Aku juga setuju dgn Mas Agus, bahkan bagaimana kalo ABA juga berhenti di Tegal & Cirebon? Karena kalo hanya mengandalkan penumpang jurusan Jakarta-Semarang/Surabaya, ABA harus bersaing keras dgn maskapai spt Lion & Batavia. Sedangkan, kans utk jarak menengah masih bagus, seperti jurusan CN-SMT. Lebih bagus lagi kalo tarif yg ditagih ke penumpang sesuai dgn jarak tempuh penumpang itu.
Selain itu, penumpang jurusan GMR-CN juga dapat lebih banyak pilihan jadwal KA eksekutif.
Pelayanan KA nonstop GMR-SMT/SBI bisa bersaing dgn maskapai penerbangan kalo KA-nya semacam Shinkansen/TGV, bukan KA yg hanya mampu melaju sampe 120 km/jam. Tapi ini bukan berarti pengadaan KA super cepat di sini perlu dipaksakan.
Selain itu, penumpang jurusan GMR-CN juga dapat lebih banyak pilihan jadwal KA eksekutif.
Pelayanan KA nonstop GMR-SMT/SBI bisa bersaing dgn maskapai penerbangan kalo KA-nya semacam Shinkansen/TGV, bukan KA yg hanya mampu melaju sampe 120 km/jam. Tapi ini bukan berarti pengadaan KA super cepat di sini perlu dipaksakan.