07-04-2013, 01:06 AM
daripada memperhatikan estetika trus PLH gimana coba :p
[/quote]
Lah kalo bagus di luar (full ijo-ijo untuk estetika) tapi remuk di dalam ya .... ya.... ya begitulah yaaa ....
[/quote]
Meskipun ni KA koplak, tapi KA 4-nya, tiap harinya hampir penuh bang, rata2 terisi 90% keatas, baik itu 5 ato 6 gerbong. Malam ini aja bahkan habis. Aneh.
[/quote]
Simple nya gw jg skarang bilang gw mulai berpikir kalo pencampuran K9 dg K1 laennya adl tindakan jenius yg seharusnya dilakuin operator dr lama.
Skarang kalo ditanya knapa ga pake seragam full K9, sementara kalo ngumpul ma RF laen ja coba denger pengalaman mreka, smalem aja ada 2 orang yg ngomong dibalokan “tp mending kalo yg dapet K1 begini (K1 argo biasa) drpd yg aslinya, kalo ujan ja bocor lho itu, bocornya bukan atap tp ngerembes dr kaca†ada lg yg nyambung “ya jelas, lagian kalo full asli semua jg paling BP nya ga kuat angkat tegangan lg, sengsara pintunya lamban bgt bukanyaâ€
Sementara aslinya K9 butuh lebi dr sekedar BP biasa karna cuma di BP K9 ada kompresor & blakangan dg sering beratnya mengangkat airsus di K9 baru 1 BP argo biasa punya SBI yg dipasangin tambahan kompresor tp skarang ini nasibnya blom jelas.
Dg begitu daripada jalan tp telat mulu krn hal2 yg sperti itu ya mending kayak kemaren malem aja KA 4 pake gobal dg 4 K1 argo biasa & 3 K9 + KM K9 + BP K9 lebi aman buat perjalanan
[/quote]
Ngmong2 soal BP, malem ini secara sengaja KA 4 pake rangkaian GG, tapi cuma BP nya doank , sisanya K1 and M1 full ABAL ,
Weleh-weleh, bisa ngga ya kalo K1 GG ini ganti bogie, mungkin bogie nya tetep pake bolsterless tapi mirip dengan gerbong buat KTM Malaysia yang dikirim tahun 2012 kemarin, kelihatannya bogienya lebih simple dan sederhana dari K9, bisa dikatakan mirip bogie bolsterless KRL series 1000 atau 5000 gitu. Cuma masalahnya Si Spor mw ngga, kan lagi sibuk sama hajatan baru...