-nya bakal lebih sulit... mulai dari SDM, pembelian suku cadang, n g bisa silang MU antara C5 sama C6 cmiiw.
apalagi dengan perbedaan kalo C6 ini lebih advans teknologinya...
kalo menurut saya yg awam, kenapa dari dulu sebelum C5 masuk.. Buat loko raksasa konfigurasi DD, dengan berat yang sesuai untuk jumlah gardan (mis-nya 200-240ton) dengan tenaga yang g nanggung, agar babaranjang bisa ditarik 1 loko.. kan lebih efisien dari segi apapun.
Senangnya kulihat para petani melepas lelah dan berhenti sejenak untuk melihat Kereta Api melewati ladang mereka.....